[POJOK BEBEK] 10 (+1) Drama Korea Perjalanan Waktu (Time Travel) Favorit versi Bebek K-Po




Drama tema 'perjalanan waktu' selalu menjadi salah satu tema yang menarik di drama land dan selalu memiliki tempat dihati pencinta drama. Walaupun tema ini hampir selalu  ada di setiap tahun, kita nggak pernah dibuat bosan oleh berbagai kisah para penjelajah waktu ini.

Kali ini Bebek K-Po ingin berbagi 10 drama perjalanan waktu alias time travel favorit kita! Yay! Tapi perlu diingat  ya kesepuluh drama ini murni berdasarkan drama favorit pilihan Kwak, Kwik, dan Kwek. Jadi ada kemungkinan ada drama yang terkenal atau mungkin berating lebih tinggi atau bahkan favorit kalian tidak ada di list ini. Penasaran apa aja? Yuk  cek kesepuluh drama dibawah ini:


10. Rooftop Prince (2012)


Rekomendasi: Kwek
Setelah istrinya meninggal, pangeran mahkota Lee Kak (Yoo Chun) pergi ke 300 tahun kemudian dan tiba di abad 21 di Seoul, Korea Selatan dengan tiga anak buahnya. Mereka mendarat di atap apartemen tempat tinggal Park Ha (Han Ji Min ) , seorang wanita ceria diumur 20an, yang langsung percaya pada ke empat orang aneh ini dan kemudian merawat mereka. Park Ha juga mendidik mereka untuk hidup di abad 21. Lee Kak kemudian bertemu dengan Hong Se Na, yang mirip seperti istrinya. Lee Kak juga mengambil identitas Yong Tae Yong, yang kemudian perlahan mulai mengungkap pembunuhan Yong Tae Yong dan juga mengungkap misteri pembunuhan Putri Mahkota. Ia menemukan kemungkinan bahwa Putri Mahkota tidak seperti yang dia kenal.

Drama ini cocok untuk kalian yang menyukai genre romance comedy.

9. My First Love / Longing Heart (2018)


Rekomendasi :kwak
Walaupun sepuluh tahun berlalu, Kang Shin Woo ( Lee Jung Shin) seorang guru matematika tampan tidak dapat melupakan cinta pertamanya
Han Ji Soo (Lee Yeol Eum). Secara tidak sengaja, ia mendarat ke masa lalu tepat ketika ia masih SMA dan bertemu dengan dirinya versi remaja  (Seo Ji Hoon). Kang Shin-Woo berusaha keras membantu mewujudkan cinta pertama Kang Shin Woo kecil. Drama ini berdasarkan webcomic berjudul "Aeganjang".

Drama ini di rekomendasikan untuk kalian yang menyukai drama romance dengan latar belakang sekolah.


8. Operation Proposal (2012)


Rekomendasi : kwik
"Operation Proposal" menceritakan kisah Kang Baek Ho (Yoo Seung-Ho) yang menjelajah waktu untuk menyelamatkan kisah cinta pertamanya. Baek Ho tidak menyadari perasaannya pada sahabatnya, dan tidak tahu bahwa Yi Seul (Park Eun Bin) telah mencintainya selama 20 tahun. Ia  baru menyadari perasaan cintanya setelah Yi Seul berada di pelaminan dengan pria lain. Ia kembali ke masa lalu dalam berbagai macam kesempatan di kehidupan mereka, berharap dapat memperbaiki kisah cimta mereka.

Merasa drama ini mirip dengan drama yang baru tayang akhir-akhir ini? Ya drama ini memiliki tema yang serupa dengan 'ManHole', tapi cerita keduanya sangat berbeda.  Jadi untuk kalian yang sudah nonton Manhole, baik yang suka banget  atau bahkan nggak suka Manhole, direkomendasikan untuk nonton drama ini, dijamin nggak  bakal kecewa. Pencinta drama romance bertema cinta pertama dijamin bakal meleleh nonton drama ini.
Oh ya drama ini adalah remake  dari dorama jepang berjudul Operation Love ( Proposal Daisakusen) yang tayang di Fuji TV pada 2007.

7. God Gift - 14 Days (2014)


Rekomendasi : kwak
Kim Soo Hyun (Lee Bo Young)  adalah seorang ibu yang putri kecilnya diculik dan dibunuh. Ia menemukan kemampuan khusus dapat kembali ke dua minggu tepat sebelum tragedi itu terjadi, Soo hyun memutuskan untuk mengungkap rencana penculikan dan penyelamatan putrinya sebelum gadis kecil itu meninggal lagi. Ketika Soo Hyun berpacu dengan waktu selama 14 hari, titik cerah baru terungkap dari tindak kriminal tersebut, dan ia mulai mengungkap rahasia yang tidak pernah ia bayangkan.

Untuk kalian yang suka drama misteri yang bikin deg-degan dengan tokoh utama wanita luar biasa wajib banget nonton drama ini.


6. Live Up To Your Name Mr.Heo(2017)


Rekomendasi : kwek
Heo Im ( Kim Nam-gil) adalah dokter oriental, diakui sebagai dokter ahli di bidang akupuntur dan moxibustion di Joseon. Keberhasilannya terhalang karena tingkat statusnya yang rendah. Suatu hari, Heo Im menjelajahi waktu dan ternyata tiba di Seoul masa kini. Ia bertemu Choi Yeon-Kyung (Kim Ah-joong), seorang dokter yang hanya mempercayai pengobatan modern.

Perpaduan unsur komedi dan medis di drama korea termasuk langka. Dan drama ini dapat menggambarkannya dengan apik. Di jamin kalian nggak bakal nyesel nonton drama komedi dibalut medis (tradisional& Modern) yang memiliki background saeguk dan masa kini ini.


5. Go Back Couple(2017)


Rekomendasi : kwak
Choi Ban-Do (Son Ho-Jun) dan Ma Jin-Joo (Jang Na-Ra) adalah pasangan suami istri yang sama-sama berumur 38 tahun. Choi Ban-Do terbebani dengan tugasnya sebagai tulang punggung dan Ma Jin Joo ibu rumah tangga yang tidak memiliki rasa percaya diri, meskipun mereka menikah karena saling mencintai, tapi kini mereka saling membenci. Mereka menyesal telah menikah muda. Tanpa disadari, pasangan ini kembali ke usia 20 tahun ketika mereka masih mahasiswa, saat pertama kalinya mereka bertemu. Apakah mereka memutuskan mengubah masa lalu atau tetap bersama?

Nggak hanya romantis dan komedi, drama ini juga heart warming lho! Cocok untuk yang suka nonton drama yang nggak hanya menghibur tapi juga menyentuh hati.


4. TUNNEL (2017)


Rekomendasi : kwek & kwik
Pada 1986, Detektif Park Gwang Ho (Choi Jin Hyuk) berusaha keras menangkap pelaku pembunuhan berantai. Ia mengejar sang pembunuh bahkan hingga ke terowongan (tunnel). Sampai disisi akhir lain terowongan, Detektif Park Gwang Ho menyadari dirinya sudah berada di tahun 2017. Sedangkan pelaku pembunuhan berantai terus melakukan aksinya selama 30 tahun. Detektif Park Gwang Ho bekerja sama dengan detektif Kim Sun Jae (Yoon Hyun Min) dan Professor bidang Psikologi Kriminal Shin Jae Yi (Lee Yoo Young) untuk menangkap penjahat.

Drama ini adalah salah satu drama bertema crime dan thriller terbaik, apa lagi kisah perjalanan waktu detektif Gwang Ho membuat drama ini berbeda dengan drama yang memiliki tema serupa. Tentunya drama ini cocok banget dengan kamu yang hobi nonton drama misteri, crime dan thriller.

3. Tomorrow with you (2017)


Rekomendasi : kwak, kwik, &kwek
Cerita berpusat pada Yoo Sojoon (Lee Je hoon), CEO dari perusahan real estate, yang memiliki kemampuan khusus untuk dapat melakukan perjalanan waktu ke masa depan menggunakan kereta bawah tanah. Song Ma rin (Shin Min A), adalah mantan artis cilik terkenal, sekarang bekerja sebagai fotografer amatir. Suatu hari So Joon melihat dirinya di masa depan meninggal dalam suatu kecelakaan yang berhubungan dengan Ma Rin, ia kemudian memutuskan untuk menikahi Ma Rin agar dapat terhindar dari tragedi kematian itu. Dengan berjalannya waktu, ia menyadari bagaimana mencintai MaRin dengan tulus dan penuh pengorbanan.

Drama ini tidak ringan tetapi juga tidak terlalu berat, cocok untuk yang menyukai melodrama yang romantis dengan sedikit misteri.


2. Queen Inhyun's  man (2012)


Rekomendasi : kwak, kwik, & kwek
Kim Boong Do (Ji Hyun Woo) seorang sosok pelajar pendukung Ratu In  Hyun untuk kembali ke posisi Ratu ketika rencana Jang Hee Bin berhasil menurunkan sang Ratu dan menggantikan posisi Ratu - Raja Sung Jong. Dengan bantuan sebuah 'mantra' saat akan terbunuh di pertempuran, Kim Boong Do melakukan perjalanan waktu yang tidak terduga ke 300 tahun mendatang ketika Seoul sudah menjadi kota modern, dan bertemu dengan  Choi Hee Jin(Yoo In Na), aktris yang tidak terkenal yang berharap karirnya bisa berkembang melalui perannya sebagai ratu In Hyun di sebuah drama. Hee Jin kemudian membantu Boong Do mengetahui sejarah di masa lalu untuk dapat mengganti beberapa kejadian tersebut. Perlahan mereka mulai memiliki perasaan satu sama lain, tapi apakah kisah cinta mereka dapat terwujud ketika mereka berada dari dunia yang berbeda?

Drama ini salah satu drama yang dapat menghubungkan drama historikal (saeguk) dan dunia modern dengan sangat bagus. Kita bisa menikmati drama sae guk dan drama romance modern dalam satu drama dengan kadar yang pas. Selain itu Penonton juga sangat dimanjakan dengan kisah super romantis dari pasangan ini yang bisa bikin kita super duper baper.


1. NINE : Nine Time Travels (2013) 


Rekomendasi: kwak, kwik, & kwek
Park Sun-Woo (Lee Jin-Wook) bekerja sebagai penyiar berita di stasiun TV. Ia jatuh cinta dengan seorang reporter berita yang jujur dan ceria bernama Joo Min-Young (Jo Yoon-Hee).
Suatu hari Park Sun Woo mendapat kesempatan sebanyak sembilan kali untuk kembali ke masa lalu menyelesaikan kasus kriminal yang terjadi 20 tahun yang lalu. Ia berusaha melindungi keluarganya di masa lalu agar dapat mengubah kehidupan yang ia miliki saat ini. Namun oh namun, ini bukan tanpa resiko, tentunya ketika ia mengubah masa lalu akan mempengaruhi masa kini banyak orang termasuk dirinya sendiri.

Ingin drama tema time travel, romance, melo, thriller dan misteri dalam satu paket? Drama ini adalah pilihannya. Kekomplitan genre drama ini dalam memainkan perasaan penonton, di dukung dengan cerita dan akting yang apik membuat drama ini selalu ada di hati Kwak, Kwek dan Kwik sekalipun terus bermunculan drama 'perjalanan waktu' baru dan lebih upgrade.

Bonus:

1. SIGNAL (2016)


Rekomendasi : Kwak, Kwik, & Kwek
Sebuah misterius walkie talkie membuat detektif di tahun 2000 berkomunikasi dengan profiler dari 2015.  Park Hae Young (Lee Je Hoon) seorang profiler dan juga polisi berjabatan letnan, sekalipun ia seorang polisi tetapi ia tidak mempercayai polisi akibat pengalaman buruk dengan polisi di masa lalu. Suatu hari ia mendengar seseorang memanggilnya, setelah ia cari yang memanggilnya adalah walkie talkie. Pria yang memanggilnya adalah detektif Lee Jae Han (Cho Jin Woong). Sang detektif berasal dari tahun 2000 dan ia menginvestigasi kasus menghilangnya teman SD Hae Young. Park Hae Young dan Lee Jae Han kemudian sering berhubungan melalui walkie -Talkie, tidak hanya untuk menangkap kriminal tetapi juga mencegah tindak kriminal terjadi lagi. Kenapa drama ini bonus? Karena menurut kita walaupun di drama ini berjalan dua waktu, tapi drama ini nggak sepenuhnya 'perjalanan waktu'. Park Hae Young dan Lee Jae Han tetap pada masanya tidak melakukan perjalanan waktu hanya terhubung melalui Walkie talkie. Dan ya! Walaupun begitu drama ini adalah salah satu drama terfavorit kwik, kwek, &kwak. Dan ingin kita rekomendasikan untuk pecinta drama 'time travel' dan crime. Kita jamin kalian nggak akan kecewa!


Sekian 10 (+1) drama perjalanan waktu favorit Bebek K-Po. Ada nggak diantara drama-drama yang juga favorit Bebek deul? Atau kalian memiliki drama 'perjalanan waktu' lainnya?

Original by Bebek K-Po
-kwak, with kwek &kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!