[POJOK BEBEK] 15 K- Variety Show Traveling yang Bikin Kamu Pingin Cepet liburan



Tahu kah kamu bahwa  variety show traveling makin banyak dan menjamur di Korea? Apalagi yang syutingnya di luar negeri...

 Berikut ini  akan kami rekomendasikan 15 K-Varshow Traveling yang super seru dan penuh tips traveling dari K-Varshow traveling yang pernah ada:


15. Dad! Where Are We Going?
Member


Season 1 (2013-2014) Kim Sung joo - Kim Min gook, Lee Jong hyuk - Lee Jun soo, Song Chong gug, Song Ji a, Sung Dong il - Sung Jun, Yoon Min soo - Yoon Hoo

Season 2 (2014-2015) Kim Sung joo- Kim Min yul, Sung Dong il - Sung Bin, Yoon Min soo -Yoon Hoo,Ahn Jung hwanAhn Ri hwan, Ryu Jin - Im Chan hyung, Kim Jin pyo - Kim Gyuwon (hanya beberapa episode) , Jung Woong in Jung Se yoon  (menggantikan Kim Jin Pyo)

Walaupun varshow yang satu ini udah nggak tayang lagi. Ini masih termasuk varshow traveling yang cute.  Lima ayah dan anaknya untuk pertama kali mengajak anaknya pergi berlibur ke daerah pedasaan tanpa sang ibu. Ayah dan anak juga melakukan misi khusus untuk menentukan tempat mereka menginap dan menu makanan mereka. Selain tinggal dirumah kakek nenek dipedesaan, bahkan mereka juga jalan-jalan ke luar negeri. Varshow ini bisa jadi motivasi untuk ayah dan anak berlibur berdua.


14. One Fine Day


Shinee's One Fine Day (2013)
B1A4’s One Fine Day (2014)
VIXX's One Fine Day (2014)
Super Junior's One Fine Day (2015)
Girl's Day's One Fine Day (2015)
GFriend's One Fine Day (2015)
AOA's One Fine Day (2015)
B.A.P's One Fine Day (2016)
Seventeen's One Fine Day (2016-2017)

Ini adalah satu-satunya variety show memberikan hadiah liburan traveling ke luar negeri untuk seluruh member idol grup yang selalu sibuk. Di varshow ini kita akan disuguhkan betapa serunya para idol berlibur bersama tanpa manager mereka. Kita juga akan ditunjukkan kedekatan mereka saat berlibur bersama

13. Wizard of Nowhere


Member: Kim Su-ro ( Ep. Pilot 1–4; 1–31), Yoon Jung-soo (Ep. Pilot 1–4;1–31), Choi Min-yong (Ep. Pilot 2–4; 1–5, 10–20), Kim Jin-woo WINNER (Ep. 1–25), Han Chae-young (Ep. 6–20, 26–31), Eric Nam (Ep.16–31), Don Spike (Ep. 20–31), & Guest

Ke enam member pergi kesebuah negara yang tidak pernah mereka kunjungi, mereka dibagi menjadi dua tim dan tiap tim dibawa kesebuah tempat dengan mata ditutup, dan dari situ mereka mendapat misi untuk menuju kota yang telah ditentukan dalam sehari. Member tidak diberi uang, hp, dan barang mereka lainnya. Mereka hanya membawa sleeping bag, tenda, peralatan masak, &peralatan hiking. Mereka terkadang harus menumpang kendaraan orang lain untuk pergi & bahkan menumpang makan. Ketika mereka benar-benar membutuhkan uang, mereka juga menjual barang pribadi mereka. Buat kalian yang suka travelling show dengan tema penjelajahan, varshow ini adalah pilihan yang tepat. Kalian selain bisa melihat pemandangan alam dan desa, juga dapat melihat interaksi member dengan penduduk lokal.


12 Looking For the trouble 


Belgia (2017) :  g.o.d Park Joon Hyung, Soyou, Junggigo, Girl’s Day Sojin, and Ren NU’EST
Swiss (2018): Park Joon Hyung G.O.D, DinDin, Enhyuk Super Junior, Sandara Park, JR NU'EST

Keunikan acara ini member traveling dengan tidak membawa uang, melainkan produk-produk Korea  untuk di jual di negara mereka pergi. Uang yang mereka hasilkan mereka gunakan untuk biaya penginapan, makan dan tentunya berlibur. Produk yg mereka jual adalah K-Beauty, K-Food, K-Culture. Kita tidak hanya menonton mereka berlibur saja tetapi keseruan mereka menjual produk dan memperkenalkan produk dalam negeri mereka.

11. One Night Sleep Over Trip


Member : Lee Sang Min, Kim Jong Min, &Guest

Dua member travelling keluar negeri tanpa penginapan, misi mereka adalah mencari seseorang yang bersedia menampung mereka selama semalam. Di sini mereka tidak hanya secara langsung mempelajari kultur keluarga asing, tetapi juga memperkenalkan kultur dan kuliner Korea kepada mereka. Di varshow ini kita akan melihat bagaimana member berusaha berinteraksi dengan orang asing walaupun dengan keterbatasan bahasa, bagaimana perbedaan dua budaya & kuliner bisa saling mengenal, serta membuat kita percaya di luar sana masih ada orang baik.

10. Leaving The Nest 2 &3


Member : Tidak ada member tetap (usia belasan, biasanya anak artis, aktor/aktris cilik, & idol muda)

Kalau diseason 1 acara ini, para remaja yang merupakan anak para artis tinggal dan menjalani kehidupan sehari-hari di Nepal secara mandiri. Di season 2 dan 3 sedikit berbeda, konsepnya lebih berpetualang. Remaja usia belia yang berada di masa ingin keluar dari rumah dan berpetualang ini, akan merasakan bagaimana seru dan susahnya berpetualang ke negeri asing tanpa bantuan orang dewasa. Mereka akan pergi secara berkelompok dengan uang saku serta misi kecil dan tujuan final. Varshow ini cocok banget untuk kalian yang masih remaja yang memimpikan untuk berpetualang tanpa orang tua seperti member, kalian akan mendapat pelajaran berharga walaupun traveling memang seru tapi tidak lah muda seperti saat bersama kedua orang tua kita.

9. On The Border


Member : Kim Gu Ra, Seol Min Suk (Guru sejarah), Lee Si Young, &Guest

Fokus utama varshow traveling yang satu ini adalah melihatperbatasan dua negara, tidak sekedar bersenang-bersenang, mereka juga mempelajari sejarah dan budaya negara yang mereka kunjungi, mereka bahkan membandingkan sejarah negara-negara itu dengan sejarah Korea Selatan. Buat kalian yang suka belajar hal baru baik sejara, kultur bahkan politik berbagai negara , varshow yang satu ini akan menjadi pilihan yang tepat. Dan kita akan ditunjukkan betapa menyenangkannya sebelum traveling mempelajari terlebih dahulu tempat yang akan kita kunjungi.

8. One night food trip


Member :Tidak ada member tetap

Orang pergi traveling atau liburan nggak melulu karena pemandangan, beberapa orang traveling khusus untuk menikmati seluruh makanan di kota/negara yang mereka kunjungi. One Night Food Trip berkonsep pertandingan makan antara dua tim (atau lebih) di negara yang berbeda. Setiap makanan yang mereka habiskan akan mendapat stempel, tim dengan stempel terbanyak akan menjadi pemenangnya. Selama acara kita akan disuguhkan oleh betapa menariknya kuliner dari berbagai negara dan betapa nikmatnya para artis menyantap makanan mereka. Trip ini cocok banget untuk para pecinta makanan.

7. New Journey To The West


Member: Lee Seunggi (season 1)**, Kang Ho-dong, Eun Ji-won, Lee Su-geun, Ahn Jae-hyun (mulai season 2), Mino (mulai season 3)Kyuhyun (season 3-4, masih wamil)

** Lee Seunggi Wamil setelah season 1, sekalipun ia sudah selesai wamil, ia tetap belum bisa kembali ke acara ini karena terikat komitmen dengan pekerjaannya yang lain.

Kalau boleh jujur ini adalah 1Night 2 Days versi upgrade keluar negeri, mengingat member core acara ini adalah beberapa member 1Night 2 Days season 1, PD acara ini Na Young Seok juga merupakan PD 1Night 2 Days (season 1) yang tersukses. Konsep acara ini adalah layaknya sun Gokong, member melakukan perjalanan ke Barat. Tapi bukan mencari kitab suci melainkan ketujuh Dragon ball,  jika berhasil mengumpukan bola2 itu mereka dapat mengajukan satu permintaan apapun pada Dragon ball. Tentunya mereka bisa mendapatkan Dragon ball dengan memenangkan game dari Na PD and the genks. Selain kalian akan menikmati pemandangan China (& Vietnam), kalian akan terhibur dengan tingkah lucu para member.

6 Youth over flower


Member
Peru (2014) :Yoon Sang, You Hee-yeol ,Lee Juck
Laos (2014): Yoo Yeon-seok, Son Ho-jun, Baro
Iceland (2015): Jung Sang-hoon, Jung Woo, Jo Jung-suk, Kang Ha-neul
Afrika (2016): Ahn Jae-hong, Ryu Jun-yeol, Go Kyung-pyo, Park Bo-gum
Australia (2017) : Winner (Kim Jin-woo, Lee Seung-hoon, Song Min-ho, Kang Seung-yoon)

Walaupun  belum ada kabar adanya season baru untuk varshow yang satu ini, tapi bener deh ini adalah salah satu varshow traveling yang favorit  banget. Diacara ini member akan diberitahu pada hari-H bahwa mereka akan berlibur ke luar negeri, bahkan dalam beberapa jam sebelum keberangkatan. Sehingga mereka berangkat berlibur tanpa persiapan membawa apapun. Dompet mereka juga disita jadi mereka hanya berlibur sesuai dengan uang saku dari Na PD. Kalian akan disuguhkan betapa serunya traveling dadakan yang dijalani para member, bagaimana mereka menjalani liburan dengan serba minim (mereka bahkan hanya membawa baju yang mereka pakai),  juga keindahan tempat liburan mereka selalu luar biasa, dan tentunya bromance para member.

5. 1 Night 2 Days


Member Season 3 (2013-sekarang): Kim Jong min, Cha Tae hyun, Kim Joon ho, Defconn, alm. Kim Joo Hyuk (keluar 2015 karena kesibukan syuting film), Yoon Shi yoon (sejak 2016) ,Jung Joon young

Saat ini banyak varshow yang melakukan syuting di luar negeri, terutama varshow jalan-jalan. Tetapi 1 Night 2 Days sejak 2007, tetap berfokus di Korea (sekalipun di negara lain tetap yang berhubungan dengam Korea). Kalau kalian jatuh cinta dengan Korea, varshow ini adalah pilihan yang pas yang membuat kalian makin jatuh cinta dengan keindahan Korea. Mereka tidak hanya mengenalkan keindahan alam Korea saja, tetapi juga variasi kulinernya, orang-orangnya, bahkan terkadang kehidupan perkotaan mereka, dan yang terpenting sejarah negara ini. Sst.. diepisode terbaru mereka bahkan mengunjungi DMZ perbatasan langsung dengan korut. Kalian juga nggak akan bosan dengan acara ini karena banyak diselingi game bok bul bok yang menentukan siapa yang dapat makan atau tidur di dalam.

4. Grandpas Over Flower


Member : Lee Soon jae (H1), Shin Goo (H2), Park Geun hyung (H3), Baek Il seob (H4) , Kim Yong gun (H5, sejak season 5), Lee Seo Jin (porter) , Sunny (asisten porter, season 2) , Choi Ji Woo (asisten porter, season 4)

Setelah 3 tahun vakum, akhirnya kakek-kakek keren ini kembali dengan season ke-5!!! Konsep acara ini adalah kakek-kakek yang berusia 70 tahun keatas ini menikmati liburan ke luar negeri (Eropa, China, dkk) dengan porter sekaligus tour guide mereka. Seru dong lihat Grandpa ini masih berjiwa muda dan masih semangat banget liburan. Kita juga disuguhkan kerja kerasnya sang porter menyusun trip, memilih penginapan, dan tentunya menjaga serta mengurus segala kebutuhan Grandpa. Selama acara ini mata kita juga akan dipuaskan dengan pemandangan indah Eropa (dan Taiwan), membuat kita punya impian kecil untuk bisa pergi kesana ketika sudah jadi kakek nenek, atau bahkan berharap bisa memberangkatkan orang tua kita keliling Eropa, seperti para Grandpa gaul ini.


3. Carefree Travelers


Member : Kim Yong Man,Jeong Hyeong Don, Kim Seong Joo, Ahn Jung Hwan, &Guest

Pingin liburan anti ribet? Mungkin kalian bisa tiru member acara ini. Mereka nggak perlu pusing mikirin budget, tempat wisata, makanan, Bahkan akomodasi dan transportasi, mereka hanya bawa diri dan koper aja. Gimana caranya? Gampang dong, tinggal ikut paket tour agen trave aja. Member di acara ini akan menunjukkan betapa praktis nya liburan dengan agen travel, dan tentunya member menunjukan bahwa liburan dengan agen yang biasanya sering dibilang kurang fleksibel ini bisa menyenangkan dan tidak membosankan.


2.  Battle Trip


MC: Sung Si Kyung, Lee Hwi Jae, Kim Sook
Member Trip : Guest

Varshow traveling yang satu ini juga membantu banget buat kita yang punya rencan liburan tapi masih bingung mau kemana. Disini setiap episode akan ada dua tim yang akan berlibur dengan satu tema yang sama, tentunya dengan lokasi /negara yang berbeda. Temanya bisa tentang foddies, honeymoon, friendship,dkk. Tiap tim akan menunjukkan kelebihan negara/lokasi liburan yang mereka pilih, mereka akan berlibur sesuai tema yang ditentukan mulai dari trip food, bahkan penginapan, dan memberi tahu kenapa liburan ini cocok banget untuk kalian. Dan diakhir episode penonton yang menonton liburan kedua ini akan memilih liburan mana yang lebih keren. Varshow ini nggak hanya trip di luar negeri aja lho, tetapi juga di Korea.


1. Salty tour


Member : Park Myung Soo, Park Na Rae, Jung Joon Young, Lee Saeng Min (keluar karena #metoo), Heo Kyung Hwan *, Moon Se Hyun* & Guest
*Dua-duanya disebut sebagai member pengganti Lee SaengMin, tapi keduanya belum pernah  saling bertemutraveling bersama untuk acara ini

Kalian ingin keluar negeri dengan budget yang amat sangat minim? 'Salty Tour' akan menjadi teman yang tepat menjadi masukan rencana liburan kalian. Konsep varshow ini adalah tiap  member merancang liburan sehari dengan budget super kecil yang ditentukan oleh tim produksi. Biasanya mereka akan berlibur selama 3 hari, dan 3 member akan menjadi tour guide mereka (1 hari -  1 tour guide), tour guide harus merancang mulai dari lokasi wisata, transportasi, makanan, hingga penginapan dengan budget mini tersebut, sedangkan di akhir hari member lainnya & guest akan menilai trip mereka hari itu, dari tiga hari trip akan dipilih pemenang dengan nilai tertinggi untuk menikmati 'small luxury'. Di varshow ini kalian ditunjukkan bahwa kalian tetap bisa menikmati jalan-jalan di luar negeri, selain itu kita juga bisa melihat keahlian para member dalam merancang liburan hemat mereka, dan yang terpenting kita juga dapat tips dan trik liburan hemat.

Ini adalah list varshow traveling terseru versi Bebek K-Po. Dari list diatas yang mana yang sudah kalian tonton dan yang mana paling favorite untuk kalian?

Original by Bebek K-Po
-kwak

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!