[Review Drama] Solomon's Perjury


Sesosok mayat siswa laki-laki ditemukan di sekolah. Pihak berwenang berpendapat bahwa siswa tersebut bunuh diri dengan lompat dari atas gedung. Siswa-siswi lainnya di sekolah tersebut mengadakan pengadilan sekolah untuk mengungkap kebenaran dibalik kematiannya. (AsianWiki)

Solomon's Perjury merupakan drama yang diangkat dari novel dengan judul yang sama (Solomon no Gisho) karya Miyuki Miyabe (dipublikasikan dari Oktober, 2002 hingga November, 2011 di Majalah Novel Shosetsu Shincho), sebelumnya novel ini sudah pernah diangkat menjadi film layar lebar oleh Jepang. Sebagai penggemar film dan dorama Jepang, saya sempat dikecewakan oleh beberapa remake versi Korea namun saya penasaran bagaimana Korea menggambarkan cerita kelam seperti ini, apalagi drama ini tayang di channel kabel jtbc, bukan di channel publik. Entah kenapa saya merasa channel kabel Korea lebih bisa dipercaya dalam menggarap drama genre non-mainstream.

Drama diawali dengan kisah keseharian para siswa di sekolah yang merupakan salah satu sekolah terkenal di Korea. Sepertihalnya drama ala Korea, nuansa yang digambarkan oleh drama ini cukup cerah. Nuansa mulai berubah menjadi kelam ketika konflik terjadi dan ditemukannya mayat seorang siswa terkubur di salju saat liburan natal. Berbeda dengan nuansa film Jepang-nya yang dari awal sudah beraura kelam dan serius. Rahasia dibalik kematian siswa tersebut sedikit demi sedikit terungkap seiring dengan berjalannya pengadilan sekolah. Tidak hanya mengungkap penyebab kematian siswa tersebut, mereka ternyata menemukan rahasia lain yang lebih besar. Apakah rahasia itu? Silahkan saksikan sendiri ya... ๐Ÿ˜€

Secara pribadi saya sangat puas dengan remake ini. Jtbc sukses membangun kembali cerita Solomon's Perjury dengan nuansa baru yang lebih ringan dengan tanpa membuang poin-poin penting ceritanya. Bagi yang pernah menonton film versi Jepang-nya mungkin akan takut terlalu banyak spoiler yang sudah diperoleh dari filmnya, namun jtbc berhasil membuat kita agak ragu akankah drama ini mengikuti alur yang sama dengan film-nya. Beberapa hal bahkan dijelaskan dengan lebih detail dan tidak hanya fokus pada pengadilan namun juga menceritakan persahabatan dan kehangatan keluarga.

Jujur saya sulit menemukan kekurangan drama ini, selain alur cerita yang memang menarik, dukungan akting para aktor-aktris muda penuh bakat di dalamnya membuat drama ini semakin menarik.

Bagi saya pribadi, drama ini sangat recommended bagi yang ingin menonton genre sekolah-misteri. Selamat menonton...!!! ๐Ÿ˜ƒ

-PsychOtaku-


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!