[POJOK MUSIK] Shaun Secara Pribadi Menanggapi Kontroversi Manipulasi Chart




Penyanyi Shaun telah bersuara tentang kontroversi terbarunya mengenai manipulasi chart.

Pada 22 Juli, Shaun memposting tentang pemikirannya melalui Instagram story.

Dia menuliskan, “Aku harap tidak ada perasaan yang terluka saat kebenaran terungkap. Aku tahu bahwa sulit untuk sembuh begitu perasaanmu sudah terluka, jadi aku meminta maaf kepada semua orang yang terluka dan kesakitan. Aku ingin segera menunjukkan bukti yang jelas dan mengatakan bahwa akumenyesal telah membuat kamu menderita, tetapi masih ada jalan yang sangat panjang di depan hingga ini terbukti. Terima kasih sudah bersamaku melewati masa sulit ini. Aku akan mencoba mengumpulkan kekuatan. "


Kecurigaan manipulasi chart pertama muncul ketika lagu Shaun "Way Back Home," yang dirilis pada tanggal 27 Juni, menduduki puncak beberapa chart realtime utama pada tanggal 16 Juli pukul 7:00 KST meskipun melawan girl group dengan fandom kuat dan popularitas Nasional seperti TWICE dan BLACKPINK. Kontroversi semakin dalam karena berbedanya kasusnya dengan artis lain seperti Melomance, dan bagaimana lagu Shaun naik lebih cepat daripada lagu milik Jang Duk Chul dan Nilo.

Agensi Shaun DCTOM Entertainment membantah manipulasi chart apa pun itu pada 17 Juli dan menyatakan mereka telah menggunakan "viral marketing". Sumber dari Melon juga menyatakan kepada outlet berita OSEN pada saat itu, "Setelah menganalisis kemajuan streaming Shaun's 'Way Back Home,' tidak ada sesuatu signifikan yang diamati. Tidak ada pergerakan yang tidak biasa. ”

Namun, kontroversi itu tidak kunjung reda. Beberapa fans musik telah mengajukan petisi nasional di situs website resmi Blue House dan beberapa terus menyatakan keraguan tentang apa yang telah terjadi, mengutip artis lain sebagai contoh popularitas mendadak tanpa manipulasi.

Pada tanggal 18 Juli, Park Jin Young dari JYP Entertainment berbagi rencana untuk meminta investigasi dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata tentang manipulasi chart digital. Federasi Manajemen Korea (KMF) juga menyatakan pada 20 Juli bahwa mereka akan mengumpulkan para ahli di industri untuk mendapatkan penanganan yang lebih baik pada situasi dan bersumpah untuk secara aktif menyelesaikan kontroversi mengenai manipulasi chart ini.

DCTOM Entertainment sejak itu telah mengambil tindakan hukum terhadap komentar jahat dan telah mengajukan keluhan kepada Tim Investigasi Cyber di Kantor Polisi Gangnam di Seoul untuk penghinaan dan pencemaran nama baik pada 18 Juli.

Pada 19 Juli, agensi tersebut juga mengklaim bahwa mereka juga adalah korban dan meminta penyelidikan atas manipulasi chart musik dan tuduhan pemasaran ilegal ke Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul. Mereka telah meminta data tentang penggunaan ilegal dan sejarah [aktivitas] situs musik serta rincian penggunaan secara detail oleh waktu dan pengguna dari Gaon Chart dan Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata, tetapi tidak mendapat tanggapan yang memadai dari keduanya, yang membuat mereka memutuskan untuk  ke kejaksaan.

CEO DCTOM Entertainment juga menanggapi secara pribadi dengan mengatakan bahwa agensi tidak mengambil bagian dalam aktivitas ilegal dan menyebutkan popularitas Shaun di kalangan penggemar EDM.

Apa pendapat Bebek-deul tentang kontroversi sajaegi ini?

Sr: soompi
Trans & Rewrite : Bebek K-Po
-Kwak-.

/

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!