[POJOK MUSIK + SELEB] Park Jin Young Mendiskusikan Masa Depan JYP Entertainment dan Perubahan yang akan Mereka Lakukan


Park Jin Young, pendiri JYP Entertainment, baru-baru ini berpartisipasi dalam acara yang diadakan oleh Spark Labs untuk mendiskusikan masa depan agensi dan bagaimana mereka berharap untuk  memperluas usahanya dan beradaptasi dengan industri yang selalu berubah.

Dengan membawa fakta bahwa JYP akan segera pindah ke gedung baru, Park Jin Young berbicara tentang empat langkah berbeda yang akan mereka ubah dalam menjalankan perusahaan agar lebih efisien dan adaptable, sementara juga menciptakan lingkungan kerja yang sehat. Dia menyebut perubahan tersebut sebagai “JYP 2.0.”

Pertama, Park Jin Young berbicara tentang bagaimana mereka akan mengubah cara menjalankan perusahaan dari format tradisional, dimana ada satu departemen yang membawa set pekerjaan tertentu, seperti pemasaran atau manajemen, menjadi beragam gugus tugas berbeda yang menangani satu artis. Dia menjelaskan bahwa dua tahun yang lalu, dia mencoba format baru ini dengan TWICE dan dia menemukan bahwa penerapan format baru ini membuat segala hal lebih cepat dan komunikasi antara staf dan artis lebih baik. Oleh karena itu, JYP mulai saat ini akan menjadi empat label berbeda di bawah payung JYP Entertainment, dan semua artis di bawah JYP akan diarahkan pada sekelompok task force tertentu secara spesifik.

Strategi kedua yang didiskusikan oleh Park Jin Young adalah “Globalization by localization.” Dia berbicara bagaimana membawa Nichkhun menjadi anggota 2PM membantu grup tersebut menjadk grup global dan berhubungan dengan lebih banyak fans di seluruh dunia. Park Jin Young menjelaskan bagaimana JYP terus melatih bakat-bakat non-Korea untuk menjadi bagian dari grup JYP, dan mereka akan terus mengembangkan dan mendebutkan grup di bawah sistem dengan tanpa anggota Korea. Dia menjelaskan bahwa baru-baru ini mereka mendebutkan grup Cina dan berencana mendebutkan girl grup Jepang di masa mendatang.

Rencana ketiga adalah dengan menciptakan “JYP Music Factory,” sebuah ruang besar yang akan membantu menjaga kualitas musik sementara meningkatkan kuantitas musik oara artis. Fasilitas baru ini akan meliputi sembilan studio dance, 18 ruang vokal, tujuh ruang produksi, 11 booth rekaman, dan dua ruangan mixing untuk memberikan baik artis yang sudah mapan maupun trainee lebih banyak sumber untuk menciptakan lebih banyak musik.

Terakhir, Park Jin Young berbicara tentang “Creativity from happiness,” dimana dia mendiskusikan penciptaan lingkungan kerja yang baik untuk karyawan JYP. Dia berbicara tentang mengurangi jumlah jam kerja  maksimum untuk setiap orang yang bekerja di JYP Entertainment dan keinginan untuk mempekerjakan lebih banyak orang untuk memastikan bahwa keseimbangan kehidupan pekerjaan yang sehat terjaga. Park Jin Young juga berbicara mengenai menyajikan makanan organik kualitas tinggi pada premis untuk meyakinkan bahwa para artis dan karyawan dapat menjaga gaya hidup sehat. Sebagai penutup, dia menekankan pentingnya kesehatan mental dan menyatakan bahwa mereka memilih secara langsung sekelompok psikiater yang akan berinteraksi secara rutin dengan artis dan karyawan.

Sr: soompi
Trans & rewrite: Bebek K-po
-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!