[REVIEW DRAMA] My First Love /Longing Heart (2018)

Sr: asianwiki

"Cinta segitiga antara aku, cinta pertama ku dan diriku dari masa depan."

Judul Lain: ์• ๊ฐ„์žฅ / Aeganjang/ Longing Heart
Genre: Romance, comedy, fantasy
Jumlah Episode 10
Stasiun TV : OCN
Masa Tayang : 08Jan - 06Feb 2018

Sinopsis:
Walaupun sepuluh tahun telah berlalu, seorang guru matematika tidak dapat melupakan cinta pertamanya. Ia melakukan perjalanan waktu ke masa lalu untuk bertemu dirinya di masa lalu dan mendapatkan kesempatan kedua untuk memperbaiki hubungan asmaranya.

Pemeran Utama
Lee Jung Shin : Kang Shin Woo (28)
Seo Ji Hoon :  Kang Shin Woo (18)
Lee Yul Eum : Han Ji Soo (18)

Review:

Setelah sepuluh tahun Kang Shin Woo bertemu dengan cinta pertamanya sejak dibangku sekolah yang tiba-tiba menghilang dari hidupnya, Han Ji Soo. Tetapi Kang Shin Woo tidak memahami Ji Soo yang kini terlihat dingin padanya. Hingga ia tercebur di kolam, dan terbangun di tahun 2007, dari situ ia memutuskan untuk memperbaiki kisah cinta pertamanya dan memastikan ShinWoo remaja mampu mengungkapkan perasaannya.

Yang berbeda dari drama /film time slip biasanya, ketika Shinwoo melakukan perjalanan waktu Shinwoo 2017 tidak kembali menjadi remaja dan tetap ada ShinWoo 2007 yang masih remaja.
Baik ShinWoo 2007 dan ShinWoo 2017 menyukai Ji Soo, tentunya Shinwoo 2017 berusaha membantu ShinWoo 2007 mendapatkan hati Ji Soo. Yang menjadi masalah ketika Shin Woo 2017   hadir ditengah mereka, apakah cinta pertama  Ji Soo akan tetap Shin Woo 2007? Atau Shin Woo 2017 yang menjadi guru baru mereka? Dan mampukah kali ini Shin Woo 2007 mengungkapkan perasaannya, serta menemukan alasan kenapa Han Ji Soo pergi?
Sr: ScribbleandScroll


Menurut Kwak, cerita drama ini cukup unik. Kebanyakan drama romance time slip, sang tokoh utama kembali sebagai versi lama dirinya dan berusaha memperbaiki hubungan asmara mereka, jika pun tokoh utama orang yang berbeda dimasa lalu, mereka tidak dapat bertemu dengan diri mereka di masa lalu. Tetapi di drama ini tidak lah satu dimensi, melain kan dua di mensi. Tokoh utama di masa depan bertemu dengan tokoh utama di masa lalu, mereka dapat bertemu, berkomunikasi, bahkan bersaing satu sama lain. Yang menjadi masalah ketika ada dua dimensi,  masa lalu dan masa depan pun jadi berubah bahkan bertubrukan dan dapat makin berantakan jika mereka tak mampu menghadapinya.

Secara keseluruhan ceria di drama ini ringan, imut dan manis, dengan konflik yang sedikit bikin kita geregetan. Semua karakter di perankan dengan apik, baik Shi Woon kecil dan besar cukup bikin kita senyum-senyum kecil.

Yang bikin mengganjal di hati Kwak, ketika Shin Woo berubah selama sepuluh tahun, kenapa yang lain nggak berubah? Han Ji Soo dan teman-teman mereka yang lain tetap lah sama seperti sepuluh tahun lalu, apakah mungkin seperti itu? Mungkin maksudnya ketika kembali ke masa depan chemy antara Shin Woo 2007 dengan Han Ji Soo masih tetap ada. Tapi tetaplah janggal, hingga ikatan Shin Woo 2007 dan Shin Woo 2017 tidak terasa begitu kuat. Bahkan takutnya kita merasa mereka dua orang berbeda. Padahal mereka satu orang yang sama.

Drama ini Kwak rekomendasikan untuk semuanya, karena ringan Kwak rasa semua pecinta drama dapat menikmati drama ini. Yang penting sih asal kita nggak usah terlalu menafsirkan atau mengamati dengan logika yang berlebihan, kwak jamin drama ini akan sangat menghibur.

-kwak-

2 comments:

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!