[POJOK MUSIK] Suara Anime Jepang GFriend Tidak Pernah Ketinggalan Zaman

Cr: Korea Herald

Musik GFriend selalu seperti mainan tidak berenergi yang terkurung dalam lemari. Orang dewasa mungkin enggan untuk memainkan mainan lama itu lagi, namun sekalinya mengenang masa lalu dengannya, mereka mungkin menyadari bahwa sebenarnya bagus untuk memanjakan diri dengan sedikit nostalgia. 

Single terbaru dari girl grup K-pop beranggotakan 6 orang ini “Time for the Moon Light” adalah sajian sempurna lainnya bagi mereka yang menginginkan untuk diam-diam merasakan kemanisan seperti itu. Seperti biasa, nadanya mengingatkan pada anime Jepang, namun dengan sedikit twist dalam atmosfer secara keseluruhan. 

Jika album sebelumnya seperti “Parallel” berpendar dengan sinar matahari musim panas, single baru ini menampilkan para member sebagai peri cahaya bulan, mengantarkan lagu cinta yang lebih sentimental dan dreamy. Perubahan tersebut menggambarkan perpisahan grup ini dengan partner lama mereka, duo produser Igg Youngbae, dan kerja sama dengan produser baru No Joo-hwan dan Lee Won-jong, namun suara pop emosional ciri khas but GFriend masih tetap tinggal. 

Sejujurnya, lagu utama “Time for the Moon Night” bukanlah karya terbaik GFriend, menggemakan suara lama grup yang berlimpah dalam synth yang unik dan vokal yang membubung tinggi, pastinya jadi kurang kreativitas. Hook lagu ini tidak semenarik single grup sebelumnya, dan sekali lagi, terdengar seperti lagu anime Jepang yang biasa ditonton sepulang sekolah. Tapi apa yang dapat kita lakukan? Suara retro tersebut mencuri hari para pendengar, membawa mereka kembali ke tempat rahasia dimana mereka bisa berenang kembali dalam memori masa lalu tanpa merasa bersalah. Pikirkan mengapa ada pemuja soundtrack anime Jepang. 

Album ini sukses menghindari ke-monoton-an dengan lagu lainnya, yang termasuk swing pop upbeat “Love Bug,” funky “Tik Tik” dan ballad “Bye.” Secara pribadi, “Love Bug” adalah mutiara yang baru ditemukan dari grup ini yang jarang keluar dari batasan musiknya, sebagai perpaduan sempurna dari suara retro jazz dan funky beat menciptakan bunyi yang belum pernah didengar dalam lagu K-pop lainnya. 

Akankah fans Kpop pernah bosan dengan pilihan GFriend tentang nada anime Jepang? Pikirkan tentang membuang mainan lama, dan jika itu menyakiti hatimu, itulah jawabannya.

Trans & Edited by: BEBEK K-PO
-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!