[REVIEW DRAMA] Money flower (2017/18)




Judul Korea: ๋ˆ๊ฝƒ / Donkkot
Genre: Drama
Jumlah Episode : 24 ( Back To Back)
Stasiun Tv: MBC
Masa Tayang: 11Nov 2017 - 03 Feb 2018

Seorang yatim piatu Kang PIl Joo memiliki caranya sendiri untuk menduduki posisi tertinggi di perusahaan besar. Rencana utamanya saat ini adalah merancang pernikahan nyata calon pewaris utama perusahaan nya. Pil Joo memperhitungkan secara sempurna bagaimana Na MoHyun benar-benar jatuh cinta pasa Jang BooCheon. Tapi apakah ia berhasil memperhitungkan hal itu karena ia benar-benar memahami manusia atau karena ia memahami wanita itu? Apa tujuannya menjadi pelayan Jang Boo Chun selama bertahun-tahun?


Pemeran Utama:

Jang Hyuk : Kang Pil Joo
Jo Byung Kyu  : Pil Joo Muda
Park Se Young : Na Mo Hyun
Kim Ji Min : Mo Hyun Muda
Jang Seung Jo : Jang Boo Cheon
Chae Sang Woo : Boo Cheon Muda
Lee Soon Jae : Jang Gook Hwan
Lee Mi Sook : Jung Mal Ran
Han So Hee : Yoon Seo Won


Review:
Cerita diawali dengan Kang Pil Joo yang menjadi kaki tangan Jang Boo Cheon dan Jung Mal Ran (Ibu Boo Cheon). Jang Boo Cheon si biang onar dan Pil Joo yang membersihkan keonaran nya, mereka berdua seperti duo yang sempurna, walaupun diawal pertemuannya mereka disisi yang berbeda. Tentu rencana tidak masuk akal Pil Joo dan ibunya untuk menjodohkannya ditolak Boo Cheon, tetapi demi sang ibu dan posisi direktur di perusahaannya kenapa tidak? Apa lagi Nam MohYun benar-benar berhasil mengikat hatinya. Sedangkan Nam Mo Hyun tanpa ia sadari masuk dalam rencana keluarga Jang, Kang Pil Jo dan ayahnya untuk jatuh cinta pada pria pewaris utama itu, berpikir bahwa pria itu benar-benar pria idaman dan paling memahaminya. Tanpa mengetahui siapa pria yang sebenarnya paling memahaminya. Dan diluar dari rencana ini tidak ada yang menyadari rencana utama Kang Pil Jo.

Plot dan tema drama ini cukup menarik,  balas dendam yang sangat terencana, dibumbui persaingan para pewaris untuk menduduki kedudukan utama, dan dibalut dengan kisah cinta segitiga rahasia serta terlarang. Hmmm cukup makjang...

Walaupun memiliki plot yang rumit dan berat, tidak membuat penonton pusing ataupun jenuh. Kita selalu disuguhi dengan sesuatu yang baru dan membuat penasaran tiap episode. Kita akan selalu menunggu kekacauan apa lagi yang dibuat keluarga Jang terutama BooCheon, langkah apa yang akan diambil PilJoo mengatasi keluarga Jang, Bagaimana PilJoo melancarkan balas dendamnya secara rahasia, dan bagaimana Nam Mo Hyun bisa menghadapi kenyataan yang terus terungkap. Hingga akhir kita dibuat terus penasaran menunggu dan terkadang tidak menduga dengan langkah yang diambil oleh drama ini. Anehnya drama ini tetap terasa stabil dengan carut-marut tak terduga di dalamnya.

Sisi yang Kwak suka dari drama ini, pemilihan aktor dengan tokoh drama ini menurut kwak sempurna, terutama karakter Kang Pil Joo, Boo Cheo, dan Jung Malran. Ketiga karakter ini digambarkan dengan apik oleh para aktor, sehingga kita berhasil dibikin geregetan oleh mereka. Sisi lain yang Kwak juga suka dari drama ini adalah chemistry yang kuat antara Pil Joo dan Boo Cheon, kita akan berpikir bahwa keduanya terlahir menjadi sahabat namun dilain sisi kita juga menyadari bahwa pada akhirnya keduanya terlahir untuk saling mengkhianati. Dibanding kisah PilJoo dengan Mo Hyun, atau BooCheon dengan Mo Hyun, Kwak jamin kisah PilJoo dengan Bo Cheon lebih menarik dan kita berharap bahwa keduanya dapat berakhir bahagia๐Ÿ˜….

Kelemahan drama ini mungkin alur cerita yang tidak terduga atau  kurang 'real', seperti tiba-tiba koma, yang mati gak jadi mati, pelakor nempel kayak perangko bertahun-tahun istri nggak tahu, ganti nama segampang kayak ganti baju, atau tidak adanya polisi ketika semua kekacauan terjadi. Tapi sekali lagi drama ini adalah drama makjang jadi apa pun dianggap sah. Untungnya writer drama ini bisa mengerem  ketika cerita terasa sudah terlalu berlebihan dan akan keluar dari rencana awal.


Drama ini nggak Kwak rekomendasikan untuk kalian yang nggak suka cerita yang melebar kemana-mana, dan juga kalian yang suka drama Korea kekinian yang sederhana. Kwak rekomendasikan untuk kalian pecinta drama makjang, dijamin nggak akan rugi nonton drama ini apalagi didukung akting om Jang Hyuk ,  tante Lee Misook, serta mas Jang SeungJo yang cukup ahli di dunia permakjangan. Secara keseluruhan kwak berita rating 8/10.


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!