[NEWS] Netizen Menyerang FT ISLAND Lee HongKi Karena Menonton Siaran BJ Kontroversial

cr: allkpop

Baru-baru ini, netizen heboh berbicara tentang melihat sang member FT ISLAND ini di ruang chat seorang BJ (Broadcast Jockey) kontroversial Chulgoo. BJ Chulgoo telah diberi tanda merah atah komentar kontroversialnya di siaran langsung seperti komentar menghina penerima bantuan sosial pemerintah, mengejek pergerakan demokrasi, ucapan kasar terhadap perempuan, dan lainnya.

Hal ini memicu netizen menuduh Hongki mendukung si BJ kontroversial. Reaksi keras dari netizen ini kemudian membawanya pada petisi kepada pemerintah resmi, meminta Hongki dieksekusi (dihukum). Petisi tersebut berjudul "Kami memohon eksekusi terhadap Hongki"

Karena kritik para yang diterimanya dari netizen, Hongki memposting respon di halaman instagramnya, membantah dukungan terhadap Chulgoo. Berikut adalah terjemahan dari postingannya: "hhh... kalian membuatku gila. Aku tidak menonton [BJ Chulgoo] saat dia menayangkan hal-hal yang sangat kalian benci, aku hanya kebetulan menontonnya ketika melihat-lihat ini dan itu di suatu pagi. Dan kalian mengatakan kalian telah kehilangan rasa sayang padaku? Jika kalian mengenalku dengan baik, kalian pasti tahu bahwa aku bukanlah orang seperti itu jadi kenapa kalian marah dan memintaku memberi penjelasan? Aku tidak bisa melakukan apa-apa atas rasa sayang kalian yang telah hilang. Tapi aku tidak seperti itu, jadi tidak usahlah membicarakan topik ini lagi"

Karena menganggap Hongki "sombong" dengan responnya tersebut, netizen mulai membuat petisi lainnya kepada pemerinta memintanya dihukum. Petisi tersebut berjudul "Hukum sang seleb sombong Lee Hongki". 

Menanggapi hal ini, Primadonna (fans FT Island) tidak tinggal diam. Mereka melindunginya, namun banyak netizen yang bertindak terlalu jauh. Akhirnya dimulailah petisi lain sebagai tandingan petisi-petisi sebelumnya, petisi ini meminta untuk menghapus semua petisi terhadap Lee Hongki. Petisi tersebut berjudul "Hapus petisi yang berkaitan dengan seleb dan penyanyi Lee Hongki". Petisi ini bisa diakses pada link ini (mungkin ada kalian yang ingin bantu mendukung Hongki)

Lee Hongki mengakui dia tidak tau apa yang telah dilakukan oleh BJ Chulgoo, dia baru mengetahui kontroversinya setelah fans memberitahunya. Dia berterimakasih kepada fans yang telah menginformasikannya tentang siapa BJ Chulgoo. Dia hanya tidak sengaja menonton tayangan si BJ ketika sedang bosan dan berpindah dari channel satu ke channel lainnya.

Kwik secara pribadi sih kasian sama Hongki ya, dia gak sengaja nonton tayangan BJ kontroversial yang pas dia tonton kontennya biasa aja. Trus orang-orang langsung nuduh dia penonton setia dan penggemar si BJ. Karena tuduhan itu netizen buat petisi untuk menghukum dia. Kalau memang konten si BJ kontroversial, kenapa gak si BJ yang dipetisi ya? Agak aneh juga. Tapi ini pendapat Kwik pribadi ya...

trans & edited by: bebek k-po
-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!