[POJOK BEBEK] 13 Drama Korea Horor Yang Sayang Untuk Dilewatkan



Di 31 Oktober yang biasanya identik dengan Halloween , Bebek K-Po ingin berbagi 13 drama korea horor dan penuh mistis yang nggak boleh dilewatkan para pecinta drama Korea



13. Bride of century (TV Chosun 2014)


Dasar dari drama ini adalah kutukan! Perusahaan Taeyang adalah perusahaan chaebol alias konglomerat di Korea Selatan. Tapi keluarga yang megah ini memiliki kutukan selama bertahun-tahun, dimana pengantin pertama dari putera tertua keluarga ini akan selalu mati. Dalam situasi malang tersebut, hadirlah kisah cinta sejati diantara kekacauan dan konspirasi yang tak terkendali. Drama ini dibintangi oleh Yang Jin Sung dan Lee Hong Ki




12.  Lovely Horribly (KBS 2018)


Sebuah drama horor roman komedi tentang seorang wanita dan pria yang terikat oleh takdir yang aneh dimana kebahagian satu orang akan menjadi penderitaan yang lain. Philip (Park Si-Hoo) dan Eul-Soon (Song Ji-Hyo) lahir diwaktu yang sama sehingga berbagi takdir yang bekebalikan. Philip adalah aktor papan atas yang memiliki segala keberuntungan yang nampaknya tidak akan pernah habis. Sementara Eul Soo adalah penulis drama yang selalu mengalami kesialan. Suatu hari mereka bekerja dalam projek drama yang sama dan kejadian misterius mulai terjadi disekitar mereka. Kira-kira apakah takdir mereka akan tertukar? Dan apa peranan hantu di drama ini?


11. Arang the magistrate (MBC 2012)


Berlatar belakang di masa Dinasti Joseon, si Cantik Arang (Shin Min Ah), anak darihakim di eranya, ditemukan dibunuh secara brutal. Si cantik ini kemudian berubah menjadi hantu gentayangan yang centil, usil, dan suka bersenang-senang. Ketika ia bertemu dengan hakim muda, Eun Oh (Lee Joon Gi), Arang menyadari bahwa pria itu memiliki kemampuan unik yaitu mampu berbicara dengan hantu. Ia kemudian berusaha meminta sang hakim itu untuk mengungkap pembunuhannya dan menangkap penjahatnya. Dapatkah keduanya bekerja sama memecahkan khasus pembunuhan dan menghukup pelaku kejahataan? Drama ini adalah saeguk misteri roman yang menyegarkan. Sayangnya drama ini kurang cocok untuk kalian yang nggak punya waktu untuk menonton drama panjang.

 

10. Vampire Prosecutor 1&2 (tvN 2011 & 2012)


Kalau takut dengan penampakan hantu, mungkin vampir tampan adalah pilihan yang tepat. Suatu hari Jaksa Min Tae Yeon (Yoon Jung Hoon) digigit oleh seseorang dan menjadi vampir, ia menolak menjadi vampir yang membunuh orang sehingga ia meminum darah orang mati dan tetap hidup sebagai jaksa yang menegakkan keadilan. Tidak hanya itu, ia juga menggunakan kemampuan vampirnya untuk mengusut tindak kejahatan orang berkuasa yang biasanya tidak tersentuh hukum. Suatu saat sebuah kasus misterius terjadi dan bukti mengarah ke vampir sebagai pelaku, membuat sang jaksa makin yakin bahwa ia bukan satu-satunya vampir. Ia juga mencari penyebab kenapa ia menjadi vampir dan motif kejahatan para vampir. drama ini memiliki sentuhan misteri, mistis, kriminal dan sedikit politik yang pas sekali dan sayang untuk dilewatkan.



9. Black (OCN 2017)

Bosan dengan hantu-hatu serem? Jeoseungsaja adalah pilihan lainnya setelah vampir, karena jeoseung saja di drama Korea terkenal dengan kegantengan mereka. Dunia perhantuan dan mistis nggak jauh-jauh dari malaikat pencabut nyawa. “Black” bercerita tentang malaikat pencabut nyawa yang memasuki tubuh polisi yang terbunuh dalam sebuah insiden dan Kang Ha Ram adalah seorang gadis yang dapat melihat masa depan. Bersama mereka melawan peraturan untuk menyelamatkan nyawa orang lain. Drama ini cukup unik, walaupun tidak terlalu 'horor', drama ini cukup gelap, dengan misteri dan romansanya. Well drama ini juga cukup mengajarkan kita tentang kematian dan kehidupan.


8. Mirror of The Witch (JTBC 2016)

 

Drama ini bercerita tentang sang putri malang Seo Ri (Kim Sae Ron), yang ibunya adalah Ratu Sim tidak dapat memiliki anak dan mencari bantuan Shaman untuk membantunya memiliki anak. Dengan sihir hitam shaman Hong Joo, Ratu Sim bisa memiliki anak laki-laki dan perempuan kembar. Tapi sayangnya sang puteri Seo Ri berada di bawah kutukan yang mengubah hatinya sedingin es dan ditinggalkan jauh di pegunungan, di mana dia menjadi penyihir. Sampai dia bertemu seorang pria muda, tabib kerajaan Heo Joon (Yoon Shi Yoon), yang menulis buku Mirror of Eastern Medicine. Untuk drama saeguk, drama ini tidak hanya horor dan penuh misteri tetapi juga imut dan manis.Drama ini terinspirasi dari buku “Dongui Bogam,” yang dibuat dan ditulis oleh tabib Heo Jun.



7. Ghost Detective (KBS 2018)



Kita selalu berpikir sebuah tindak kejahatan hanya disebabkan karena pikiran jahat manusia, pengaruh narkoba, atau sebuah ketidak sengajaan dari manusia? Bagaimana jika iblis dan hantu yang  melakukan tindak kejahatan di dunia manusia? Ghost Detective adalah salah satu drama thriller horor berlatar belakang dimana hantu dan fenomena paranomal menjadi dalang dibalik kejadian tragedi yang misterius dan menakutkan. detektif swasta Le Da Il (Choi Daniel) dan asistennya Jung Yeo Wool (Park Eunbin), mengurai dan mengikuti petunjuk dari tindak kejahatan, kemudian menemukan roh pelaku yang bertanggung jawab atas beberapa kejahatan kejam yang tidak dapat diselesaikan secara logika dan dengan standar kepolisian. Dalam pencariannya memecahkan misteriia sang detektif bertemu dengan wanita misterius (Lee Ji Ah). yang membuatnya terlibat dalam insiden aneh. Mungkin drama dimana makhluk jahat membuat manusia melakukan tindak kejahatan sudah banyak. Yang membuat unik drama ini fokusnya adalah bagaimana dan kenapa sang hantu melakukan kejahatan dan berusaha mengontrol manusia.


6. Save Me  (OCN 2017)


Horor tidaklah selalu yang berhantu, karena sebenarnya terkadang manusia lebih menyeramkan dari hantu. Drama ini akan cocok banget untuk kalian yang ingin banget nonton drama yang ngeri dan menegangkan tapi nggak suka banget nonton drama dengan wujud hantu yang berseliweran. Seorang gadis bernama Im Sang Mi ( Seo Ye Jin berada disekeliling orang-orang misterius dan berbisik,"Selamatkan aku!" dalam kegelapan di sebuah gang, dan sekelompok kecil anak muda ( Ok Taecyeon, Woo Do Hwan, Lee David, dan Ha Hoe Jung) mendengarnya dan berlari berusaha menyelamatkannya. Mereka menemukan bahwa gadis ini terjebak dalam sebuah aliran agama sesat,tetapi yang terjadi kemudian adalah rangkaian peristiwa yang penuh ketegangan yang mengerikan. Apakah mereka berhasil menyelamatkan gadis itu?
  


5. Let's Fight Ghost (tvN 2016)


Hyun Jin (Kim So-Hyun} adalah hantu yang telah bergentayangan bertahun-tahun tanpa mengetahui penyebab kematiannya, ia meninggal saat berusia 19 tahun. Suatu hari ia bertemu dengan pengusir hantu muda Bong Pal (Ok Taec yeon). Kemudian keduanya memutuskan bersatu untuk menyelesaikan masalah para hantu dan mengirim mereka untuk beristirahat dengan tenang. Ini adalah salah satu drama yang memiliki takaran yang pas antara horor, komedi, dan romansa. Kalian akan dibuat takut oleh para hantu di drama ini, tertawa oleh keimutan Hyu Jin serta lainnya, dan merasakan chemistry manis antara Hyu Jin dengan Bong Pal yang buat kalian senyum-senyum sendiri. Kira-kira Hyu Jin berhasil menemukan alasan kematiannya nggak ya? Dan apakah Hyu Jin bisa meninggalkan dunia ini pada akhirnya?



4. Nightmare Teacher (2016)


Untuk yang ingin nonton drama horor tapi nggak punya waktu banyak webdrama ini adalah pilihannya. Jika dorama horor dengan latar belakang sekolah sudah banyak, kalau drama korea relatif sangat sedikit, dan "Nightmare Teacher" adalah pilihan yang tepat. Bercerita tentang kejadian misterius di sebuah sekolah biasa, ketika wali kelas 2-3 di SMA swasta Yosan terlibat kecelakaan dan harus dirawat di rumah sakit, kemudian hadir Han Bong Gu (Uhm Ki Joon) wali kelas pengganti yang misterius. Semua guru mengenalnya namun ia tidak terdaftar sebagai guru disekolah itu. Guru misterius ini membangkitkan impian setiap murid untuk terwujud lebih cepat, tentunya tidak ada yang gratis ya di dunia ini! Apa kah para murid akan menyadari perubahan misterius yang terjadi di sekolah mereka?



3. Hand : The guest (OCN 2018)

Drama ini bercerita tentang Tindak kriminal terjadi karena kekuatan jahat dan orang-orang yang berusaha mencegahnya. Yoon Hwa Pyung (Kim Dong Wook) adalah seorang cenayang. Ia lahir dalam keluarga shaman, ia membantu orang yang kerasukan roh jahat dan berusaha memusnahkan roh tersebut. Choi Yoon (Kim Jae Wook) adalah pastur (Katholik), ia berkepala dingin dan tidak suka memiliki hubungan dekat dengan orang lain, namun ia terkenal dengan kemampuannya mengusir roh jahat. Kang KilYoung (Jung Eun Chae) adalah seorang detektif wanita, ia tidak percaya roh jahat, tapi pandangannya berubah setelah bertemu Choi Yoon dan Yoon Hwa Pyung. Ketiganya bersatu untuk melawan tindak kejahatan ini.



2. Oh My Ghost (tvN 2015)



Drama roman komedi horor tentang Na Bong Seon yang dirasuki hantu dan Chef Kang Seon Woo yang tidak mempercayai hantu. Na Bong Sun (Park Bo Young) bekerja sebagai asisten chef, ia memiliki kepribadian yang penakut dan kepercayaan diri yang rendah. Sejak kecil ia dapat melihat hantu karena ia cucuk seorang shaman (dukun/cenayang). Suatu hari ia dirasuki hantu perawan Shin Soon Ae (Kim Seul Gi). Kang Sun Woo (Cho JungSeok) adalah seorang star chef, pria yang disukai Na Bong-Sun secara diam-diam. Ia adalah chef yang tampan dan penuh percaya diri, namun ia tidak tertarik dengan wanita karena ia belum melupakan mantan pacarnya, hingga suatu hari ia mulai tertarik dengan Na Bong Sun yang berubah menjadi ceria.


1. The Master's Sun (SBS 2013)


Drama bertema roman horor yang satu ini cocok banget untuk pencinta drama roman. Setelah sebuah kecelakaan Gong Sil (Gong Hyo Jin) ia dapat melihat hantu, tetapi kemampuannya sangat mengganggunya dan membuatnya ketakutan karena sering diikuti hantu. Suatu hari ia bertemu dengan Joong Won (So Ji Sub) seorang presiden  sebuah mall yang arogan, perhitungan, dan tidak percaya hantu. Anehnya setiap bersama Joong Won, semua hantu di sekitar Gong Sil menghilang. Walaupun awalnya Joong Won tidak mempercayainya,  perlahan pria arogan ini belajar mempercayai dan membuka hatinya kepada Gong Sil. Hmm, kira-kira kenapa ya para hantu menghilang ketika Gong Sil bersama Joong Won?


Dari ke 13 drama ini mana drama horor favorit kalian?


original By Bebek K-Po

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!