[Review Drama] Circle - Two Connected Worlds


  • Drama: Circle: Two Connected Worlds
  • Revised romanization: Sseokeul: Yieojin Doo Segye
  • Hangul: 써클 : 이어진 두 세계
  • Sutradara: Min Jin-Ki
  • Penulis: Kim Jin-Hee, Yoo Hye-Mi, Ryoo Moon-Sang, Park Eun-Mi
  • Network: tvN
  • Episode: 12
  • Tanggal Rilis: 22 Mei - 27 Juni 2017
Kisah ini bersetting di 2 waktu berbeda, saat ini (2017) dan tahun 2037. Ketika alien datang ke bumi, manusia belajar kemampuan baru dari mereka dan mengambil keuntungan darinya; yang terjadi kemudian adalah kisah aliansi, perlawanan, dan cinta.

Pemain:

Part 1: Beta Project
Main cast
Yeo Jin Goo sebagai Kim Woo Jin (21)
        > Jung Ji Hoon sebagai Woo Jin muda
Ahn Woo Yeon sebagai Kim Bum Kyoon (21)
        > Kim Ye Joon sebagai Bum Kyoon muda
Gong Seung Yeon sebagai Han Jung Yun (21)
Jung In Sun sebagai Park Min Young (21)


Part 2: Brave New World
Main cast
Kim Kang Woo sebagai Kim Joon Hyuk (41)
Lee Ki Kwang sebagai Lee Ho Soo (26)


Circle merupakan proyek drama Science-Fiction (SciFi) pertama dari tvN. Kwik bisa dibilang penggemar setia drama-drama tvN, mereka bisa menyajikan drama dengan konsep yang menarik dan anti-mainstream. Tidak hanya berpusat pada kisah romansa saja. Pertama tertarik dengan deretan aktor-aktris yang akan berperan dalam drama ini (ada Yeo Jin Goo 😊) dari segi synopsis awal, agak membingungkan dan sedikit penjelasan akan bagaimana nantinya drama ini berjalan. Hanya informasi bahwa drama ini akan bertema tentang alien dan memiliki 2 timeline yang berbeda, yaitu masa sekarang (2017) dan masa depan (2037). Awalnya saya bingung bagaimana jadinya satu drama dengan 2 timeline bisa "menyatu", tapi semakin diikuti semakin menarik dan terlihat hubungan antar kedua timeline tersebut.

Di episode awal cerita masih membingungkan. Kedua timeline terlihat tidak saling berhubungan dan berdiri sendiri dengan permasalahan masing-masing. Setiap episode terbagi menjadi 2, part 1 setting tahun 2017 dan part 2 setting tahun 2037. Tim produksi drama ini menggunakan strategi dengan ending tiap part yang menggantung dan membuat penonton bertanya-tanya serta penasaran tidak sabar ingin segera menonton episode selanjutnya.

Drama ini menurut Kwik pribadi sangat menarik, Kwik dan Kwak selalu heboh setiap minggunya membahas episode terbaru circle. Penulis drama ini sangat pintar mengecoh para pembaca, sulit untuk menebak jalan ceritanya, benar-benar sulit ditebak. Kwik dan Kwak pun juga terkecoh strategi penulis, kami terjebak dengan persepsi salah yang 'sengaja' dibuat oleh penulis. Cara mereka untuk menyusun episode demi episode sehingga kedua timeline yang awalnya terlihat berdiri sendiri menjadi satu di akhir cerita.

Agak sedih di akhir cerita tidak sesuai yang Kwik inginkan.... 😭 (curhat, hehe). Akhir cerita, (spoiler dikit) masalah utama telah terselesaikan. Namun sepertinya penulis agak kurang puas mempermainkan kita sepanjang 12 episode, dibuatlah sebuah adegan penutup yang tidak benar-benar menutup cerita. Nah lho bingung ya? hahaha... Nonton aja 😜 Oh ya, bagi yang menginginkan drama penuh dengan kisah romantis nan manis serta penuh tawa sepertinya agak kurang cocok dengan drama ini. Drama ini benar-benar fokus pada tema Sci-Fi yang diusung. Meskipun ada selipan kisah cinta namun porsinya hanya sedikit dan tidak menjadi fokus cerita. Hanya cukup untuk memberikan selingan agar drama ini tidak terlalu membosankan dan menambah unsur lain dalam cerita.

Sebagai proyek perdana, drama ini sudah cukup bagus. Semoga kedepannya Korea bisa terus menghasilkan drama-drama Sci-Fi menarik lainnya, tidak hanya terpusat pada kisah romantis saja.

Skor: 9/10
-Kwik (Feat Kwak)

1 comments:

  1. yap, tiap eps nya selalunya salah tebak 😂
    Drama ini gw kasi skor 10/10, best kdrama 2017, mnurut gw 👍👍👍

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!