[POJOK IDOL] Seungri : 'Aku Awalnya adalah Member yang Paling Tidak Terkenal ’





Sepuluh tahun sebagai member Big Bang, Seungri kini memiliki kehidupan yang membuatnya terbang tinggi baik sebagai artis pemenang banyak penghargaan maupun pengusaha sukses. Namun ia memulainya dari nol, kata maknae  K-pop grup ini, yang merilis full album pertamanya 20 Juli.

“Aku adalah member yang tidak memiliki apa-apa selain 'kemampuan untuk bertahan'. Aku tidak punya apa-apa untuk ditawarkan dibandingkan dengan member yang sangat berbakat lainnya. Baik dalam halkemampuan dan popularitas, aku selalu dianggap yang terakhir, ”kata Seungri saat konferensi pers untuk album“ The Great Seungri ”di Seoul pada 20 Juli.

“T.O.P mengungguli saya dengan penampilannya, G-Dragon dengan fashionnya, Taeyang dengan keterampilan dance dan Daesung dengan humornya di variety show. Jadi aku memutuskan untuk mengembangkan titik kuat ku sendiri yang tidak berbenturan dengan member. ”

Dia mulai belajar tentang bisnis. Kenyataannya tidak indah sama sekali bagi musisi muda yang tidak tahu apa-apa selain bernyanyi dan menari. Dengan akumulasi pengalaman global dan jaringan yang dibangunnya melalui tur dan pertunjukan dunia, dia belajar bahasa dalam  berbisnis.


“Aku belum pernah mempelajari bisnis sama sekali, tetapi melalui pertemuan dengan berbagai macam orang dan banyak suka dan duka, aku menemukan bisnis yang cocok untukku dan belajar tentang orang lain. Aku pikir aku pandai mempertahankan orang-orang baik di sisiku. Dan aku pikir sangat penting untuk terus menemukan apa yang aku kuasai melalui berbagai pengalaman, ”katanya.

Dia juga berbagi bahwa  Yang Hyun-suk tidak memiliki kepercayaan pada rencana bisnisnya pada awalnya, jadi dia harus mendapatkan kepercayaannya dengan membuat nama untuk dirinya sendiri di dunia bisnis.


Yang Hyun Suk mengambil alih label DJ milik Seungri, NHR di bawah agensinya, dan Seungri terus memperluas bisnisnya dengan dukungan Yang, menjadi CEO YGX, agensi sub-perusahaan  yang mengembangkan bakat rookie dibidang hip-hop .

Dia juga berbicara tentang bisnis YG dari sudut pandang seorang pengusaha.

“Yah, apakah kamu ingin aku berbicara jujur? Sebenarnya, aku tidak pernah berpikir untuk meninggalkan tempat ini, yang merupakan rumah bagiku. Dan aku pikir YG melakukan pekerjaan yang hebat dalam menempatkan Korean Wave sebagai pusat bisnisnya, apakah itu tentang makanan, kosmetik, atau pariwisata, ”katanya.


“Benar bahwa YG memberi ku dukungan penuh. Dan aku menganggap serius promosi solo ini, karena aku pikir aku harus membalas agensiku dengan hasil yang bagus. Selama 10 tahun terakhir, aku telah menerima banyak cinta, dan aku berencana untuk memberikan kembali cinta itu selama 10 tahun ke depan, ”tambahnya.

Sr: kpopherarld
Trans & Rewrite : Bebek K-Po
-Kwak-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!