[REVIEW DRAMA] It's Okay to Not be Okay / Psycho But It's Okay (2020)

It's Okay to Not be Okay / Psycho But It's Okay (2020)

  • Judul: It’s Okay to Not Be Okay (Judul Bahasa Inggris) / Psycho But It's Okay (Judul Terjemahan)
  • Hangul: 사이코지만 괜찮아 (Saikojiman Gwaenchanha)
  • Genre: Roman, fantasi, misteri, psikologi, komedi
  • Sutradara: Park Shin-Woo
  • Penulis Naskah: Jo Yong
  • Saluran Tayang: tvN, Netflix
  • Episode: 16
  • Tanggal Rilis: 20 Juni - 9 Agustus 2020
  • Jadwal Tayang: Sabtu & Minggu 21:00 KST
  • Bahasa: Korea

Sinopsis:

Sebuah kisah tentang seorang pria yang bekerja di rumah sakit jiwa dan seorang wanita, dengan antisocial personality disorder, yang merupakan penulis buku anak-anak populer.

Moon Kang-Tae (Kim Soo-Hyun) bekerja di rumah sakit jiwa. Pekerjaannya adalah untuk menulis kondisi pasien dan menghadapi situasi tak terduga, seperti jika pasien bertengkar atau melarikan diri. Dia hanya menghasilkan sekitar 1.8 juta won (~$1,600 USD) dalam sebulan. Sang wanita (Seo Yea-Ji) adalah penulis buku anak-anak populer, namun dia sangat egois, arogan dan kasar.

Pemeran Utama:

  • Kim Soo Hyun sebagai Moon Kang Tae (30, pengasuh)
    • Moon Woo Jin sebagai Kang Tae muda
  • Seo Ye Ji sebagai Ko Moon Young (30, pengarang buku anak-anak, antisocial personality disorder)
    • Kim Soo In (김수인) sebagai Moon Young muda
  • Oh Jung Se sebagai Moon Sang Tae (37, autism spectrum disorder)
    • Lee Kyu Sung (이규성) sebagai Sang Tae muda
  • Park Gyu Young sebagai Nam Joo Ri (30, perawat RSJ)
    • Park Seo Kyung (박서경) sebagai Joo Ri muda



Trailer:




Review:

Satu lagi drama hits di 2020! Salah satu drama hits yang harus ditonton oleh pecinta drama kekinian. Opening drama ini waow banget serasa kita diajak masuk ke negeri dongeng dong. Tentunya konsep fairytale sangat memukau Kwak sebagai fans cerita-cerita dongeng. Apalagi ada dongeng-dongen unik dan baru yang diceritakan di drama ini yang dikisahkan sebagai karya Ko Moon Young . Cara drama ini memakai judul dongeng sebagai judul dan topik di tiap-tiap episode juga membuat Kwak terkesan, apalagi drama ini selalu memiliki sudut pandang yang unik atas dongeng-dongeng yang mereka angkat di tiap episodenya. Tema tentang kesehatan mental juga merupakan ide yang sangat bagus. Dengan mereka mengangkat tema ini membuat kita lebih aware lagi atas kesehatan mental dan menganggap pasiennya sama dengan pasien penyakit lain pada umumnya. Kisah tentang pasien di rumah sakit dalam drama ini juga unik-unik dan berkesan. Dan tentunya cerita si trio sama sekali nggak mengecewakan.

Jangan mempertanyakan soal akting para aktornya, Kim Soo Hyun nggak akan mengecewakan kita, secara mas tampan ini aktor grade A dengan bayaran termahal😅. Kalau Seo Ye Ji mungkin agak asing untuk beberapa orang, tapi hingga drama ini bagi Kwak aktingnya selalu istimewa dan unik, dan yang terakhir tentu saja Oh Jung Se nggak pernah mengecewakan kita dong. saat drama ini ditayangkan, dramanya yang lain juga ditayangkan diminggu yang sama dan Kwak menonton kedua dramanya, tanpa ada perasaan terpecah nggak bisa fokus dengan karakternya,Oh Jung Se memang luar biasa dengan kemampuannya membangun karakter. Cameo-cameo di drama ini semuanya juga aktor-aktor yang memiliki akting yang luar biasa semua.

Bagian lain yang memukau Kwak dari drama ini, adalah pakaian Ko Moon Young yang sangat anggun dan unik di saat bersamaan. Pakaiannya selalu membuat Kwak berdecak kagum, tapi tentunya nggak ada keinginan Kwak untuk meniru style Ko Moon Young mengingat nggak bakal cocok jika Kwak yang menggunakan pakaian seperti Ko Moon Young 🤣🤣 Dan tentunya hanya Ko Moon Young yang mengenakan dress mewah pesta untuk daster bobok.😅

Semua unsur di drama ini hampir sempurna bagi Kwak, hanya aja sisi misteri di drama ini terasa aneh bagi Kwak. Iyes misteri ibu Ko Moon Young membuat Kwak dan Kwik merasa aneh hingga kurang puas. Kisah ibunya Ko Moon Young membuat Kwak dan Kwek kehilangan gereget dari drama ini.



Sebenarnya Kwak merasa penulis sudah secara matang menggodok konsep dan cerita trio unik di drama ini, tapi nggak matang soal background permasalahan ibunya Munyoung sehingga misterinya menimbulkan kurangnya kesinambungan antara adegan yang satu ke adegan yang lain.

Drama ini mungkin akan kurang cocok untuk pecinta drama misteri level dewa. Namun akan sesuai banget untuk pecinta dongeng seperti Kwak, atau pecinta visual menawan, serta pecinta romance dan drama kekinian mengingat drama ini bertabur bintang dan penuh romansa yang tarik ulur siap membuat kita gemas. Sebenernya secara keseluruhan Kwak merekomendasikan drama ini untuk semua pecinta drama karena drama ini tidak hanya menghibur tetapi juga memiliki banyak pesan tersembunyi yang positif, selain itu drama ini melahirkan merchandise yang melimpah. Kwak beri nilai 9/10 untuk drama ini.

Original By Bebek K-pop
Kwak feat Kwik

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!