[POJOK SELEB] Im Siwan Berbagi Pikiran tentang Menyesuaikan dengan Kehidupan Militer dan Pengalamannya Sejauh ini


Im Siwan baru-baru ini menulis mengenai pengalaman wajib militernya di sebuah artikel untuk The Korea Defense Daily.

Pada tanggal 21 Juni, publikasi ini membagikan tulisan Im Siwan dengan judul, “Pasang Surut Menyesuaikan dengan Militer.”

Sang aktor mulai wajib militer pada bulan Juli lalu dan saat ini menduduki posisi sebagai asisten instruktur bagi rekrutan baru pada divisi ke-25.

Im Siwan memulai, “Aku bergabung dengan tentara bulan Juli lalu. Aku malu, tapi aku percaya diri berpikir, ‘Aku hanya harus kerja keras’ tanpa pengetahuan sebelumnya tentang militer. Hasilnya, kehidupan militerku tidak mudah sejak hari pertama karena hal-hal yang diberikan di masyarakat tidak ada di militer..”

Menggunakan percakapan tentang makanan yang dia miliki sebagai contoh, dia menulis, “‘Tolong beri aku lebih banyak daging.’ ‘Tidak, kamu tidak bisa karena makanan ini dibuat dengan jumlah terbatas, jadi orang-orang di balakangmu mungkin tidak bisa makan.’ ‘Aku tidak memiliki selera makan, jadi aku tidak mau makan malam.’ ‘Tidak, kamu tidak bisa melakukannya. Makan makanan juga kewajiban dari seorang prajurit.'”

Im Siwan lanjut memberikan lebih banyak contoh dari kesulitannya menyesuaikan pada militer, namuan dia mengatakan bahwa dia sekarang telah lumayan menyesuaikan diri dan sekarang  menjadi seorang kopral.

Dia menambahkan, “Selama masa-masa itu, aku menyadari bahwa militer yang saat ini aku menjadi bagian di dalamnya sedang berada dalam dekade-dekade upaya besar terhadap hak asasi manusia dan kesejahteraan, mencapai hasil, dan masih terus berlangsung.”

Sang penyanyi sekaligus aktor ini juga berbicara mengenai rasa syukur terhadap upaya unitnya untuk memberikan prajuritnya lebih banyak kebebasan dengan mengadakan sesi berbicara mingguan dengan para komandan dan penghapusan ranking bagi prajurit yang masuk dalam jangka waktu enam bulan satu sama lain.

Sr: soompi
Trans & rewrite: Bebek K-Po
-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!