[POJOK MUSIK] Album GD Menjadi Isu Panas di Korea Utara, GAON Menyerah dan Menghitung USB G-DRAGON Mulai Januari 2018


GAON akhirnya menyerah dan akan menghitung USB GDragon sebagai album resmi mulai Januari 2018.

Album GD berjudul 'Kwon Ji Yong' yang awalnya menjadi kontroversi dikalangan publik karena dirilis dalam bentuk USB hingga mengakibatkan Kementrian Kebudayaan turun tangan menangani kontroversi, Kali ini telah dinyatakan secara resmi oleh Gaon, Bahwa USB tersebut adalah sebuah album yang legal dan akan dihitung secara keseluruhan oleh Gaon mulai Januari 2018.

Sebelumnya, Gaon menentang USB ini sebagai album tidak resmi karena dianggap tidak memiliki CD resmi, Meskipun pihak Asosiasi Musik Korea, KOMCA, Hanteo sampai Kementrian Kebudayaan telah menyatakan sebagai album resmi, Namun Gaon masih tetap bersikukuh bahwa USB ini tidak masuk dalam penghitungan.


Dan Pada hari ini, disaksikan oleh seluruh masyarakat Korea Selatan, GAON telah menyerah pada perdebatan ini dan secara resmi akan menghitung USB G-DRAGON sebagai album resmi dan sesuai hukum ketentuan yang berlaku. Pengumuman ini menyusul setelah semakin meluasnya isu di Korea Selatan, Karena USB G-Dragon ternyata telah menyebar hingga Korea Utara dan sangat diminati disana. Tersiar kabar bahwa Presiden Korea Utara, Kim Jong Un tengah menelusuri siapa yang telah menyebarkan USB ini hingga menjadi isu panas masyarakat di Korea Utara.

Kembali pada pembahasan Gaon, Itu artinya, Mulai saat ini, 26 Desember 2017 telah lahir revolusi baru pada industri musik Korea Selatan yang dipelopori oleh BIGBANG G-DRAGON.


Source: Korean News, Naver , Enews dan WTKpop
-kwek-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!