[REVIEW DRAMA] Love Alarm (2019)


  • Judul: Love Alarm / 좋아하면 울리는 / Joahamyeon Ullineun
  • Genre: Fantasi, romansa, komedi
  • Format: Web drama
  • Episode: 8
  • Saluran Tayang: Netflix
  • Periode Tayang: 22 Agustus 2019
  • Perusahaan Produksi: Netflix, Hidden Sequence, Studio Dragon
  • Produser: Lee Jae Moon
  • Sutradara: Lee Na Jung
  • Penulis Naskah: Lee Ah Yun (이아연), Seo Bo Ra (서보라)

Sinopsis:

Semuanya ada hubungannya dengan penciptaan sebuah aplikasi untuk ponsel mobile bernama Joalarm (Love Alarm). Aplikasi ini memberi peringatan kepada penggunanya melalui alarm ketika orang yang menyukainya berjarak 10 meter. Aplikasi ini tidak mengungkapkan rincian spesifik atau data pribadi dari orang yang menyukai si pengguna, tapi dia bisa mengungkapkan jumlah pasti orang yang menyukai si pengguna.

Kim Jo Jo (Kim So Hyun) adalah siswi SMA muda; dia cantik dan cerdas. Dia adalah seseorang yang terlihat bahagia bagi teman-teman sekelasnya. Apa yang mereka tidak tahu adalah bahwa dia memiliki masa lalu yang kelam dan tragis yang tidak ingin dia ungkapkan; orang tuanya meninggal ketika dia masih kecil. Dia tinggal dengan bibinya, namun dia tidak bahagia. Dia, tidak seperti yang lain di sekolahnya, tidak mengunduh aplikasi Joalarm.

Hwang Sung Oh (Song Kang), di sisi lain, adalah siswa yang sangat populer, selalu dikelilingi oleh teman, dan dikagumi banyak anak gadis. Dia juga bersekolah di sekolah yang sama dengan Kim Jo Jo. Sejak dia lahir dia memiliki kehidupan yang banyak orang akan iri, orang tuanya adalah milyuner, namun sayangnya mereka tidak menunjukkan padanya rasa sayang atau cinta. Namun, dia terus menjalani hidupnya berkat persahabatannya dengan Lee Hye Young (Jung Ga Ram). Satu hari Hwang Sun Oh mengetahui bahwa Lee Hye Young jatuh cinta pada Kim Jo Jo. Karena sebuah insiden Hwang Sun Oh mencium Kim Jo Jo. Apa yang akan terjadi pada cinta segitiga ini? Dapatkah aplikasi menyediakan solusi pada semua masalah mereka? Mereka akan menemukan bahwa cinta lebih dekat dibanding yang mereka pernah bayangkan.


Pemain:

  • Kim So Hyun sebagai Kim Jo Jo
  • Jung Ga Ram sebagai  Lee Hye Young
  • Song Kang sebagai Hwang Sun Oh
  • Shin Seung Ho sebagai Il Shik
  • Yoo In Soo (유인수)


Trivia:
Drama ini diangkat dari webtoon Love Alarm (좋아하면 울리는) karya Chun Gye Young (천계영).


Trailer:



Review:

Bagaimana jadinya kalau ada aplikasi yang membuat kita bisa tahu ada orang yang menyukai kita di dekat kita? Apakah akan lebih mempermudah perjalanan asmara kita? Atau malah sebaliknya mempersulit? Drama ini menggambarkan efek penggunaan sebuah aplikasi bernama Love Alarm di berbagai orang yang berbeda.

"You don't have to love me, just because I love you.
I just wanted you to know how I feel."

Drama ringan tentang romansa anak sekolahan dengan balutan fantasi. Kwik terbawa dengan suasana tiap episodenya. Terkadang tanpa sadar senyum-senyum sendiri melihat betapa manisnya hubungan anak remaja, kadang kesal melihat konflik yang muncul, dan bahkan jadi ikut galau dan baper sendiri melihat tingkah laku para karakternya.

Kwik suka dengan cara penulis menggambarkan dua sisi efek aplikasi Love Alarm ini, ada sisi baik dan ada sisi buruk. Hal ini membuat drama ini terkesan nyata dan membuat penonton pun jadi ikut mempertanyakan apakah sebenarnya aplikasi ini baik atau buruk.

Drama ini Kwik rekomendasikan bagi kalian pecinta drama remaja romantis yang ringan. Drama ini cocok juga untuk selingan dan rehat dari tontonan lain dengan tema yang berat dan menguras otak.

Sayangnya drama ini berakhir nanggung. Masih ada beberapa pertanyaan yang belum terjawab hingga akhir. Akankah ada season 2? Mari kita tunggu saja ya. Yang pasti sudah banyak korban drama ini yang marah akibat ending yang menggantung (termasuk Kwik, hehehe).

Original by Bebek K-po
-Kwik-

1 comments:

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!