[POJOK DRAMA] Produser BBC Memuji Remake Serial “Life On Mars” Korea


OCN “Life on Mars” telah meraih perhatian karena kemampuannya mempertahankan nuansa dari program BBC aslinya sementara juga menciptakan drama yang mana orang Korea juga dapat memahaminya.

Serial original BBC ini telah dibuat ulang oleh beragam negara seperti Amerika Serikat, Spanyol, Rusia, dan Republik Ceko. David Belshaw, produser drama asing BBC, telah memuji karya remake Korea, dia berkata, “‘Life on Mars’ versi Korea memiliki inti aslinya sementara juga memiliki ciri khas loka-nya sendiri. Latarnya sangat Korea, dan periode waktunya juga menarik untuk ditonton.”

Salah satu tantangan tersulit dalam membuat ulang sebuah drama asing adalah pemisahan antara emosi yang berbeda dari kedua negara. Penting bagi karya remake untuk menjaga sebagian dari warna aslinya sementara juga memiliki pertukaran emosi dengan penonton.

Sutradara Lee Jung Hyo berhasil melakukan hal tersebut dengan mengatur periode waktunya pada tahun 1988, salah satu tahun paling berarti bagi orang Korea. Dengan menggunakan detail seperti properti dan musik, dia dapat dengan seukses membawa ikon dan emosi dari generasi tersebut. Bagi para penggemar serial aslinya, dia bahkan menambah adegan penghormatan di sepanjang episodenya.  Berkat arahannya, drama ini dapat terlahir kembali sebagai drama investigasi yang sangat Korea hingga ke intinya sementara juga menjaga nuansa serial aslinya. Inilah mengapa tidak hanya penggemar serial asli, namun juga penonton yang belum menonton serial aslinya dapat menikmati drama ini.

“Life on Mars,” yang sukses melokalkan serial aslinya, telah dipuji oleh produser serial aslinya di BBC. David Belshaw berbagi, “Tanggapan awalnya sangat bagus. OCN mendapatkan reputasi sebagai stasiun broadcast yang memproduksi program kualitas tinggi yang memikat hati seluruh dunia. Kami sangat gembira OCN menjadi rumah bagi versi Korea dari ‘Life on Mars.’ Kami berharap ‘Life on Mars’ versi Korea akan menerima banyak cinta dari orang Korea dan juga penonton di seluruh dunia..”

“Life on Mars” berkisah tentang dua orang detektif dengan gaya investigasi yang sangat berbeda bekerja sama untuk memecahkan kasus-kasus di tahun 1988. Drama ini tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 10 p.m. KST.

Sr: soompi
Trans & rewrite: Bebek K-po
-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!