[REVIEW DRAMA] Chip In (2020)

Chip In (2020)

  • Judul: Chip In /십시일반 / Sipsiilban
  • Judul Lain: United Effort to Accomplish One Thing
  • Genre: Drama, misteri
  • Episode: 16
  • Sutradara: Jin Chang-Gyu
  • Penulis Naskah: Choi Kyeong
  • Saluran TV: MBC
  • Periode Tayang: 22 Juli - 13 Agustus 2020
  • Jadwal Tayang: Rabu & Kamis 21:30 KST (35 menit tiap episode / 2 episode per hari)
  • Bahasa: Korea

Sinopsis:

Bit-Na (Kim Hye-Joon) adalah puteri dari seorang pelukis terkenal, yang memiliki kekayaan senilai milyaran won. Pertempuran sengit terjadi atas kekayaan tersebut, dengan Bit-Na menjadi turut terlibat. Dia mencoba mencari tau kebenarannya.


Pemeran Utama:

Kim Hye Joon sebagai Yoo Bit Na
Han Soo Hyun (한수현) sebagai Dok Ko Chul
Oh Na Ra sebagai Kim Ji Hye

Pemeran Pendukung:

Kim Jung Young sebagai Sul Young
Choi Kyu Jin (최규진) sebagai Yoo Hae Joon
Kim Shi Eun sebagai Dok Ko Sun
Kwon Dong Ho (권동호) sebagai Hong Jae Kyoo



Trailer:



Review:

Ketika sekeluarga berkumpul untuk merayakan ulang tahun seorang pelukis terkenal yang menderita penyakit parah tetiba dikagetkan dengan adanya kasus pembunuhan dan teror, bagaimana mereka menghadapinya? Siapakah penjahat yang melakukan kejahatan-kejahatan tersebut? Tegakah kalian berbuat jahat terhadap 'keluarga' sendiri?

Drama makjang misteri yang apik, misterinya dapet, dramanya dapet. Adegan-adegannya juga gak lebay, gak maksa, penjelasannya detail. Plotnya dibangun dengan baik dan memiliki dasar cerita yang kuat.

Saat menonton drama ini, rasanya seperti membaca novel misteri detektif ala Agatha Christie atau semacam komik Detektif Conan versi lebih serius dan gelap. Semua orang mencurigakan, semua orang memiliki motif... Dan penulis juga dengan pintarnya membuah penonton terombang-ambing dalam keraguan di tiap episodenya. Sekalipun pelakunya bisa diprediksi, tapi penonton dibuat goyah sehingga tetap penasaran dengan episode selanjutnya dan ragu benarkah dugaannya. Setiap orang memiliki motif, semua orang mencurigakan namun di saat yang bersamaan juga nampak tak bersalah.

Sebenarnya Kwik tidak terlalu berekspektasi tinggi dengan drama ini, Kwik pikir drama ini palingan mirip-mirip dengan drama makjang misteri lainnya. Kwik juga ragu akankah misterinya dapat dijelaskan dengan baik. Tapi ternyata uwow... dia mampu memenuhi standar Kwik dan Kwak... Dan tidak mengecewakan seperti beberapa drama lain yang kurang mampu membangun dasar cerita atau motif dengan baik.

Akting para pemainnya juga keren...!!!! Tiap karakter unik dan seakan memiliki misteri masing-masing. Suka permainan ekspresi mereka.

Kwak salut dengan MBC yang tidak memaksakan jumlah episode yang panjang. Jika dirasa memang 8 episode (16 episode pendek) cukup maka tidak perlu mengulur waktu dengan memperlambat alur atau menyelipkan selingan-selingan yang tidak perlu agak menjadi 16 episode (32 episode pendek). Sehingga drama ini jadi to the point dan pas. Benar-benar fokus dan tidak terkesan bertele-tele namun juga tidak terasa tergesa-gesa.

Yang Kwik suka lagi adalah adanya selingan humor di dalamnya. Agak aneh sih melihat drama misteri ada humornya. Humor di sini bukan sesuatu yang kocak banget ya... Tapi cukup menjadi selingan dan membuat suasana kelam misteri ini agak cerah.

Meskipun tema utamanya misteri, namun drama ini menyelipkan pesan moral akan hubungan dan kepercayaan dalam keluarga dan persahabatan. Dan bahwa keserakahan dan kebencian bisa membutakan manusia, serta kita pasti akan menuai buah dari apa yang telah kita lakukan.

Drama ini Kwik dan Kwak rekomendasikan bagi kalian yang suka tema misteri yang agak berbumbu makjang namun dengan jumlah episode yang singkat.
Kwik beri rating drama ini 9/10.

Original by Bebek K-po
-Kwik feat Kwak-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!