[REVIEW DRAMA] EXIT (DRAMA SPESIAL) (2018)



"Apa itu hidup bahagia?"
 

Stasiun TV: SBS
Episode: 4 (30menit)
Masa Tayang: 30 April  - 1Mei 2018
Genre: -
Sinopsis:
Gang-Soo (Choi Tae-Joon) memiliki masa kecil yang suram. Ayahnya suka memukul dan ibunya lari dari rumah.  Kemudian Gang-Soo bertanggung jawab atas hutang ayahnya. Ini lah kenapa ia mengenal renternir  Tae-Bok (Park Ho-San). Dan Gang-Soo bekerja padanya. Untuk pertama kalinya dalam hidupnya, ia merasakan kebahagiaan karena Sun-Young (Jeon Soo-Jin). Tetapi  Sun-Young adalah pacar renternir  Tae-Bok. Gang-Soo kemudaian sangat putus asa. Ia kemudian melihat selebaran bertuliskan pesan "apa kah kamu ingin bahagia?" (Asianwiki)
Pemeran:
Choi Tae-Joon: Do Gang-Soo
Woo Hyeon : Do Jung-Man
Nam Gi-Ae : Lee In-Sook
Park Ho-San: Hwang Tae-Bok
Kim Kyung-Nam : Hong Ki-Cheol
Jeon Soo-Jin : Ji Sun-Young
Bae Hye-Sun : Woo Jae-Hee

Review:
Semua orang ingin bahagia, apa lagi Gang-Soo. Kehidupan miskin dan masih harus menanggung hutang ayahnya ditambah ia tidak dapat menemukan ibunya yang pergi dari rumah sejak kecil, membuatnya merasa bahwa selama ini ia tidak pernah sekalipun bahagia. Hingga suatu hari ia bertemu peneliti yang menjamin akan memberikannya kebahagian. Siapa yang menolak bahagia dan kembali kekenyataan? Apa pilihan Gang-Soo?

Cerita drama ini sederhana, tentang kebahagiaan. Siapa sih yang nggak mau bahagia? Tidak usah lah Gang-Soo yang hidup menderita, orang yang kaya raya pun terkadang tetap merasa tidak pernah bahagia kan.

Episode awal drama ini hampir serupa seperti drama biasanya, penderitaan tokoh utama. Yang membuat beberapa orang berpikir "ah drama kok gini-gini aja." Tetapi setengah episode lainnya cukup bagus dan seru.
Sebenernya inti dari drama ini adalah ketika Gang-Soo mendapatkan 'hidup' bahagia versi yang ia inginkan disetiap jengkalnya, yang menimbulkan pertanyaan di dalam dirinya  'apa kah akhirnya ia akan merasa bahagia?' dan 'Apa kah ia ingin dan mampu keluar (exit) dari kebahagian 'buatan' ini?'

Kalau dari segi akting, Choi Tae Joon cukup bagus kok aktingnya. Rasanya jarang (atau hampir nggak pernah) Kwak menonton Choi Tae Joon menjadi pemeran utama dan nggak antagonis (koreksi Kwak kalau salah ya bebek-deul). Sayang ini hanya drama pendek.

Kelemahan dalam drama ini, terlalu berbelit-belit dan membingungkan diawal sehingga jatuhnya kita jadi jenuh di paruh pertama drama ini. Padahal sayang sebenernya kalau drama ini nggak ditonton sampai akhir hanya karena permulaan yang kurang mulus.  Sedangkan Kelebihannya, drama ini cukup unik, mengingatkan kita bahwa sebenarnya kebahagiaan itu sederhana dan sering terjadi dalam hal-hal kecil hanya kita yang kurang menghargainya.

Drama ini Kwak rekomendasikan untuk yang lebih suka drama pendek dari pada drama panjang. Mungkin juga direkomendasiin untuk penyuka drama sci-fi, walaupun sebenernya porsi sci-fi didrama ini keciiiil banget. Dan juga Kwak rekomendasikan baget buat kalian yang sedang lupa apa itu arti 'kebahagiaan'.

-kwak-






0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!