[REVIEW DRAMA] Woman Of Dignity (2017)



Sutradara: Kim Yun-Cheol
Penulis: Baek Mi-Kyeong
Stasiun Tv: JTBC
Episode: 20
Tanggal Tayang : 16 Juni - 19 Agustus 2017
Aktor:
KimHeeSun
KimSunAh
JungSangHoon
LeeKiWoo
KimYongGun
YuSeoJin
LeeHeeJin
JungDaHye
LeeTaeIm
JoSungYoon

Sinopsis:
Woo A-Jin (Kim Hee-Seon) memiliki kehidupan mewah karena ayah mertuanya, tetapi keuangan keluarga mertuanya memburuk dan suaminya menghianatinya. Hidup Woo Ahjin menjadi terpuruk . Park Bok-Ja (Kim Sun-A) adalah wanita misterius yang menyembunyikan cerita menyedihkan di hidupnya. Dia membawa masalah dalam hidup Woo A-Jin.

Review:
Diawal drama ini terdengar suara narasi seorang wanita yang menyesal karena dia harus terbunuh dan iri pada Woo Ah Jin (Kim Hee Sun), dan setelah itu waktu berputar jauh kebelakang sebelum wanita itu terbunuh.

Seperti sinopsis diatas cerita drama ini berfokus utama pada dua wanita yang saling bertolak belakang. Woo Ah Jin (Kim Hee Sun- Sad Love Song, Faith, Angry Mom) menantu sempurna sebuah keluarga kaya raya, hidupnya sempurna sebelum suaminya selingkuh dan sebelum Park BokJa masuk ke dalam kehidupan keluarga suami. Wo AhJin memiliki karakter yang akan membuat semua orang menyukainya. Sedangkan Park Bok Ja  (Kim Sun Ah, My Name KSS, Scent of Woman, masked prosecutor) wanita penuh misteri180 derajat berbeda dari Woo Ah Jin, yang dimiliki dirinya hanyalah ambisi untuk menguasai. Dia seperti kanker yang menggerogoti keluarga mertua Woo Ah Jin.
Jadi apa drama ini bercerita tentang si kaya dan si miskin? Kwak rasa tidak, karena latar belakang drama ini adalah gangnam, distrik di seoul dimana si kaya berkumpul. Drama ini lebih berfokus tentang kehidupan kalangan level atas  yang sebenarnya tidak lah semewah yang terlihat dan keinginan si level bawah untuk merangkak naik ke kehidupan kelas atas demi menguasai materi.
Sebenernya Pembukaan drama ini membuat Kwak bertanya-tanya genre apa  drama ini, beneran melodrama atau misteri atau yang lain?

Menurut Kwak sendiri drama ini adalah Makjang karena unsur dramatisasinya serta cakupan yang melebar kemana-mana, and yes, devils everywhere~~~

Tapi Makjang JTBC selalu berada dikelas yang berbeda inget Can We get Married,  Can We Love, atau bahkan yang terkenal Secret Love? Dramatisasi ada dimana-mana tapi alur cerita yang dibuat serealistis mungkin,  yang bisa membuat penonton berpikir drama-drama ini bukan sekedar drama Makjang.

Yang membuat Kwak tertarik nonton ini tentu saja  Kim Hee Sun dan Kim Sun Ah. Kapan lagi lihat dua dewi perdramaan Korea adu akting. Dan ya akting ke dua aktris ini membuat Kwak kagum, nggak perlu cerita super romantis untuk  menunjukkan kualitas akting mereka. Kim Hee Sun memerankan karakter Woo Ahjin wanita sempurna luar dalem dengan sempurna. Dan yang buat Kwak paling ter-waow adalah Kim Sun Ah memerankan karakter Park Bok Ja yang 'waow' dengan sempurna. Sempat kaget waktu pertama lihat Kim Sun Ah mau memainkan karakter super antagonis.

Kelemahan drama ini, mungkin akan jatuh membosankan kalau kamu tonton maraton, karena kamu akan lelah dengan pertanyaan, "aduh masalah apa lagi?" Dan ya karena ini makjang (menurut Kwak), sungguh melelahkan kalau harus nonton terus-terusan drama yang penuh dengan pikiran jahat karakter-karakter didalamnya. Sebenarnya Kwak menyayangkan tokoh-tokoh di drama ini beberapa menjadi jahat, karena tokoh lainnya. Menunjukkan bahwa tiap orang bisa menjadi jahat jika tidak bisa menguasai diri dari si jahat.

Sedangkan kelebihannya, ada diaktornya, menurut Kwak cerita macem 'Woman of Dignity' akan jatuh jadi 'just makjang' kalau akting aktornya biasa aja. Ini buka hanya Kim Hee Sun dan Kim Sun Ah aja ya yang Kwak maksud tapi semua aktor yang terlibat.

Walaupun Rata-rata aktor drama ini kurang punya nama bagi Kdrama Lovers, tapi akting mereka nggak bisa diragukan. Walaupun beberapa karakter di drama ini cukup bisa dikategorikan lebay, akting mereka tidaklah lebay.  Mungkin karena ini spesial drama untuk ulang tahun stasiun tv ya jadi persiapannya matang, ditambah lagi karena ini drama prerecording mulai tahun lalu hingga februari tahun ini. Jadi persiapan untuk ditayangkan di tv lebih matang.

Secara keseluruhan bagus kok drama ini, dan jujur kwak suka banget drama ini. Penggambaran ambisi, level ketamakan, watak tiap karakter digambarkan dengan bagus banget menurut Kwak. Tapi kalau kamu pencinta drama romantis atau action nggak rekomen karena adegan romantis atau adegan action 0% di drama ino. Pecinta drama ringan yang lucu-lucu juga jangan, dari pada kalian makan hati. Pencinta drama Makjang, misteri, atau yang suka drama aneh wajib nonton. Penasaran dong siapa pembunuh di drama ini?  Jadi wajib ditonton sampai akhir!

-kwak-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!