[OTHERS] Harga Saham JYP, SM, Dan YG Entertainment Semua Terlihat Bertumbuh




Meskipun kelesuan di pasar saham Korea, karena sengketa perdagangan global dan ketidakpastian ekonomi di Turki, tiga agensi hiburan utama (dikenal sebagai "Big 3 ") telah melihat pertumbuhan yang kuat dalam harga saham mereka.

Pada tanggal 16 Agustus, Bursa Korea melaporkan bahwa KOSPI (Indeks Harga Saham Gabungan Korea) telah mengalami penurunan hampir 1 persen. Di pasar sekuritas, investor asing menjual 242,7 miliar won , yang memainkan peran utama dalam penurunan. KOSDAQ (Kuotasi Otomatis Pengikat Sekuritas Korea) juga melihat penurunan indeks mereka.

Di pasar yang bermasalah ini, JYP Entertainment melihat saham mereka di KOSDAQ naik 8,21 persen sejak hari aktif terakhir, ditutup pada 25.700 won . Pada hari yang sama, YG Entertainment melihat peningkatan 7,05 persen menjadi ditutup pada 37.950 won ($ 33,63). Kedua perusahaan melihat kenaikan harga saham mereka selama dua hari berturut-turut juga. SM Entertainment juga melihat peningkatan 6,30 persen menjadi ditutup pada 43.850 won. Ketiga saham juga menunjukkan jumlah roll-over yang tinggi dari investor asing dan institusional.

JYP melihat keuntungan tertinggi mereka pada kuartal kedua tahun ini (9,1 miliar won) dan mencatat "earning surprise" sebesar 20 persen untuk tiga kuartal berturut-turut (earnings surprise adalah ketika laba perusahaan berada di atas ekspektasi analis). Kesehatan ekonomi perusahaan kuartal ini dikaitkan dengan comeback dari TWICE dan DAY6, tur dunia GOT7, dan tur Asia TWICE. Diharapkan bahwa laba JYP akan meningkat menjadi 10,4 miliar won pada kuartal ketiga tahun ini jika  showcase TWICE di Jepang diperhitungkan. Dengan margin operasi 28,7 persen, tingkat biaya JYP untuk harga jual adalah 51,7 persen pada kuartal kedua, tertinggi dalam sejarah.

JYP juga berencana untuk memulai debut grup baru di China yang disebut BOY STORY di paruh kedua tahun ini, sementara GOT7 baru-baru ini mengumumkan comeback. Hana Financial Investment, berharap bahwa JYP akan melanjutkan "menghasilkan kejutan" beruntun ke tahun depan, telah meningkatkan target sasaran mereka untuk perusahaan sebesar 9 persen.

Analis melaporkan bahwa kuartal kedua YG Entertainment relatif baik mengingat kekosongan BIGBANG (karena wajib militer), meskipun mereka berhati-hati bahwa efek ekonomi dari hiatus tidak akan benar-benar dirasakan pada kuartal kedua. Pada tanggal 10 Agustus, perusahaan mengumumkan bahwa mereka telah melihat penurunan 68 persen dalam keuntungan bisnis mereka pada kuartal kedua (dibandingkan dengan kuartal kedua tahun lalu), dengan penurunan 83 persen dalam pendapatan konser, penurunan 36 persen dalam pendapatan komersial , 14 persen penurunan royalti, dan 48 persen penurunan pendapatan album. Namun, ini sejalan dengan ekspektasi pasar, mempertimbangkan risiko yang diantisipasi.

Namun demikian, anak perusahaan YG, YG PLUS, berhasil menjadi hitam setelah 14 kuartal, menghasilkan laba 100 juta won. BLACKPINK telah melihat banyak kesuksesan di chart musik domestik, yang kemungkinan akan menguntungkan perkembangan musik domestik dan luar negeri perusahaan. Penjualan musik mereka di kuartal kedua telah meningkat 15 persen dari kuartal terakhir, dan analis sekuritas memperkirakan laba perusahaan dengan mudah melampaui 50 miliar won pada tahun 2020.

SM, yang kapitalisasi pasarnya mendekati 1 triliun won, juga mencatat kinerja positif. Pendapatan mereka meningkat 84 persen dari waktu yang sama tahun lalu di 124,4 miliar won, rekor kuartalan terbesar mereka. Karena penjualan di platform global seperti YouTube dan Spotify meningkat, penjualan musik di luar negeri melonjak sekitar 70 persen dari waktu yang sama tahun lalu.

Di pasar, diharapkan SM akan melewati 50 miliar won dalam laba operasi tahun ini. Comeback di paruh kedua tahun 2018 termasuk Red Velvet, subunit baru Girls 'Generation, EXO, dan NCT, dengan TVXQ yang mempromosikan di Jepang. Selain itu, SM C & C, yang mencatat defisit 300 juta won pada kuartal ini, diperkirakan akan mencapai perubahan di paruh kedua karena peningkatan pesanan iklan dan pemulihan di pasar Cina, yang sebelumnya telah ditekan oleh undang-undang yang melarang konten budaya Korea di Cina.


sr:soompi
Trans& rewrite : Bebek K-Po
-kwak-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!