[REVIEW C-DRAMA] Go Ahead (2020)

Go Ahead (2020)


  • Judul: 以家人之名 / Yi Jia Ren Zhi Ming
  • Judul Bahasa Inggris: Go Ahead
  • Genre: Keluarga, drama
  • Episode: 40
  • Saluran Tayang: Hunan TV, iqiyi, wetv
  • Periode Tayang: 10 Agustus 2020
  • Sutradara: Ding Zi Guang
  • Penulis Naskah: Shui Qian Mo, Wang Xiong Cheng
  • Produser: Long Ya, Ren Xu
  • Perusahaan: Huace Media, Zhang Xin Cheng Studio, Xing Yun Culture

Sinopsis:

Tiga anak muda yang tidak berhubungan darah menjadi keluarga satu sama lain. Bersama, mereka menemukan arti sebenarnya dari keluarga.

Kisah ini seputar tiga anak muda bermasalah yang menemukan penghiburan dalam pengalaman bersama mereka untuk menjadi keluarga terbaik yang mereka bisa bagi satu sama lain. Tumbuh di rumah tanga disfungsional, tiga orang yang tidak berhubungan dara memperlakukan satu sama lain seperti keluarga karena mereka merindukan cinta yang tidak dapat mereka temukan di rumah. Kakak tertua Ling Xiao, kakak kedua He Ziqiu, dan adik perempuan paling muda Li Jianjian tumbuh besar bersama, mengalami kegembiraan dan perselisihan hidup saat mereka saling mendukung pilihan jalan hidup masing-masing. Saat Ling Xiao dan He Ziqiu lulus SMA, mereka kembali ke keluarga asli mereka. Sembilan tahun kemudian, ketiganya berkumpul kembali, namun sakit hati dari masa lalu keluarga mereka yang rumit menjadi bayangan yang terus tinggal. Dapatkah mereka akhirnya memperbaiki masalah pribadi mereka dan menjadi versi diri mereka yang lebih baik? (Source: Chinesedrama.info)


Pemeran Utama:

  • Tan Song Yun (Seven Tan) sebagai Li Jianjian
    • Xiao Cong Hua (小葱花) sebagai Li Jianjian kecil
  • Song Wei Long sebagai Ling Xiao
    • Xu Wei Luo sebagai Ling Xiao kecil
  • Zhang Xin Cheng (Steven Zhang) sebagai He Ziqiu
    • Xiaoli Zhentian sebagai  He Ziqiu kecil
  • Tu Song Yan sebagai Li Haichao
  • Zhang Xi Lin sebagai Ling Heping


Trailer:




Review:

Apakah arti dari keluarga? Akankah keluarga hanya bisa terjadi pada orang-orang yang memiliki hubungan darah? Apakah cukup dengan memiliki hubungan darah lantas disebut sebagai keluarga??? Terkadang beberapa dari kita malah merasa orang lain lebih memahami kita dibanding keluarga... Ketika keluarga yang tak sempurna berkumpul bersama untuk membuat sebuah keluarga yang sempurna bagi mereka sendiri.

Drama ringan namun penuh makna tentang perjalanan mencari dan memahami makna keluarga. Dalam drama ini banyak pesan tentang keluarga, perjalanan menuju kedewasaan dan juga tentang kehidupan yang disampaikan melalui adegan-adegannya. Baik secara implisit maupun eksplisit. Dan seringkali adegannya sukses membuat Kwik tersentuh dan jadi rindu keluarga (maklum anak rantau... ihiks...)

Drama ini bisa dibilang nano-nano rasanya... Kocak, sedih, sweet, gregetan, menyebalkan, semua ada... Menonton drama ini serasa naik roller coaster, perasaan penonton dibuat naik-turun sepanjang perjalanan. Latar musik dan efek suara yang digunakan benar-benar mendukung pembangunan suasana... Saat adegan kocak, muncullah efek suara konyol, ketika adegan sedih juga musik latarnya sangat mendukung dengan musik dan lirik yang menyentuh...!!!

Kwik suka banget sama akting-akting para pemain drama ini. Steven Zhang yang paling sukses menggambarkan perkembangan emosi He Ziqiu dari remaja hingga dewasa menurut Kwik. Seven Tan juga cocok memerankan Li Jianjian yang awalnya remaja polos dan penuh kenakalan menjadi gadis dewasa yang penuh perasaan. Akting sebagai Ling Xiao agak tricky, karena sifatnya yang memendam segala perasaan dan dingin, membuat Song Weilong terlihat minim ekspresi. Dibandingkan dengan Steven yang menunjukkan perubaan ekspresi dari waktu ke waktu dengan apik dan mulus, Song Weilong cenderung terlihat datar dan memiliki ekspresi yang sama. Namun sebagai Ling Xiao, Kwik cukup puas dengan penampilannya. Tidak hanya pemeran utama, pemeran pendukung seperti Yang Tong Shu yang memerankan ibu Ling Xiao, Chen Ting, seringkali benar-benar membuat Kwik terbawa emosi saat melihatnya... hehhee...

Sebenarnya dari awal sudah ada dugaan bahwa hubungan 'saudara' ini nantinya bisa menjadi hubungan cinta segi tiga. Tapi Kwik sempat ragu, nampaknya mereka bertiga memang hanya saudara... Ternyata beneran dibawa menjadi kisah cinta segitiga... Beberapa orang menyayangkan hal ini, Kwik pun merasa drama ini akan lebih unik jika hubungan trio ini bertahan menjadi keluarga saja... namun karena cinta segitiganya semacam tidak meninggalkan dendam atau sakit hati pada pihak yang tak dipilih, Kwik dapat menerima plot ini... Dan memang nampaknya sebuah keluarga butuh bukti secara ikatan yang nampak... hehehe... Hati-hati ya Bebek K-poers... drama ini bisa membuat baper dan sangat mungkin muncul second lead syndrome.

Drama ini Kwik rekomendasikan bagi kalian yang suka drama keluarga dan persahabatan yang ringan namun tetap memberi pesan moral.
Kwik beri rating drama ini 9/10

Original by Bebek K-po
-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!