[NEWS] ROUND UP: Tuduhan Dispatch- 'G-Dragon Mendapat Perlakuan Khusus Di RS Militer' + 'Jurnal Observasi G-Dragon'


Pada 25 Juni, Dispatch menuduh G-Dragon menerima perlakuan istimewa yang tidak seharusnya ia terima di rumah sakit militer. G-Dragon memulai aktif bertugas militer pada 5 April, dan telah menghabiskan 20 hari di rumah sakit. Dia mengunjungi rumah sakit 4 kali, dan telah mengambil 2 kali libur sakit masing-masing selama  9 malam dan 10 hari. Ia dirawat di rumah sakit karena cedera pada pergelangan kaki  pada tanggal 19, dan mengambil cuti sakit selama 10 hari. Ia akan meninggalkan rumah sakit pada tanggal 28.

Namun, yang dipermasalahkan sebenarnya adalah kamar rumah sakit yang Ia gunakan pada 19 Juni(menurut Dispatch, 3XX, kamar 3XX), adalah merupakan ruangan khusus untuk kolonel. Bahkan mayor dan letnan tidak dapat menggunakan kamar untuk para kolonel, dan Ia saat ini berada di kelas privat. Kamarnya dilengkapi dengan AC, kulkas, dan TV. Ruangan untuk prajurit normal tidak memiliki satu pun fasilitas di atas. Biasanya, jam berkunjung terbatas dari jam 11 pagi hingga jam 5 sore. Namun, seorang tentara melaporkan, "Saya pernah melihat seseorang yang terlihat seperti manajernya setelah jam 5 sore."



Ketika Dispatch ke rumah sakit dan bertanya kepada mereka bagaimana G-Dragon bisa menggunakan ruangan untuk kolonel, rumah sakit berkata, "Kami hanya dapat merespon jika Anda telah mengajukan permintaan liputan untuk cakupan 3 hari sebelumnya, dan kami akan memberikan jawabannya."

Sebagai tanggapan, pada 25 Juni YG Entertainment membuat pernyataan resmi yang dimulai, "Karena G-Dragon saat ini berstatus tentara, butuh beberapa waktu untuk memeriksa keadaan, jadi kami meminta pengertian Anda."

“Kami mendengar bahwa G-Dragon saat ini menerima perawatan rehabilitasi di rumah sakit setelah baru-baru ini menerima operasi di pergelangan kakinya. Sebagian besar keluarga dan teman-teman dekat mengunjunginya, dan tidak ada staf dari agensi kami (yang mengunjunginya). ”

“Mengecek (kondisi) dengan keluarganya, pemberitaan itu sangat kejam dan tidak benar. Tidak ada perawatan khusus, tidak ada ruang untuk kolonel di rumah sakit, dan ia dirawat di rumah sakit mengikuti prosedur normal, ”agensi menjelaskan.

Tentang kondisi kesehatan sang idol, YG Entertainment berbagi, “Sejak sebelum masuk tugas militer , G-Dragon sudah mengungkapkan rasa sakit karena bahu yang terkilir dan pergelangan kakinya terkilir terus-menerus selama tur dunia, dan kondisinya semakin memburuk selama pelatihan militer.

“Hasil pemeriksaan menunjukkan kondisi serius karena fragmentasi tulang terjadi di sekitar merusak ligamen dan ototnya, menyebabkan infeksi. Itu adalah situasi yang tak terhindarkan baginya untuk menerima operasi agar fragmen tulangnya diambil, dan kami tahu bahwa ia direkomendasikan rumah sakit universitas besar daripada rumah sakit militer dan menerima operasi untuk menghilangkan fragmen tulang dan rekonstruksi ligamen. ”

"Karena semua operasi lutut dan pergelangan kaki, perawatan rehabilitasi harus dilakukan dengan operasi. Karena ini adalah proses perawatan yang sangat penting, kami tahu bahwa ia menerima perawatan rehabilitasi di rumah sakit militer. ”

YG Entertainment mengklarifikasi apa yang dilaporkan mengenai kamar rumah sakitnya. “Kamar rumah sakit G-Dragon bukanlah ruangan VIP tapi ruang kecil untuk 1 orang untuk prajurit normal. Ini adalah tindakan yang sesuai yang diambil untuk mencegah keributan dan kekacauan di rumah sakit dengan banyaknya pengunjung, dan kami telah menegaskan bahwa perlakuan khusus yang disebutkan oleh media pemberita itu tidak benar. ”

"Selain itu, kami telah menegaskan bahwa G-Dragon secara ketat mengikuti masa cuti sakit militer dan menerima perawatan rehabilitasi dengan menyerahkan waktu liburan pribadinya," kata agensi menutup pernyataan.

Kementrian Pertahanan Nasional juga menegaskan bahwa G-Dragon memang saat ini dirawat di rumah sakit di ruang untuk 1-orang. Namun, ruangan khusus  hanya untuk kolonel tidak ada, dan ia telah melalui prosedur normal. Kementrian Pertahanan menyatakan bahwa bahkan tentara normal dapat dirawat di rumah sakit di kamar untuk 1-orang.

Namun, mereka yang telah melakukan wajib militer dengan marah membantah klaim tersebut. Seorang tentara berkata, "Rumah sakit itu memiliki 6 lantai, dan ruangan untuk para kolonel ada di lantai 3. Bukan perlakuan khusus baginya untuk menerima liburan panjang, terutama jika dia menjalani operasi di luar rumah sakit militer. Ini sering terjadi. Itu tidak istimewa. Namun, tidak satu pun tentara yang melihat perlakuan khusus yang didapat G-Dragon dengan mendapatkan kamar 1-orang yang ber-AC. Setiap orang melayani negaranya sama rata. Jika G-Dragon akan mendapatkan AC, semua prajurit lainnya di rumah sakit seharusnya juga. " Yang lain berkata, "Aku telah dirawat di rumah sakit selama 24 hari berturut-turut karena cedera yang lebih buruk dan aku harus berada di kamar 8 orang," "Kita semua pernah menjadi tentara dan ruang kolonel pasti ada. Tentara biasa tidak boleh dirawat di rumah sakit di kamar 1-orang, "dan banyak lagi.

Setelah banyaknya kecaman, perspektif negatif terhadap sang idol perlahan berubah setelah pada 26 Juni publik dihebohkan dengan munculnya 'Jurnal Observasi G-Dragon' tersebar di dunia maya.



 'Jurnal Observasi G-Dragon' diasumsikan telah ditulis oleh seorang tentara di rumah sakit tempat G-Dragon dirawat. Tentara membuat jurnal untuk pacarnya. Deskripsi di jurnal berbunyi, "Aku pikir kamu mungkin ingin tahu jadi aku akan berbagi apa yang aku amati denganmu. Aku mencintaimu."

Jurnal ini memuat informasi rinci tentang G-Dragon seperti lokasi tahi lalat, tato, kebiasaan, obat-obatan yang ia konsumsi, dan banyak lagi. Sang pacar berbagi jurnal di media sosial, dan postingan itu dengan cepat menyebar di dunia maya.

Melihat bagaimana privasi G-Dragon dilanggar, netizen berkomentar dengan terkejut, "Gila. Tentara itu harus ditangkap. Dia gila!", "Bayangkan seseorang hanya mengamati mu dan menulis catatan dan menyebarkannya ke mana-mana ... Aku jadi merinding "," Jika dia menerima kamar 1-orang untuk alasan tersebut maka aku memahaminya "," Sekarang aku mengerti mengapa selebriti terkadang mendapatkan perlakuan istimewa .. "

Tetapi suasana tenang ini tidak berjalan lama karena pada 26 Juni Dispatch kembali merilis pemberitaan yang berusaha memanaskan suasana. Menanggapi YG Entertainment mengatakan bahwa tidak ada kamar khusus untuk kolonel di rumah sakit, Dispatch memeriksa sistem operasi rumah sakit dan menemukan bahwa kamar 311 bangsal 301, yang mana tempat G-Dragon dirawat , diklasifikasikan sebagai "kamar kolonel rumah sakit."

Menurut Dispatch, satu-satunya kamar rumah sakit untuk 1-orang berada di lantai tiga dan enam. Ruang kolonel berada di lantai tiga dan tidak dapat digunakan oleh tentara biasa. Ruang untuk 1-orang di lantai enam digunakan untuk keadaan khusus seperti mereka yang perlu dikarantina.



Tentang G-Dragon mengikuti masa cuti sakit dan menggunakan waktu liburan pribadinya untuk menerima perawatan, Dispatch membagikan (Note: pernyataan Dispatch ini sedikit berbeda dengan pernyataan pertama di 25 Juni) bahwa ia cuti sakit dari 16 Mei hingga 25 dan diperpanjang hingga 1 Juni. Ia kemudian cuti sakit dari 13 Juni hingga 16, menghabiskan waktu liburan pribadi pada 17 dan 18 Juni, dan dirawat di rumah sakit pada 19 Juni. Ia diperkirakan akan dipulangkan pada 28 Juni, yang berarti ia akan menghabiskan 33 hari di luar pangkalan militer selama dua bulan.

Di hari yang sama 26 Juni, Kementerian Pertahanan Nasional  telah mengeluarkan pernyataan resmi sebagai tanggapan atas artikel baru Dispatch:

Rumah Sakit Angkatan Bersenjata Yangzhou, tempat G-Dragon dirawat, tidak memiliki "ruang kolonel." Gambar yang ditunjukkan oleh Dispatch di ruang 311 bangsal 301 sebagai "ruang kolonel" adalah karena sumber software tidak dirubah ketika sistem operasi diperbarui pada tahun 2012. Tentara dan eksekutif semua dapat menggunakan ruangan jika diputuskan oleh tim medis. Sembilan tentara, petugas nonkomisi, petugas yang ditugaskan, dll telah menggunakan ruangan sejak tahun 2017.



Kementerian Pertahanan Nasional juga menjelaskan bahwa tentara dapat mengambil hingga 30 hari cuti sakit dalam setahun. G-Dragon menggunakan tiga hari pada bulan April, 17 hari pada bulan Mei, dan enam hari pada bulan Juni untuk total 26 hari. Dia telah menjalani perawatan  di Rumah Sakit Militer Yangzhou sejak 19 Juni, dan periode ini tidak dihitung sebagai cuti sakit.

Sr: allkpop (1,2,3), soompi (1,2)
Trans & Rewrite : Bebek K-Po
-Kwak-.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!