[REVIEW DRAMA] Voice Season 2 (2018)


  • Judul: Voice 2 / ๋ณด์ด์Šค 2 / Boiseu 2
  • Episode: 12 
  • Saluran TV: OCN 
  • Periode Tayang: 11 Agustus - 16 September 2018
  • Jadwal Tayang: Sabtu & Minggu 22:20 KST
  • Sutradara: Lee Seung-Young
  • Penulis Naskah: Ma Jin-Won
  • Perusahaan Produksi: Content K, Studio Dragon 

Sinopsis:

Kang Kwon Joo, saat ini adalah Pimpinan Divisi 112 Call Center Nasional, membawa tim utamanya dari kantor pusat ke kota Poongsan untuk menyelidiki kematian ketua tim dispatch mereka di sana. Dia bertemu dan kemudian menunjuk Do Kang Woo, detektif penyendiri dan pemarah dengan masa lalu misterius, sebagai ketua tim baru mereka.


Pemeran Utama:

  • Lee Ha Na sebagai Kang Kwon Joo 
  • Lee Jin Wook sebagai Do Kang Woo 
  • Kwon Yul sebagai Bang Je Soo 
  • Son Eun Seo sebagai Park Eun Soo 
  • Ahn Se Ha sebagai Kwak Dok Ki 



Review:

Masih seputar tindak kejahatan yang terjadi di sekitar Golden Time Team  dengan bantuan pendengaran super dari sang ketua tim Kang Hyun Joo. Bedanya  ada beberapa anggota tim yang berubah. Di episode awal diberi narasi intro  tentang perubahan yang terjadi dalam golden time team dalam jeda waktu antara  season 1 dan season 2. Narasi ini membuat penonton menjadi mengenal para  karakter baru serta tak bertanya-tanya apa yang terjadi pada karakter lama.  Pemilihan awal berupa narasi ini menurut Kwik sangat baik.

Bedanya, kali ini penjahat utama menargetkan Golden Time Team sebagai target  utamanya. Jika di season 1 Golden Time Team terlibat secara tidak langsung  dengan penjahat utama dalam rangka menolong korban, kali ini sang penjahat  utama langsung terang-terangan mengancam golden time team.

Drama ini masih diwarnai nuansa kelam layaknya season pendahulunya. Diawali  dengan adegan pembunuhan yang nantinya akan menjadi kunci kasus utama dalam  drama ini. Beberapa adegan dalam drama ini bisa dibilang cukup sadis, jadi  bagi kalian yang tidak sanggup menonton adegan sadis, sebaiknya skip aja  ya...

Kehadiran beberapa pemain dan karakter baru dalam drama ini terasa natural  dan tidak terlalu terasa adanya gap antara kisah season 1 dan season 2. Bagi  yang tidak menonton season 1 pun sepertinya dapat mengikuti alur season 2 ini  dengan baik. Tokoh-tokoh utama dalam drama ini tentunya sudah sering kalian  baca di daftar pemain drama Korea lainnya jadi sudah tidak diragukan lagi  aktingnya.

Drama ini termasuk sekuel drama Korea yang membuat Kwik puas. Seringkali  sekuel tidak sesuai ekspektasi dan malah terkesan lebih jelek dari season  sebelumnya. Namun tidak dengan drama ini. Bagi kalian penggemar season  pendahulunya dan takut merasa bosan dengan pola  cerita yang sama, tenang  saja... drama ini menyajikan alur dan pola  pembangunan konflik yang bisa  dibilang agak berbeda dengan season pendahulunya. Kehadiran karakter baru  juga cukup membantu membuat drama ini terasa agak berbeda dengan season  sebelumnya.

[WARNING SPOILER] Kwik cuma agak kesal dengan akhir drama yang sengaja  dibuat menggantung karena akan dilanjutkan ke season 3. Kwik tuh paling gak  bisa diginiin... Kwik gak mau digantung (eh jadi curhat... hehehe). Tapi  sebenernya gak yang gantung banget juga sih.. Beberapa misteri sudah  terpecahkan, tapi masih ada misteri baru yang memang direncanakan untuk  diungkap di season yang baru. Berbeda dengan season 1 dan 2 yang kasusnya  tidak saling terkait, Kwik rasa kali ini sang penulis sepertinya memang  sengaja membuat season 2 dan 3 saling berhubungan erat. Dimana season 2 ini  menjadi pengantar ke sesaon 3.

Drama ini Kwik rekomendasikan bagi kalian penggemar drama kejahatan dan  misteri. Kwik juga sangat merekomendasikan bagi kalian penggemar season  pendahulunya. Dan sekali lagi bagi kalian yang tidak tahan dengan adegan  sadis, harap berhati-hati dalam menonton drama ini. Dalam drama ini benar- benar tidak ada selingan romance ya, jadi bagi kalian yang tidak suka drama  serius tentang kejahatan yang kelam sebaiknya cari tontonan yang lain saja  namun bagi kalian pencinta genre misteri dan penyelidikan, drama ini  sebaiknya jangan dilewatkan.

-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!