[REVIEW C-DRAMA] Cross Fire (2020)

Cross Fire (2020)


  • Judul: 穿越火线 / Chuan Yue Huo Xian
  • Judul Bahasa Inggris: Cross Fire
  • Genre: eSports, Youth, Action, Drama, Sci-Fi
  • Episode: 36
  • Saluran Tayang: Tencent, wetv
  • Periode Tayang: 20 Juli 2020
  • Penulis Asli: Cross Fire (online game) oleh Smile Gate
  • Sutradara: Xu Hong Yu
  • Penulis Naskah: Xu Su, Wang Xiao Han, Li Kuang Ning (李匡宁), Fu Li
  • Produser: Li Er Yun, Fang Fang, Xu Su, Zhang Meng
  • Presenter: Lv Chao
  • Perusahaan: Youhug Media, Tencent Penguin Pictures, Tencent Pictures, Smile Gate, SPARK Media, Blink Pictures

Sinopsis:

Meskipun hidup di tahun yang berbeda, Lu Xiao Bei dan Xiao Feng melampaui ruang dan waktu saat mereka bertemu satu sama lain dalam game yang sama. Dari posisi saling tidak percaya menjadi persahabatan, mereka membentuk tim mereka sendiri, memetakan taktik untuk membantu satu sama lain tumbuh. Kapten Xiao Feng mengirim pesan melalui sinyal radio kepada Lu Xiao Bei. Di tahun 2008, Xiao Feng adalah seorang kapten e-sport putus asa yang nyaris tidak bisa menjaga timnya tetap bersama. Itu adalah waktu ketika e-sports belum mencapai puncak kejayaannya. Tim Xiao Feng dianggap remeh dan diejek, namun mereka bersikeras untuk bertarung demi mimpi mereka. Di tahun 2019, Lu Xiao Bei adalah seorang jenius dalam pertempuran di dunia game. Kenyataannya, dia adalah pemuda di atas kursi roda. Dia bersumpah akan melanjutkan peninggalan kakaknya untuk menjadi pemain e-sports, namun dia kehilangan kesempatannya untuk bergabung dengan tim profesional karena sebuah kecelakaan.

Pemeran Utama:

  • Lu Han sebagai Xiao Feng
  • Wu Lei (Leo Wu) sebagai Lu Xiaobei
    • Zhang Bo Wen sebagai Lu Xiaobei kecil



Trailer:




Review:

Drama ini mengingatkan Kwik pada drama Korea "Signal", namun dengan tema game (e-sport). Kedua tokoh utama yang berada di waktu yang berbeda berkomunikasi singkat pada selang waktu tertentu. Yang mana pada drama ini media yang digunakan adalah room sebuah game Cross Fire, yang merupakan game online tembak-menembak. Game ini menggunakan taktik pertarungan antara dua tim dimana satu tim adalah tim teroris dan satu tim tentara bayaran.

Tidak hanya fokus pada pertandingan e-sports dan perjuangan para karakternya untuk meraih impian, drama ini juga menyajikan unsur fantasi dan misteri di dalamnya. Kedua tokoh utama yang berada pada tahun berbeda berkomunikasi dan saling membantu satu sama lain di tahun masing-masing.

Sepertihalnya drama tema e-sports lainnya, drama ini fokus pada karakter jenius namun menemui halangan yang akhirnya butuh perjuangan untuk dapat menjadi pemain terbaik dan memenangkan kejuaraan yang diidam-idamkan. Alurnya bisa dibilang typikal alur drama tema e-sports, namun yang membuat drama ini unik adalah adanya 2 timeline yang berbeda. 2009 dengan tokoh utama Xiao Feng (Luhan) dan 2019 dengan tokoh utama Lu Xiao Bei (Wu Lei). Yang mana ternyata takdir mereka terkait satu sama lain. Jarak 10 tahun tentunya menjadikan banyak perbedaan perkembangan teknologi dan ekosistem e-sports. Dengan permasalahan dan tantangan masing-masing kedua karakter berjuang dan saling bertukar pikiran dan informasi melalui game.

Meskipun sudah banyak drama tentang e-sports, namun tampaknya C-drama masih tak bosan menyuarakan bahwa e-sports setara dengan olah raga lain dan karir di bidang e-sports cukup menjanjikan.

Oh iya tidak usah takut bosan dan monoton saat menonton drama ini. Menurut Kwik, drama ini termasuk drama e-sports yang paling komplit. Ada misteri, ada kisah percintaan, persahabatan, persaingan, perjuangan, dan tentunya aksi laga saat adegan game-nya digambarkan secara nyata oleh para pemain. Yah meskipun Kwik ngerasa bagian fantasinya agak-agak terlihat tidak natural di beberapa bagian... dan yah CG di C-drama memang Kwik lihat tak semulus CG di drama Korea... Plotnya juga terasa agak aneh sih... tapi memang Kwik tak terlalu menaruh ekspektasi tinggi pada drama ini tentang plot fantasinya... hehe...

Drama ini Kwik rekomendasikan bagi kalian yang suka drama tema e-sports atau sedang bosan ingin menonton C-drama yang ringan. Bagi kalian para penggemar Luhan juga Kwik rekomendasikan untuk melihat performa aktingnya di drama ini...
Kwik beri rating drama ini 7/10

Original by Bebek K-po
-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!