JYP fokus pada konsep Band, FNC fokus pada konsep Dance, peralihan genre yang menarik




Sementara JYP Entertainment akhir-akhir ini fokus pada konsep band, FNC Entertainment fokus pada lagu-lagu dance, perubahan yang menarik.

JYP Entertainment (selanjutnya disebut JYP) telah terkenal dalam genre dance dejak mereka mulai memproduksi Rain, Noel, serta girl grup dan boy grup setelahnya seperti G.O.D, Wonder Girls, 2PM, Miss A, Got7, Twice, serta lagu-lagu style JYP lainnya.

JYP mulai fokus pada konsep band pada tahun 2015. The Wonder Girls, yang telah berubah menjadi grup dengan 4 member membuat comeback dengan album 'REBOOT', menunjukkan konsep band yang belum pernah terjadi pada girl grup saat itu. Sebelum rilis album, konsep band diumumkan lebih dulu, dan beberapa menunjukkan kegelisahan dan kekhawatiran pada hal tersebut.

Namun Wonder Girls menunjukkan kemampuannya bermain gitar, bass, drums dan instrumen lainnya melalui video singkat dan menampilkan visual baru sebagai band Wonder Grils. "Why so lonely" yang rilis pada tahun 2016 juga menambahkan genre retro pada konsep band dan menunjukkan tantangan dari grup untuk tahun kesepuluhnya. Hal ini membuktikan bahwa band bukan hanya konsep visual saja.

Pada tahun 2015, grup band pria DAY6 juga debut. DAY6, band pertama dari JYP, dengan semua member memiliki kemampuan untuk menulis lirik dan menciptakan lagu, dimana mereka menunjukkan kemampuan menciptakan lagunya di seluruh album. Sebagai tambahan dari kegiatan broadcast, mereka juga konsentrasi pada penampilan live untuk membangun identitasnya sebagai band.

Di sisi lain, grup dance pertama muncul dari FNC. On the other hand, the first dance team scrambled in FNC called Bandunga. Setelah FT Island, CNBLUE dan boy band yang rilis tahun 2015, FNC dan Mnet memproduksi program survival 'd.o.b (Dance or Band)'. Grup dance yang memenangkan acara tersebut debut dengan nama SF9. Mereka menarik banyak perhatian karena memiliki "tampilan" yang berbeda dengan FT Island dan CNBLUE.

AOA juga memulai dengan konsep girl band. AOA, yang debut dengan konsep berganti-ganti antara band dan dance dengan "Get Out" dan MOYA, mereka lebih sukses sebagai grup dance setelah memperoleh kesuksesan dari 'Mini Skirt',' Short hair ', dan 'Heart Attack". AOA, yang telah berubah menjadi 7 member setelah member band yang merupakan drummer keluar dari grup tahun lalu, mengumumkan album full pertamanya "ANGEL`S KNOCK". 
Trans & rewrite by Bebekepo
-PsychOtaku-

Cukup menarik pembahasannya, FNC yang terkenal dengan konsep band dengan FT Island dan CN Blue akhir-akhir ini fokus dengan debut grup dance sejak AOA dan ditambah dengan SF9. JYP di sisi yang lain malah tiba-tiba mendebutkan band DAY6 dan mengubah konsep Wonder Girls menjadi konsep band. Hmm... Secara pribadi sih lebih suka konsep band, tapi mungkin masih agak 'aneh' untuk Kpop, tapi lumayan menambah warna dan variasi, kalau pembaca sekalian suka konsep yang mana?

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!