[REVIEW DRAMA] Jugglers (2017)



  • Judul lain: 저글러스 / Jeogeulleoseu Genre: Drama, office, romance 
  • Episode : 16 
  • Stasiun TV : KBS2 
  • Masa tayang : 2017-Des-04 to 2018-Jan-23

Sinopsis :

Seorang wanita yang menjalani hidup dengan sikap yang pasif. Ia memiliki semangat pengabdian dan patuh. Seorang pria tidak pernah tertarik dengan kehidupan orang lain dan tidak ingin berhubungan dengan orang lain. Dua orang ini bertemu sebagai sekertaris dan boss.



Pemeran utama

  • Baek Jin Hee : Jwa Yoon Yi (29)
  • Choi Daniel : Nam Chi Won (36)
  • Kang Hye Jung : Wang Jeong Ae (37)
  • Lee Won Geun : Hwang Bo Yool (28)
  • Cha Joo Young : Ma Bo Na (29)
  • Jung Hye In : Park Kyung Rye (29)
  • In Gyo Jin : Jo Sang Moo (44, executive director)
  • Kim Chang Wan : Do Tae Geun (61, vice-president)

Review:

Jwa YoonYi seorang sekertaris yang pekerja keras, ia akan melakukan apa saja demi kepentingan bos dan keluarga bos, tentunya ini berdampak ia selalu menghiraukan kehidupannya sendiri. Hingga suatu hari Bos nya yang tukang selingkuh itu tertangkap oleh sang istri, sialnya Yoon Yi terjebak, ia lah yang dituduh oleh istri bos sebagai selingkuhan sehingga Yoon Yi diberhentikan sementara oleh kantornya. Hingga suatu hari Jo Sang Mo diam-diam merekrut Jwa Yoon Yi sebagai sekertaris Nam Chi Won seorang bos yang dingin kepada karyawan dan antisosial serta tidak membutuhkan sekertaris. Jo Sang Mo menginginkan Yoon Yi untuk memata-matai Chi Won karena ia menganggapnya sebagai. Disinilah kisah office romance Jwa Yoon Yi yang berusaha menjadi sekertaris sempurna dam Nam Chi Won bos yang tidak membutuhkan dimulai.

Daya tarik dalam drama ini adalah penggambaran kerasnya kehidupan menjadi sekertaris. Biasanya kita melihat sekertaris hanyalah sebagai pekerjaan sampingan dan tidak menonjol (terutama di drama), disini kita ditunjukkan betapa pentingnya pekerjaan sekertaris itu, tanpa sekertaris yang baik mungkin tidak ada bos yang sempurna.

Kwak punya harapan lebih sebenarnya terhadap drama ini karena Baek Jin Hee dan Choi Daniel adalah aktor favorit Kwak terutama untuk genre romance atau komedi, dan yah Kwak cukup puas dengan akting keduanya yang lovey dovey. Sayangnya menurut kwak kadarnya di dalam drama ini terlalu berlebihan dan kurang mengenal timing. Genre office yang mereka kenakan terasa sekedar pelengkap. Mungkin kalau genre drama ini Family atau sitkom akan lebih menarik dan seru. Kita bisa lebih melihat hebohnya ibu Yoon Yi, atau serunya kehidupan menjadi sekertaris atau melihat persaingan mantan istri Chi Won dan Yoon Yi, atau kocaknya balas dendam Jo SangMo, bahkan cerita unik Hwang Bo Yool dan sekertaris Wang.

Kwak cukup menikmati awal episode hingga pertengahan, tetapi tidak begitu untuk beberapa episode kebelakang. Tokoh-tokoh utama dan alur cerita digambarkan kurang bisa membedakan kehidupan pribadi dan kehidupan profesional. Mungkin penulis ingin mewujudkan impian kecil para penonton untuk memiliki hubungan seromantis Yoon Yi dan Chi Won yang tidak bisa terpisahkan di kantor dan di rumah. Sedangkan kenyataannya berapa persen diantara kita yang bisa 24 jam bertemu dengan pasangam di kantor dan di rumah setiap hari secinta apapun kita. 

Drama ini Kwak rekomendasikan untuk kalian yang suka genre romantis dengan kadar manis yang tinggi, kalian yang suka pasangan yang cute dan lovey dovey. Untuk kalian yang suka genre office juga bisa menonton drama ini tapi jangan terlalu berharap untuk sesuatu yang intense seperti genre office lainnya. Meskipun beberapa aktris dan aktor kesukaan kwak membintangi drama ini tapi secara keseluruhan kwak hanya bisa kasih rating 6/10.

-Kwak-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!