[REVIEW DRAMA] Team Bulldog: Off-duty Investigation (2020)

Team Bulldog: Off-duty Investigation (2020)

  • Judul: Team Bulldog: Off-duty Investigation /번외수사 / Beonoisusa
  • Judul Lain: Further Investigation
  • Genre: Action, detektif
  • Episode: 12
  • Saluran Tayang: OCN
  • Periode Tayang: 23 Mei - 28 Juni 2020
  • Jadwal Tayang: Sabtu & Minggu 22:50 KST
  • Perusahaan Produksi: Zium Content (콘텐츠 지음)
  • Pencipta: Ma Dong Suk dan Kim Hong Baek (김홍백) untuk Team Gorilla (팀 고릴라)
  • Sutradara: Kang Hyo Jin
  • Penulis Naskah: Lee Yoo Jin (이유진), Jung Yoon Sun (정윤선)
  • Bahasa: Korea

Sinopsis:

Seorang detektif polisi keras kepala, seorang PD antusias dari sebuah acara investigasi TV, seorang mantan profiler kriminal, seorang petarung legendaris, dan mantan patolog jagoan bersatu untuk menyelesaikan kasus-kasus tak terpecahkan.

Jin Kang Ho (Cha Tae Hyun) adalah seorang detektif yang antusias dan efektif. Dia mencoba menangkap penjahat dengan segala macam cara yang dibutuhkan. Dia juga tidak tidak akur dengan detektif lainnya. Kang Moo Young (Lee Sun Bin) adalah seorang PD antusias dari sebuah program investigasi TV. Program tersebut berusaha menangkap penjahat yang tidak bisa ditangkap polisi. Kang Moo Young orang yang jujur, namun dia akan mengambil risiko untuk mengungkapkan kebenaran. Jin Kang Ho dan Kang Moo Young tidak sengaja bertemu dan mereka mulai bekerjasama untuk kasus-kasus yang tidak terpecahkan.


Pemeran Utama:

  • Cha Tae Hyun sebagai Jin Kang Ho
  • Lee Sun Bin sebagai Kang Moo Young
  • Jung Sang Hoon sebagai Lee Ban Suk
  • Yoon Kyung Ho sebagai Teddy Jung
  • Ji Seung Hyun sebagai Tak Won


Trailer:



Review:

Drama comeback Cha Taehyun ini sebenernya udah Kwik nantiin dari sebelum tayang, tapi sayangnya pas mulai tayang Kwik dilanda bosan drakor... wkwkwkk... nasib keseringan nonton drakor jadilah ada kalanya bosan dan gak minat nonton. Dan akhirnya Kwik baru menonton drama ini minggu lalu... Yak benar seminggu sebelum tamat, Kwik baru nonton... wwkwkk... dan langsung terpikat gitu maraton nonton dari episode 1 sampe episode 10, trus jadi malah gak rela dia tamat di 12 episode doang...

Kalo dari sekedar baca sinopsis saja, Kwik kira drama ini akan menjadi drama serius dan penuh ketegangan dalam memecahkan kasus. Tapi ternyata setelah nonton, drama ini dipenuhi adegan-adegan konyol dan aneh dari para karakternya... Latar masing-masing karakter yang unik membuat banyak adegan kocak dan aneh yang menghibur penonton di sela-sela ketegangan yang terjadi. Ketika sekelompok orang kompeten yang juga terlihat tidak kompeten di waktu bersamaan berkumpul dan bekerja sama untuk memecahkan kasus, jadinya banyak adegan gak jelas yang ditemui. Uniknya tuh mereka ketemunya selalu secara tidak sengaja dan kemudian berlanjut jadi bekerja sama...

Menurut Kwik drama ini masuk sebagai salah satu drama crime-comedy yang apik... Kayaknya ini drama crime comedy yang Kwik ikuti setelah Psychopath Diary. Dan Kwik gak nyangka Ma Dongseok masuk di jajaran tim produksi, jadi kreatornya.. wkwkkwk... Pantesan foto dia jadi cameo mulu... 😆 Setelah beberapa waktu kemarin dominasi drama kriminal serius, drama ini langsung memikat hati Kwik dengan kekocakannya.

Awal-awal episode pertama, Kwik merasa agak aneh, karena tiba-tiba saja penonton diajak langsung masuk ke lokasi kejahatan tanpa babibu tanpa basa-basi. Tapi mulai episode 2, Kwik mulai ketagihan... Adegan serba absurd dan cepat di episode pertama ternyata membawa penonton untuk melihat pertemuan kedua tokoh utama dan kemudian dari situ barulah satu per satu tokoh diperkenalkan.

Memang sih sampai episode terakhir ada beberapa hal sehubungan dengan latar belakang karakter utama yang belum dijelaskan, terutama berkaitan dengan si tokoh utama (Detektif Jin). Tapi tidak berhubungan langsung dengan kasus-kasus yang dipecahkan sih, jadi tidak terlalu mempengaruhi jalannya cerita.

Chemistry antar pemainnya bener-bener bikin Kwik kagum. Totalitas sih mereka... Setiap liat adegan mereka, Kwik selalu menebak-nebak kekonyolan apa nih yang akan terjadi di balik setiap aksi keren mereka... Meskipun kasus yang ditangani berupa pembunuhan dan hal suram nan mengerikan lainnya, tapi tingkah laku konyol yang diselipkan di dalamnya membuat drama ini jadi cukup ringan untuk diikuti (tidak terlalu serius). Dan bisa dibilang beberapa kasusnya juga tidak terlalu rumit, Kwik pun bisa menebak pelakunya di beberapa kasus... hehehe... Dan kerennya lagi tuh, komedinya menurut Kwik pas... tidak terkesan dipaksakan...

Penulis drama ini, Lee Yoo Jin, ternyata adalah penulis naskah drama Missing Noir M... Pantas saja aura kriminal dan misteriusnya masih oke meskipun berbaur dengan komedi. Kwik salut sih dengan penulisnya yang bisa membuat drama ini memiliki nuansa yang berbeda dengan missing noir yang lebih serius.

Drama ini Kwik rekomendasikan bagi kalian yang suka genre crime dan komedi, atau bagi kalian yang mencari tontonkan bertema crime tapi yang ringan. Oh iya drama ini gak ada romansanya ya... Jadi mungkin itu poin minus buat yang suka adegan-adegan romantis, tapi buat yang gak terlalu suka adegan romantis seperti Kwik, drama ini udah oke banget...!!!
Kwik kasih rating drama ini 8/10.

Original by Bebek K-po
-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!