[REVIEW FILM] Sunset In My Home Town (2018)

Review Sunset In My Home Town (2018)


  • Judul Korea: Byeonsan/ λ³€μ‚°
  • Sutradara: Lee Joon-Ik
  • Penulis: Kim Se-Kyum
  • Cinematographer: Lee Ui-Tae
  • Tanggal Rilis: 4 Juli 2018
  • Durasi: 123 min.
  • Genre: Drama / Coming of Age / Music / Father & Son

Sinopsis

Hak-Soo (Park Jung-Min) adalah seorang rapper yang tidak populer. Dia menerima panggilan telepon dan kembali ke kampung halamannya di Byeonsan. Di sana, ia bertemu Sun-Mi (Kim Go-Eun). Mereka lulus dari SD yang sama. - AsianWiki


Pemeran Utama:

  • Park Jung-Min : Hak-Soo     
  • Kim Go-Eun : Sun-Mi
  • Shin Hyun-Bin  : Mi-Kyung  
  • Go Joon : Yong-Dae
         

Review:

Cerita di film ini sederhana, tentang si  Hak-Soo  yang terluka dan nggak mau pulang ke kampung halaman karena sang ayah, namun kemudian kembali pulang karena sang ayah juga. Di kampung halaman ia bertemu dengan wanita yang pernah menyukainya, wanita yang pernah ia sukai, dan teman-teman lama.

Hal positif dari film ini banyak pelajaran yang dapat kita peroleh seperti seberapa pun kita marah dan kecewa pada orang tua, beliau adalah orang tua kita. Terkadang mereka sudah melakukan banyak hal untuk kita tanpa kita ketahui. Selain itu kita juga diingatkan, bahwa cantik dan cinta itu tidak hanya terlihat dari luar, banyak orang yang cantik dari dalam dan mencintaimu dengan tulus dalam diam. Dan tentunya akan mengingatkan kita betapa berartinya teman-teman lama. Dialog-dialaog di film ini juga memiliki arti yang dalam, namun uniknya mereka menggunakan kata-kata yang sederhana yang dapat kita cerna dengan mudah. Film ini akan membuat kalian yang merantau jauh dari rumah, rindu dengan kampung halaman dan teman-teman lama.

Akting para aktornya cukup baik, kwak cukup terkesan dengan rap si Park Jung-Min dan totalitas perubahan drastis si Kim Go-Eun untuk  memerankan karakternya. Dan juga terkesan dengan semua aktor yang dituntut berbicara dalam satori (dialeg daerah).

Kelemahannya, menurut kwak ceritanya agak berbeda dengan film Korea kekinian, jadi mungkin akan agak kurang cocok dan membosankan untuk beberapa orang.  Ceritanya pun cukup melompat-lompat dan agak kurang fokus. Komedinya pun agak jayus. Yang paling kwak sayangkan, antara komedi dan sisi heart warming di dalam film ini  terasa agak sedikit dipaksakan untuk membaur sehingga membunuh suasana yang terbangun dan terkesan nanggung.

Film ini Kwak rekomendasikan untuk kalian yang suka film musikal, pecinta rap korea, dan pecinta film yang sederhana.

Original By Bebek K-Po
-kwak-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!