[REVIEW DRAMA] Mad Dog (2017)


  • Judul: ๋งค๋“œ ๋… / Maedeu Dok / Mad Dog
  • Genre: Crime, investigation
  • Episode: 16
  • Broadcast Network: KBS2
  • Sutradara: Hwang Ui-Kyung
  • Penulis Naskah: Kim Soo-Jin

Pemeran Utama:

  • Yoo Ji Tae sebagai Choi Kang Woo (42, codename Mad Dog)
  • Woo Do Hwan sebagai Kim Min Joon / Jan Gebauer (29, codename Dr. Kim)
  • Ryu Hwa Young sebagai Jang Ha Ri (27, codename Player Jang)
  • Jo Jae Yoon sebagai Park Soon Jung (39, codename Cheetah)
  • Kim Hye Sung sebagai Ohn Noo Ri (27, codename Pentium)

Sinopsis:

Choi Kang Woo, mantan pimpinan tim investigasi Taeyang Insurance, memutuskan untuk mendirikan tim independen dengan anggota yang dipercayainya, setelah kecelakaan pesawat yang merenggut nyawa istri dan anaknya. Dia dan timnya berusaha mengungkapkan kasus kecurangan dalam asuransi. Dia kemudian bertemu dengan Kim Min Joon, mantan penipu jenius yang kakaknya juga merupakan korban kecelakaan pesawat yang sama. Dengan demikian dimulailah persaingan dan kerja sama mereka.
(Asianwiki, Dramawiki)

Review:

Drama ini menyajikan alur yang intens sejak episode awal. Dimulai dengan epilog oleh tokoh Woo Do Hwan (Kim Min Joon) tentang asuransi yang merupakan tema utama dalam drama ini, kemudian mulai memperkenalkan kasus pertamanya. Kisah penipuan asuransi dengan berbagai sudut pandang, dari si korban, si pelaku kejahatan, dan dari pemangku kepentingan. Kasus demi kasus yang diperkenalkan kemudian membawa penonton ke permasalahan utama yang harus diselesaikan.

Penulis drama ini benar-benar suka membuat penonton penasaran, hampir setiap akhir episode berisi adegan yang membuat penonton penasaran dan tak sabar menanti episode selanjutnya. Karakter dalam drama ini penuh misteri, tidak jelas mana tokoh antagonis dan protagonis. Kecuali tokoh utama Choi Kang Woo beserta timnya. Tokoh yang diperankan oleh Woo Do Hwan pun sempat membuat Kwik bingung di awal-awal apakah dia protagonis atau antagonis. Namun perlahan mulailah misteri dibuka satu per satu dan semakin jelas siapa yang baik dan siapa yang jahat.

Akting para pemain patut diacungi jempol, si penjahat benar-benar bikin Kwik frustasi dan kesel... apalagi tokoh Joo Hyunki.. Skuad Mad Dog beserta para tokoh lain benar-benar bagus kemampuan aktingnya dan benar-benar "pas" memerankan karakternya.

Drama ini memang berpusat pada penipuan asuransi, namun diantara intensnya pergulatan antara si baik dan si jahat, terselip bumbu-bumbu persahabatan, kekeluargaan dan kisah romansa di dalamnya. Meskipun bumbu romantisnya tidak banyak namun Kwik rasa "pas" untuk sekedar selingan di tengah intensnya cerita, tidak kurang dan tidak juga terlalu berlebihan. Kali ini pun sang penulis tetap setia dengan keisengannya mengerjai penonton dalam setiap adegan romantis yang ada. Setiap kali Jang Ha Ri dan Kim Min Joon berduaan selalu saja ada adegan "menarik" yang terjadi. Seperti apa? tonton aja sendiri ya... Tapi jangan baper... Hahaha...

Tapi entah kenapa Kwik agak kurang puas dengan endingnya. Yah, seperti sudah bisa ditebak secara garis besar akan bagaimana akhir ceritanya ketika sudah episode-episode akhir, namun tetap saja detail bagaimana akhir cerita dieksekusi cukup membuat Kwik bertahan dan menonton drama ini sampai habis. Mungkin Kwik agak lelah juga selalu "dikerjain" si penulis... hahaha...

Overall drama ini patut jadi drama yang dinanti-nantikan. Untuk kalian penggemar genre crime, konspirasi kalangan elite, drama ini patut jadi daftar tontonan yang menarik..!!

-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!