[REVIEW DRAMA] Fates and Furies (2018/19)


REVIEW DRAMA Fates and Furies
  • Judul Lain: Fate and Fury/ 운명과 분노 / Unmyeonggwa Bunno
  • Genre: Drama, roman
  • Stasiun TV : SBS
  • Jumlah Episode : 40 (30 Menit per ep)
  • Masa Tayang :1 Desember 2018 - 9 Februari 2019
  • Sutradara :Jung Dong Yoon
  • Penulis:  Hong Young Hee, Kang Chul Woong

Sinopsis

Meskipun Goo Hae-Ra (Lee Min-Jung) cerdas dan cantik, dia berada dalam situasi yang menyedihkan karena keluarganya. Kakak perempuannya mencoba bunuh diri dan ayahnya meninggal. Satu-satunya cara dia bisa lolos dari situasinya adalah dengan uang. Dia mendekati Tae In-Joon (Joo Sang-Wook). Dia adalah putra kedua dari pemilik perusahaan sepatu. Tae In-Joon jatuh cinta dengan Goo Hae-Ra. -asianwiki-

Pemeran Utama:

  • Lee Min Jung : Goo Hae Ra
  • Joo Sang Wook : Tae In Joon
  • So Yi Hyun : Chae Soo Hyun
  • Lee Ki Woo : Jin Tae Oh



Review

Saat Kwak membaca sinopsi drama ini Kwak nggak terlalu tertarik akan drama ini, terasa seperti kisah Cinderella lainnya. Tapi Kwak mulai tertarik saat melihat teaser drama ini yang terkesan tajam, terutama karakter yang diperankan So Yi Hyu. Setelah menonton beberapa episode awal Kwak makin tertarik akan di drama ini. Keempat karakter ini cukup dominan dengan keinginan dan ambisi mereka masing-masing, bahkan cukup keran bagaimana setiap karakter berusaha sebaik mungkin dengan tujuan yang berbeda untuk menjatuhkan satu sama lain. Sayangnya makin bertambahnya episode drama ini makin kehilangan episode, konfliknya makin menjalar kemana-mana, bahkan kesan dominan karakter utama pun berkurang.

Satu kata dari Kwak menyimpulkan konflik di drama ini yaitu 'gado-gado'! Kwak pikir awalnya drama ini akan fokus pada romansa, terutama kisah romansa ke empat tokoh utama, tapi makin berjalannya episode di drama ini karakter Chae Soo Hyun dan Jin Tae Oh makin sedikit dan terkesan bukan elemen penting di drama ini. Sedangkan keluarga Tae mengambil alih drama ini, bahkan Goo Hae Ra dan Tae In Joon terlihat seperti boneka dan mainan bagi mereka. Kwak pun menyadari sejak awal bahwa keluarga Tae memiliki peran besar untuk drama ini, tapi tetap disayangkan dominannya mereka menutupi romansa penuh balas dendam ke empat karakter utama. Kwak pun jadi kebingungan sebenarnya apa tujuan dan fokus drama ini.

Oh ya Kwak juga kecewa bagaimana penulis drama ini mendadak begitu mudahnya ngebunuhin orang sana-sini, bikin orang terbaring nggak sadar sana-sini, dan memenjarakan orang sana-sini, yang bikin amazing semuanya terjadi dalam 1-2 episode! like WTH banget! Tapi anehnya dari segala macam hal yang terjadi, karakter-karakter protagonis di drama ini didesain oleh penulis menjadi sosok yang pemaaf dan gampang move on. Katakanlah saja atas nama cinta....

Kalau ngomongin akting sebenanya nggak usah di ragukan ya, Lee Min Jung, Joo Sang Wook, So Yi Hyun dan Lee Ki Woo ini. Akting mereka berhasil membuat kita iba dan geregetan kesal. Sayangkan bagian So Yi Hyun dan Lee Ki Woo agak kurang mendominasi drama dan makin akhir kita makin sedikit melihat mereka di drama ini. Sedangkan untuk Lee Min Jing dan Joo Sang Wook tentu hadir full di 40 episode karena mereka peran protagonis utama. Tapi sayang banget chemistry mereka kurang dapat. Mungkin ekspektasi Kwak yang telalu besar, karena drama ini adalah drama reuni keduanya, sehingga Kwak mengharapkan Chemistry yang klop banget.

Menurut Kwak yang menyelamatkan drama ini di akhir adalah plot twist yang mendadak drama ini hadirkan di episode terakhir. Plot twist yang penulis berikan cukup keren dan cukup nggak terduga, jika kalian seperti Kwak yang menonton drama tanpa rasa curiga. Plot twist ini adalah penyelamat besar untuk drama ini.


Drama ini Kwak rekomendasikan untuk kalian yang suka drama romansa ala-ala cinderella dan balas dendam, untuk kalian yang suka daily drama romansa kemungkinan besar akan jatuh cinta oleh drama ini. Tapi drama ini akan kurang sesuai untuk kalian yang ingin nonton drama romansa yang sweet atau ceria.



Original By Bebek K-Po
-Kwak-

1 comments:

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!