[REVIEW DRAMA] 100 Days My Prince (2018)

REVIEW DRAMA 100 Days My Prince

  • Judul: 100 Days My Prince (Judul Bahasa Inggris) / Hundred Days' Husband (Judul Terjemahan) / 백일의 낭군님 / Baekilui Nanggunnim
  • Genre: Drama, sejarah, romance, komedi
  • Episode: 16
  • Saluran TV: tvN
  • Periode Tayang: 10 September - 30 Oktober 2018
  • Jadwal Tayang: Senin & Sealasa 21:30 KST
  • Rumah Produksi: Studio Dragon
  • Sutradara: Lee Jong Jae (이종재)
  • Penulis Naskah: Noh Ji Sul (노지설)

Sinopsis:

Lee Yool adalah Putera Mahkoita, namun dia tiba-tiba menghilang. Dia kembali ke istana seratus hari kemudian. Apa yang terjadi pada Putera Mahkota selama seratus hari tersebut?

Sementara itu, Hong-Sim adalah seseorang yang cerdas dan menjalankan agensi detektif pertama di Joseon.

Lee Yool adalah seorang perfeksionis yang mengabaikan sebagian besar dari mereka di istana kerajaan dan terlihat dingin serta banyak menuntut, namun kenyataannya, dia kesepian. Dia kemudian mengumumkan perintah bahwa semua wanita lajang harus menikah sebelum mereka mencapai usia 28 tahun. Hong Shim adalah kepala dari agensi detektif pertama di Joseon, sosok kuat dan intelek yang mengambil berbagai pekerjaan untuk menghidupi dirinya dan ayahnya. Dia juga merupakan wanita lajang paling tua di desanya, dan mulai mencari suami untuk menghindari masalah dengan aparat hukum.

Dalam sebuah percobaan pembunuhan, Lee Yool mengalami amnesia sementara dan berkeliaran tanpa tujuan sebagai seorang rakyat biasa tanpa nama dan identitas, hingga dia bertemu dengan tidak lain tidak bukan seorang Hong Shim, yang membawa dan merawatnya. Hong Shim kemudian dipaksa menikah dengan Won Deuk untuk menyelamatkan desanya dari kekeringan, karena kepercayaan di masa itu dimana bencana alam adalah hasil dari kesengsaraan wanita lajang.

Drama ini berisi seputar kisah cinta Hong Shim, 'wanita lajang tertua Joseon' dan Lee Yool, Putera Mahkota amnesia, berkembang dalam jangka waktu 100 hari.


Pemeran Utama:

  • D.O. sebagai Lee Yool / Won Deuk
    • Jung Ji Hoon sebagai Lee Yool kecil
  • Nam Ji Hyun sebagai Hong Shim
    • Heo Jung Eun sebagai Hong Shim kecil
  • Jo Sung Ha sebagai Kim Cha Uhn


Review:

Awalnya Kwik ragu mau nonton drama ini karena dari judulnya terkesan genrenya adalah romance. Tapi setelah menonton 2 episode pertama, Kwik langsung jatuh hati. Perpaduan action, komedi, romance, dan politik Joseon-nya pas untuk Kwik. Adegan awal memang membingungkan, tapi perlahan-lahan dijelaskan  seiring dengan berjalannya alur cerita.

Akting para pemeran buat Kwik udah pas banget. Masing-masing mampu membawa perannya dengan baik. Khususnya D.O. yang jadi peran utama dalam drama ini, udah gak usah diragukan lagi ya, beragam peran udah banyak yang dia ambil dan sukses memerankannya dengan baik. Kali ini peran sebagai putera mahkota yang  penuh kesedihan karena masa lalu yang begitu menyakitkan dan diliputi rasa  bersalah juga sukses dia bawakan dengan baik.

Dari segi cerita bisa dibilang cukup ringan bagi genre drama saeguk (sejarah). Yah memang kisah drama ini bukanlah dari kisah nyata, tapi itu tidak menjadikan drama ini kehilangan daya tarik. Intrik politik dan nasib si  kaya dan miskin khas saeguk masih merupakan elemen penting dalam drama ini,  namun porsinya pas dan tidak terlalu berat. Seperti yang Kwik sudah singgung  tadi, unsur romansa, komedi, dan action dalam drama ini benar-benar pas dan  saling melengkapi memberi variasi dalam tiap episodenya. Karakter-karakter sampingan dalam drama ini juga menyajikan tambahan warna dan variasi tanpa menggeser porsi karakter utama.

Sayangnya, untuk kategori drama saeguk Kwik rasa drama ini bisa dibilang  terlalu "ringan". Ini bisa jadi nilai plus sekaligus minus sih kalo menurut Kwik. Bagi penggemar berat saeguk yang benar-benar berdasarkan sejarah atau dengan segala kerumitan dunia perpolitikannya, drama ini terasa terlalu sederhana. Namun di sisi lain, bagi yang baru ingin mencoba drama saeguk atau kadang malas menonton saeguk karena terasa terlalu serius, drama ini bisa jadi pilihan dan masih dapat diikuti dengan santai.

Beberapa bagian dalam drama ini bisa Kwik tebak dengan mudah, namun beberapa lagi cukup membingungkan namun dalam skala normal, tidak sampai membuat kita  penasaran atau frustasi menebaknya.

Kwik rekomendasikan drama ini bagi kalian yang ingin mencoba menonton drama saeguk (sejarah) dengan porsi ringan, serta kalian yang suka genre komedi romantis. Bagi pecinta drama action dan misteri seperti Kwik pun cukup nyaman dan tertarik menonton drama ini. Bisa dibilang drama ini cukup ringan dan menarik untuk ditonton hampir semua kalangan (pantes ya ratingnya cukup  tinggi). Nah, kalau menurut Bebek K-poers yang udah nonton gimana nih? Suka gak nih sama drama ini? Dan buat yang baru mau nonton, Selamat Menonton...!!! 😊

-Kwik

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!