[Review Drama] "Secret Forest" (비밀의 숲, Bimilui Soop) / Stranger (2017)



Tahun ini sepertinya jagat per-drama-korea-an dibanjiri judul-judul yang berhubungan dengan dunia hukum. Kali ini ada “Secret Forest” (비밀의 숲, Bimilui Soop), yang mengangkat cerita Hwang Shi-Mok, seorang jaksa penuntut yang selalu bersikap rasional dan dingin. Drakor yang dibintangi oleh Cho Seung-Woo (pemeran Ki Dong-Chan dalam “God’s Gift – 14 Days”) dan Bae Doo-Na (pemeran Na Jin-Jin dalam “Gloria”). Sutradaranya adalah Ahn-Gil-Ho, yang dulu pernah menangani “Rooftop Prince” (SBS, 2012), sedangkan untuk penulisan naskahnya dipegang oleh Lee Soo-Youn.

Hwang Shi-Mok (diperankan oleh Cho Seung-Woo) menjalani operasi otak saat ia masih anak-anak yang mengakibatkan dirinya kekurangan / tidak bisa merasakan / mengekspresikan emosi. Ia tumbuh menjadi seorang jaksa penuntut yang memiliki karakter dingin, anti korupsi, dan selalu bersikap rasional. Pun begitu, karena sifatnya itu, ia juga sering merasa sendiri. Suatu hari, sebuah mayat dilemparkan tepat di hadapannya. Insiden ini membawanya berkenalan dengan Letnan Polisi Han Yeo-Jin (diperankan oleh Bae Doo-Na) di tempat kejadian perkara (TKP). Sejak saat itu mereka bekerjasama dalam memecahkan kasus pembunuhan berantai serta membongkar korupsi yang sudah mendarah daging di kantor kejaksaan.

Serial drama bergenre kriminal ini hadir dalam 16 episode, dengan masing-masing episodenya berdurasi tayang 70 menit. 

Disetiap Episodenya Kwek dibuat takjub oleh akting Cho Seung Woo, dengan sangat baik ia membawakan peran Hwang Si Mok yang suram.

Disetiap Episodenya juga dari awal kita sudah disuguhi oleh mayat, bagi pecinta misteri trill sangat cocok dengan drama ini. 

Pemecahan kasuspun dipakai point of viewnya Hwang Si Mok atau sudut pandangnya. Bagaimana cara si pembunuh membantai korban serta apa motif mereka. Awalanya kwek sempet bingung karna si Hwang SiMok ini detective atau Jaksa? Karna kwek menonton gentre Law , detective atau sejenisnya tanpa membaca plot cerita dulu agar dapet feel trillnya. 

Plot twist ditiap episode sampai episode terakhirpun masih twist. Penulisnya jjang banget. 

Jangan ragu untuk nonton drakor satu ini karna menurut saya ini adalah best drama of the years.

10/10 dari kwek


Kwek

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!