[REVIEW DRAMA] Avengers Social Club (2017)




Drama: Avengers Social Club (English title) / Buam-dong Revengers (literal title)
Sutradara: Kwon Seok-Jang
Penulis: Sajatokki (webcomic), Kim Yi-Ji
Genre : Drama, Persahabatan
Stasiun TV: tvN
Total Episode: 12
Tanggal Tayang: 11 Oktober  - 16 November 2017
Pemeran Utama:
Lee Yo-Won : Kim Jung-Hye
Ra Mi-Ran : Hong Do-Hee
Myung Se-Bin : Lee Mi-Sook
Jun : Lee Soo-Gyum
Pemeran Lainnya:
Choi Byung-Mo - Lee Byung-Soo
Jung Ae-Youn - Kim Jung-Yoon
Jang Yong - Lee Jae-Kook
Jung Suk-Yong - Bae Young-Pyo
Kim Hyeong-Il - Hong Sang-Man
Kim Bo-Ra - Baek Seo-Yeon
Shin Dong-Mi - Han Soo-Ji
Yoon Jin-Sol - Kim Hee-Kyung
Choi Kyu-Jin - Kim Hee-Soo
Heo Hyeong-Gyu - Lee Byung-Ho
Jung Young-Joo - Joo Gil-Yeon

Sinopsis:

Kim Jung-Hye (Lee Yo-Won), Hong Do-Hee (Ra Mi-Ran), Lee Mi-Sook (Myung Se-Bin) dan Lee Soo-Gyum (Jun), yang masing-masing memiliki alasan berbeda, merencanakan rencana balas dendam.


Kim Jung-Hye adalah putri dari keluarga yang menjalankan perusahaan besar. Dia nampak ceplas-ceplos dan angkuh, tapi sebenarnya ia polos dan imut. Ia menikah demi keuntungan kedua keluarga. Ia berusaha menjadi seorang istri yang baik, tapi suaminya menghianatinya. Untuk membalas dendam ia mendirikan "Bok-Ja Club."


Hong Do-Hee menjual ikan di pasar dan membesarkan kedua anaknya sendiri. Suaminya telah menibggal. Ia ceria dan baik hati. Putranya terlibat pelanggaran kekerasan di sekolah. Ia bergabung dengan "Bok-Ja Club." demi anak-anaknya.


Lee Mi-Sook adalah yatim piatu dan telah menikah. Ia berusaha keras untuk memiliki keluarga yang bahagia dengan profesor universitas, tetapi suaminya suka memukulinya. Ia mulai berpikir tentang kehidupannya setelah bertemu  Kim Jung-Hye and and Hong Do-Hee.


Lee Soo-Gyum bergabung dengan “Bok-Ja Club” untuk membalas dendam terhadap orang tua kandungnya. Ayahnya adalah suami Kim Jung-Hye. Sebelum menikah dengan Kim Jung-Hye, ia berselingkuh dengan wanita yang kemudian melahirkan  Lee Soo-Gyum. Orang tua kandungnya mengabaikannya sejak ia lahir. (Asianwiki)

Note:
Diangkat dari webcomic "Buam-dong Boksooja Soshyeolkeurub” olehSajatokki (dipublih dari  2  September 2014 hingga 27 Desember 2016 via comic.daum.com/webtoon.



Review:

Awalnya Kwak menonton drama ini karena penasaran mau dibawa kemana drama ini mulai genre hingga alur cerita. Cukup aneh jika tiga ibu-ibu yang nampak berbeda ini ingin membalas dendam.  Suatu hari Kim JungHye tiba-tiba mengajak Lee Miseok, dang Hong DoHee mendirikan "Bok Ja Club" untuk bergabung membalas dendam, kedua ibu-ibu ini awalnya berpikir Kim JungHye aneh dan cukup tidak mempercayainya, hingga mereka memulai misi 'balas dendam' mereka.
Mungkin di awal drama ini membuat penonton berpikir bahwa kita akan menonton drama yang intens dengan pembalasan dendam yang sudah dirancang mendalam seperti rata-rata drama yang berfokus pada balas dendam. Tapi siapa yang sangka drama ini jatuhnya malah ringan dan menghibur. Balas dendam bukan lah hal yang mudah untuk ibu-ibu baik hati dan nggak punya dasar jadi orang jahat. Misi balas dendam bukan jadi hal yang mengerikan malah jadi komedi. Untung ada Lee Soo Gyum yang siap mempermulus misi balas dendam mereka.


Secara keseluruhan drama ini cukup bagus, walaupun tingkah ibu-ibu tokoh utama ini cukup lucu dan menghibur drama ini tidak bisa sepenuhnya masuk ke genre komedi. Oleh penulis, perasaan penonton dibiarkan naik turun. Paduan antara adengan komedi, kemudian adengan yang menyentuh dan bahkan dicampur adegan yang mengundang rasa kesal semuanya menjadi satu. Paduan ini juga yang membuat Kwak setia menanti drama ini walaupun  sub nya lama banget. Kita dibiarkan  penasaran tiap minggunya, tetapi setiap kita menonton kita  disuguhkan sesuatu yang berbeda dari ekspektasi kita, yang membuat kwak makin penasaran.

Kelemahan dari drama ini mungkin episodenya kurang banyak, kayaknya episode web comic dua tahun ini harus dipersingkat. Sehingga kadang kurang penjabaran dan kurang gereget nya.

Daya tarik drama ini adalah setiap karakter di dalamnya unik-unik, mulai dari peran besar hingga kecil digambarkan dengan apik, khas dan menonjol oleh penulis, belum lagi didukung dengan akting para aktor yang tidak mengecewakan. Terutama Akting tante-tante kece badai ini nggak perlu diragukan. Mereka bener-bener bikin kwak pingin gabung 'Bok-Ja club' (atau paling nggak bikin avengers club sendiri). Sempat kaget juga lihat Jun U-Kiss nongol di drama ini. Aktingnya cukup bagus dan cocok dengan karakter Lee Soo Gyum.


Drama ini Kwak rekomendasiin buat yang lagi lelah drama intense tapi juga pingin nonton drama yang cukup bikin dag dig dug. Drama ini juga cocok untuk penggila drama yang ingin nonton drama dengan tema berbeda, karena Kwak jamin drama ini cukup berbeda dari drama-drama yang lagi tayang. Secara keseluruhan Kwak kasih rating 8/10.

-kwak-


2 comments:

  1. Mksiih reviewnya...semangat trs...

    ReplyDelete
  2. Terimakasih atas review nya. Jujur nonton drama ini karena ada tante lee yo won nya hehe ternyata emang tante ini jago banget . Tau tante lee yo won dulu karena queen seon deok , terus ke 49 days . Eh tahun 2017 san udah lupa yg nama nya drama korea sampe gak tau lagi mana drama yg seru dan bagus. Baru nonton lagi tahun 2020 an sampe sekarang, meskipun gak semua drama di tonton sih hihi. Gak Nyesel nonton ini . Ku pikir bakal bosan . Ternyata bagus.

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!