[POJOK IDOL] Tiffany Menjelaskan Detil Alasan Dia Keluar dari SM Entertainment


Perubahan bisa menjadi sangat menakutkan namun terkadang kita tahu bahwa jika kita ingin mengikuti mimpi kita maka kita harus merangkul perubahan. Saat ini, tidak ada yang tahu lebih baik dari Tiffany sebagaimana dia menjelaskannya di interview-nya baru-baru ini dengan Metro.

Tiffany bergabung dengan SM Entertainment ketika dia berumur 15 tahun dan debut 4 tahun kemudian dengan Girls’ Generation. Sebagai sebuah grup, gadis-gadis tersebut dapat menjelajahi aspek berbeda dari industri hiburan dan mencoba banyak hal baru. Dan pengalaman-pengalaman tersebut telah mendorong Tiffany untuk pergi ke luar dari zona nyaman-nya.

“Selama 11 tahun aku menjadi bagian dari band, kami telah memiliki waktu dan kesempatan untuk mencoba karir solo. Namun kami telah memiliki dukungan dan kepercayaan satu sama lain, dan akhirnya aku sanggup untuk mengejar dan menantang diriku sendiri dengan apa yang aku ingin lakukan karena aku telah didukung oleh rekan satu timku dan para penggemar.” — Tiffany

Meskipun dia menghabiskan 11 tahun tampil sebagai anggota Girls’ Generation dan mencintai setiap menitnya, dia akhirnya membuat keputusan meninggalkan SM Entertainment untuk mengejar karir solonya.

“Ini sudah menjadi mimpiku selama ini. Seperti, rekan satu timku dan penggemarku mengingat sedikit dari interview ketika aku mengatakan aku ingin kembali pulang ke rumah. Sangat menyenangkan bisa mewujudkan impianmu.” — Tiffany

Keputusan ini pastinya bukan keputusan yang mudah baginya. Dia mengatakan ini adalah salah satu pengalaman paling menegangkan dalam hidupnya untuk meninggalkan SM Entertainment dan memberi mereka ucapan terima kasih yang hangat untuk segala sesuatu yang telah mereka lakukan untuknya.

“Aku telah diberkati bisa bersama SM. Kami bisa berkeliling dunia, kami dapat melakukan interview-interview luar biasa. I have been blessed to be with SM. We got to travel the world, we got to do amazing interviews. Apapun yang kalian lakukan, ketika kalian meninggalkan zona nyaman kalian, itu sangat sulit. Itu sangat menegangkan. Namun ketika hati kalian telah tertuju pada sesuatu untuk waktu yang lama…” — Tiffany

Dia mungkin akhirnya memilih untuk berpisa dengan perusahaan namun bukan berarti dia tidak mempertimbangkan member lainnya. Sebelum dia pergi, dia meminta saran dan anjuran dari grupnya.

“Ketika aku membuat keputusan dan membicarakannya dengan para member, aku memiliki waktu yang lama untuk memikirkan mengenai apakah aku akan bisa terus maju dan apakah aku masih bisa kembali untuk bertemu para member lainnya.” — Tiffany

Dan sementara dia membuat perubahan menakutkan untuk mengikuti mimpinya, dia ingin memastikan para SONE (sebutan untuk penggemar Girls' Generation) mengetahui seberapa dia mencintai mereka!

“Iti semua terjadi dengan sangat cepat, namun di waktu yang sama, aku tidak ingin mengambil dari perayaan satu dekade. Itu merupakan hal yang besar bagiku yang aku tunggu-tunggu untuk dirayakan. Mungkin akan ada perayaan dekade kedua atau bahkan ketiga, namun aku benar-benar ingin tetap fokus merayakan apa yang berarti bagiku dan para member lainnya serta para penggemar. Terlepas dari bagaimana kami bisa sampai di sana, kami ingin melihat kembali semua musik dan kenangan luar biasa yang kami miliki. Aku tidak ingin menambil dari semua itu.” — Tiffany

Meskipun telah meninggalkan perusahaan, Girls’ Generation belum bubar dan Tiffany mungkin masih melakukan beberapa kegiatan dengan member yang lain di masa mendatang. Namun sementara ini, Tiffany telah memulai jalan menuju solo karir yang sukses. Dia telah merilis single digital dan debut dengan sangat sukses di Amerika Serikat dengan lagunya “Over My Skin”

Trans & rewrite: Bebek K-po
-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!