[REVIEW DRAMA] Let's Look at the Sunset Holding Hands (2018)



"Jika aku menderita penyakit parah, aku ingin merasakan jatuh cinta lagi... dengan pria lain."

JudulKorea: 손 꼭 잡고, 지는 석양을 바라보자 / Son Kkok Japgo, Jineun Seokyangeul Baraboja
Judul lain: Let's Hold Hands Tightly and Watch The Sunset / Let's Watch the Sunset / Hold Me Tight
Genre : Melodrama, romance, family
Jumlah Episode:  32
Stasiun TV:  MBC
Masa Tayang : 21 Mar - 10 Mei 2018

Sinopsis:
Cerita tentang pasangan suami istri yang menjalani separuh hidup mereka sebagai pasangan hidup. Mereka melihat kembali waktu yang telah mereka habiskan bersama dan menemukan kembali diri mereka yang sebenarnya ketika tiba-tiba mereka harus menghadapi kematian. (Drama wiki)

Pemeran Utama
Han Hye Jin : Nam Hyun Joo (38)
Yoon Sang Hyun : Kim Do Young (42)
Yoo In Young : Shin Da Hye (36)
Kim Tae Hoon : Jang Suk Joon (40)

Review:
Nam Hyun Joo khawatir ia akan didiagnosa mengidap penyakit kanker otak yang di duga turunan dari ibunya. Ketika kekhawatirannya menjadi kenyataan, tiba-tiba Shin Da Hye cinta pertama Kim Do Young suaminya kembali ke dalam kehidupan mereka, menawarkan keberhasilan yang diimpikan oleh Kim Do Young. Selain itu perhatian sang dokter Jang Suk Joon untuk ingin mengoperasi Nam Hyun Joo, membuahkan perasaan lebih dari sekedar pasien dan dokter diantara mereka. Apakah Nam Hyun Joo dan Kim Do Young harus berpisah dan memulai cinta baru mereka?

Satu kata setelah Kwak menamatkan drama ini 'ruwet' alias ribet. Sebegitu tidak berarti kah perjalan mereka membangun keluarga hingga Nam Hyun Joo yang sedang sekarat lebih memilih jatuh cinta lagi dengan panas ketimbang menghabiskan waktu dengan suami, anak, dan ayahnya? Sebegitu tidak percaya kah dia dengan momen-momen bahagia mereka sebelumnya dan bertahun-tahun merasa suaminya tidak mencintainya, sehingga melempar sang suami kepada cinta pertamanya ? Sebegitu tidak tegas kah Kim Do Young sehingga dirinya diombang-ambing kan dua wanita yang secara tidak langsung ingin mengontrolnya dengan cara lain? Sebegitu egois kah, Kim Da Hye sehingga tidak bisa meralakan suami orang yang kritis? Dan haruskah Jang Suk Joon dokter yang awalnya terkesan penuh logika, jatuh cinta dengan wanita bersuami dan beranak? Dan amazing nya semua orang di drama ini menganggap jatuh cinta dengan istri / suami orang itu biasa. Hmm, mungkin karena cinta itu buta ya.

Mungkin awalnya terkesan romantis ketika tokoh utama wanita berharap untuk jatuh cinta lagi dengan pria lain jika ia sekarat, agar suaminya tidak melihatnya menderita. Tapi apakah perlu sedrastis itu? Sampai saat ini Kwak masih bertanya.

Alur cerita di drama ini agak gak karuan menurut Kwak, hanya ingin menunjukkan hubungan asmara yang membara dengan pasangan baru?! Entah lah Kwak, juga rada bingung menjelaskannya. Tapi dari awal hingga hampir tamat, dari pada sibuk memperbaiki hubungan pasangan suami istri ini sehingga mereka bisa menghabiskan waktu yang minimal ini bersama, penulis lebih sibuk membangkitkan hubungan mereka dengan masing-masing pasangan baru mereka. Yang tentunya sebenernya jadi kasian dengan anak mereka yang digambar tegar dan berusaha memahami orang tuanya, dan sering melupakan bahwa sang anak ini juga bisa mewarisi tumor otak sang ibu. Tapi orang tuanya lebih heboh ngurus perasaan masing-masing. Sebenernya Kwak juga kasihan jadinya sama dua tokoh cinta baru kalau pasangan suami istri ini kembali lagi, seolah-olah penulis hanya memanfaatkan dan mempermainkan perasaan mereka. (cieeileh)

Satu lagi yang bikin Kwak kecewa, semua tokoh di drama ini digambarkan keras kepala, hampir nggak pernah mau dengerin orang bilang sampe akhir, dan sering ngacir atau ngalihin topik kalau diajak ngomongin hal yang 'sebenarnya' dengan efek super dramatis. Mereka lebih memilih hidup dalam 'kebohongan' dari pada lebih jujur satu sama lain. Jadi yah konflik yang ada malah makin ribet dan nggak menemukan titik cerah. Boleh sih ada karakter keras kepala, tapi ya nggak harus semuanya dong ya.

Dan satu hal yang bikin Kwak paling kecewa , yang juga adalah plusnya dari drama ini adalah akting para aktor-aktrisnya. Semua aktor-aktris berperan dengan sangat bagus dan menghayati, terutama tante Han Hye Jin yang sudah kita nanti selama dua tahun. Sayangnya mereka harus berakting di drama yang (maaf sebelumnya) naskah yang kurang bermutu.


Dan akhirnya Kwak rekomendasikan drama ini buat yang punya waktu lebih aja atau yang sekedar ingin melepas rindu dengan tante Han Hye Jin. Selebihnya Kwak nggak rekomendasiin. Mendingan gandengan sama Kwak sambil nonton sunset ketimbang nonton drama ini. Peace!

-kwak-


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!