[REVIEW DRAMA] Terius Behind Me (2018)

REVIEW DRAMA Terius Behind Me

  • Judul: 내 뒤에 테리우스 / Nae Dwie Teriuseu / Terius Behind Me
  • Genre: Drama, mystery, romance, comedy
  • Episode: 32
  • Saluran TV: MBC
  • Periode Tayang: 27 September - 15 November 2018
  • Jadwal Tayang: Rabu & Kamis 22:00 KST (2 episode dalam 1 hari)
  • Pimpinan Produksi: Kang Dae Sun
  • Sutradara: Park Sang Hoon, Park Sang Woo (박상우)
  • Penulis Naskah: Oh Ji Young


Sinopsis:

Go Ae Rin (Jung In Sun) adalah seorang single mother yang, setelah kehilangan suaminya dengan tidak terduga, menemukan dirinya terlibat dalam perselisihan antara mata-mata. Dia tinggal di sebuah apartemen di seberang Kim Bon (So Ji Sub), dengan nama kode Terrius. Kim Bon adalah seorang agen operasi hitam legendaris di National Intelligence Service (NIS), yang harus menyembunyikan dirinya setelah gagal dalam sebuah misi, yang menyebabkan kematian orang yang paling dia cintai. Mereka bekerja sama untuk mengungkapkan konspirasi besar, yang mana suami Go Ae Rin menjadi saksi mata, dan menyebabkannya kehilangan nyawa. Bersama mereka ada Jin Yong Tae (Son Ho Joon), mantan penipu yang mungkin memegang kunci dari konspirasi tersebut, dan Yoo Ji Yun (Im Se Mi), rekan sesama agen NIS yang terlihat dingin dan tidak tidak peka di luar, namun memiliki perasaan mendalam terhadap Kim Bon.


Pemeran Utama:

  • So Ji Sub sebagai Kim Bon / Terrius / Wang Jung Nam
  • Jung In Sun sebagai Go Ae Rin / Alice
  • Son Ho Joon sebagai Jin Yong Tae / Jung In Soo / Wang Mi Nam
  • Lee Ha Yool sebagai Jung In Soo (sebelum operasi plastik)
  • Im Se Mi sebagai Yoo Ji Yun



Review:

Jangan pernah meremehkan kekuatan bergosip ibu-ibu kompleks...!!! Yak itu adalah kalimat yang pas untuk menggambarkan drama ini. Drama dengan tema mata-mata seringkali bernuansa tegang dan serius, namun drama ini sukses menghadirkan drama mata-mata dengan humor yang benar-benar mengocok perut tanpa mengurangi kualitas kasus di dalamnya.

Action, komedi, romance, persahabatan, kekeluargaan, semuanya campur aduk dalam drama ini dengan porsi dan dosis yang sangat pas menurut Kwik. Sekilas genre drama ini mengingatkan Kwik sama drama Queen of Mistery dengan porsi komedi yang lebih konyol serta porsi romance yang lebih minim menurut Kwik... Hehehe... Bagi yang suka genre sejenis Queen of Mistery mungkin akan suka juga dengan drama ini.

Kwik puas banget ama akting para aktor di drama ini, terutama Kwik salut ama si Sung Joo... personil UNIQ ini memang udah beberapa kali main drama meskipun perannya masih peran kecil sih... Tapi good job lah buat dia yang backgroundnya penyanyi (idol) bukan aktor. Nah... Kwik agak sayang sama si Kang Ki Young, Kwik ngerasa karakternya di drama ini masih mirip sama karakternya di "What's Wrong Secretary Kim". Memang karakter kocaknya di drama Secretary Kim itu bikin dia langsung tenar, dan bukannya aktingnya jelek tapi Kwik harap next projectnya bisa nunjukin karakter lain dengan kesuksesan yang sama.

Pemecahan misteri di drama ini tidaklah terlalu rumit, namun cukup membingungkan juga di awal episode. Penonton dibuat penasaran siapakah dalang dibalik semuanya, siapa saja yang baik dan siapa saja yang jahat. Bagi yang sering menonton drama dengan genre yang sejenis mungkin akan punya intuisi yang lebih peka dan bisa menebak siapa si jahat dan si baik, namun bagi yang baru pertama menonton drama sejenis ini bisa jadi lebih gampang digoyahkan oleh alur si penulis.

Bagi kalian yang ingin menonton drama tema action dan mata-mata yang ringan, maka drama ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat. Konsep unik perpaduan action dan komedi memang sudah beberapa kali kita temui dalam dunia drama dan film Korea. Tapi tenang saja... Drama ini tetap menghadirkan daya tarik yang memikat para pencinta drama utamanya dari kalangan ibu-ibu (bahkan mungkin beberapa menjadikan KIS sebagai idolanya). Bebek K-poers gimana menurut kalian dengan drama ini? Bagi yang belum menonton, silahkan dicoba menonton dan selamat menonton...!!!

-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!