[REVIEW DRAMA] The Most Beautiful Goodbye in the World (tvN) (2017)


REVIEW DRAMA The Most Beautiful Goodbye in the World (tvN) (2017)

Judul Korea: 세상에서 가장 아름다운 이별 / Sesangeseo Gajang Areumdaun Ibyeol
Genre:Melodrama, family
Jumlah Episode: 4
Stasiun Tv:tvN
Waktu Tayang: 2017-Des -09 hingga 2017-Des-17




Sinopsis:

Wanita separuh baya seperti pada umumnya yang mengorbankan seluruh hidupnya untuk keluarga. Ia didiagnosa mengidap kanker akut sehingga harus mempersiapkan perpisahan dengan keluarganya.


Pemeran Utama

Won Mi Kyung : Kim In Hee
Kim Young Ok : Nenek  (Mertua Kim In Hee)
Yoo Dong Geun : Jung Chul (Suami Kim In Hee)
Choi Ji Woo : Jung Yun Soo (Putri Kim In Hee)
Choi Min Ho : Jung Jung Soo (Putra Kim In Hee)
Yoo Jae Myung : Kim Geun Duk (adik Kim In Hee)
Yum Hye Ran  :  Istri Kim Geun Duk
Kim Tae Woo : Young Suk
Lee Hee Joon :In Chul
Son Na Eun : Jae Young (Pacar Jung Soo)

Note:

  • -Remake ke dua dari The Most Beautiful Goodbye in the World (MBC, 1996)
  • -Awalnya drama ini akan disiarkan di MBC, tetapi karena ada mogok kerja di MBC penayangan diambil alih oleh TvN.
  • -Aktris Kim Young Ok memerankan peran yang sama seperti versi original/pertama.

Review:

Bagaimana jika kamu adalah seorang dokter tetapi tidak mampu mengobati istrimu sendiri? Atau bagaimana kamu seorang anak yang harus menerima kabar ibumu tidak memiliki umur yang panjang sementara selama ini kamu mengacuhkannya dan belum pernah membahagiakannya?

Sebagian besar kehidupan Kim InHee sama seperti ibu  pada umumnya atau bahkan lebih sibuk dalam mengurus keluarga, menyiapkan sarapan untuk anak-anak dan suaminya, kemudian mengurus rumah,  selebihnya  merawat mertuanya yang mengidap Alzheimer, sedangkan suaminya sibuk bekerja di rumah sakit dan kedua anaknya sibuk dengan kehidupan pribadi mereka. Semua sibuk dengan kehidupan masing-masing sehingga kadang melupakan betapa pentingnya Kim InHee untuk mereka. Hingga suatu hari Jung Chul harus menerima kabar dari rekan dokter nya bahwa tes kesehatan sang istri menunjukkan hasil yang ironi,  istrinya mengidap penyakit Kanker akut yang sudah tidak dapat diobati. Disinilah awal cerita perjuangan keluarga ini melewati hari-hari berat bersama, berusaha menerima takdir yang tidak bisa ditolak. Mereka tidak hanya belajar mengikhlaskan tetapi juga belajar mencintai.

Selama drama ini, perasaan kita sebagai penonton akan diombang-ambingkan. Kita akan merasakan betapa pahitnya perasaan masing-masing tokoh. Kita akan merasakan penyesalan, rasa bersalah, rasa tidak adil, amarah dan ketegaran mereka. Dalam kondisi yang mereka hadapi tidak ada lagi yang salah atau benar, karena kita semua hanyalah manusia biasa.

Walaupun yang dialami Kim InHee dan keluarga adalah tragedi, tetapi Kwak merasa mereka masih sangat beruntung. Beberapa orang tidak seberuntung Kim InHee memiliki keluarga yang selalu menemaninya dalam masa berat. Banyak diantara kita yang tidak dapat mengucapkan salam perpisahan kepada orang yang kita cintai, atau bahkan ada yang terus menunda walaupun memiliki kesempatan sehingga orang yang kita cintai harus pergi dari dunia ini dengan kesepian.

Drama ini mengajarkan dan mengingatkan kita banyak hal, tentang keluarga, peranan ibu, kasih dan cinta pasangan hidup kita. Kita akan merasakan betapa beruntungnya masih diberi kesehatan, dan kita juga dibuat merasa sedikit iri betapa lembut dan harmonisnya keluarga mereka mampu melalui hari-hari berat bersama. Mengingatkan kita pada keluarga dirumah yang makin hari makin kita acuhkan, serta orang-orang yang kita cintai dan mencintai kita yang tidak terlihat dimata kita hingga masa-masa berat datang.

Drama ini sangat cantik dan lembut karena didukung oleh para aktor dan aktris yang sangat cakap memerankan karakter mereka. Kwak pribadi kaget melihat Choi Minho sangat cocok memerankan karakter JungSoo, ia nampak sangat mendalami karakternya.

Drama ini Kwak rekomendasikan untuk semua orang, agar kita semua bisa mengingat kembali betapa pentingnya memperhatikan dan mencintai  orang-orang yang kita cintai (terutama keluarga) tidak hanya ketika mereka sakit tetapi ketika mereka sehat, dan selalu mengingat orang yang kita sayangi tidak hanya untuk mereka yang masih hidup di dunia ini tetapi juga mereka yang sudah bahagia di surga. Kwak berita rating 9/10 untuk drama ini. Jangan lupa siapin tisu yang banyak waktu nonton drama ini.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!