[REVIEW DRAMA] Mystic Pop-Up Bar (2020)

Mystic Pop-Up Bar (2020)

  • Judul: Mystic Pop-up Bar / 쌍갑포차 / Ssanggappocha
  • Judul Lain: Two Tops Pocha / Twin Bar / Ssanggab Cart Bar
  • Genre: Drama, fantasi, misteri
  • Episode: 12
  • Saluran Tayang: JTBC, Netflix
  • Periode Tayang: 20 Mei - 25 Juni 2020
  • Jadwal Tayang: Rabu & Kamis 21:30 KST
  • Perusahaan Produksi: Drama House, Samhwa Networks
  • Sutradara: Jun Chang Geun
  • Penulis Asli: Bae Hye Soo (배혜수) - Webtoon
  • Penulis Naskah: Ha Yoon Ah (하윤아)
  • Bahasa: Korea

Catatan:

Berdasarkan webtoon 2016 Ssanggabpocha by Bae Hye Soo (배혜수).


Sinopsis:

Mystic Pop-up Bar (Ssanggab Cart Bar) berputar di sekitar bar outdoor misterius yang bisa melakukan perjalanan ke tiga dunia berbeda.

Mystic Pop-up Bar buka hanya pada malam hari. Wol Ju (Hwang Jung Eum) menjalankan gerobak makanan m terdiri dari orang normal dan yang telah meninggal. Sambil minum alkohol dan memakan hidangan bersama Wol-Ju, para pelanggan Mystic Pop-up Bar bercerita tentang dirinya sendiri dan mencoba menyembuhkan luka dalam mereka.

Pemeran Utama:


  • Hwang Jung Eum sebagai Wol Ju
  • Park Shi Eun sebagai Wol Ju muda
  • Yook Sung Jae sebagai Han Kang Bae
  • Choi Won Young sebagai Chief Gwi / Lee Hon
  • Song Gun Hee sebagai Lee Hon muda, Pangeran Joseon


Trailer:



Review:

Kwik tertarik nonton drama ini karena ada Yook Sungjae... hahaha... Memang receh banget alasannya. Dan ternyata drama ini cukup setia Kwik ikuti di tengah bosan drakor yang Kwik alami beberapa minggu ini. Setelah Hospital Playlist dan Born Again tamat, drama ini sempat menjadi satu-satunya drama yang Kwik ikuti.

Setiap orang pasti memiliki masalahnya masing-masing, namun tidak semua masalah dapat mereka ungkapkan dan selesaikan dengan mudah. Seringkali juga kita melihat orang yang seakan selalu bahagia dan terlihat tak punya masalah dalam hidupnya. Tapi jangan salah, mereka pastinya juga memiliki masalah hanya saja mereka tidak menunjukkan masalah mereka pada kita. Melalui drama ini, kita diajak untuk mendengarkan dan mencari penyelesaian dari permasalahan terpendam orang-orang. Ya gak semuanya orang sih, beberapa ada yang hantu... hahahhaa...

Sebenarnya ada banyak adegan yang gampang ditebak, yah... khas drama ringan begini kan memang gak terlalu bikin mikir ya pas nontonnya... Memang ada beberapa misteri di dalamnya, tapi buat yang udah banyak nonton drama mungkin udah bisa baca sih penyelesaian misterinya bakal gimana. Tapi meskipun ada beberapa hal yang bisa ditebak, kisah permasalahan para pelanggan bar tiap harinya menjadi hal yang menarik untuk diikuti. Ada banyak pesan moral yang disampaikan drama ini melalui kisah-kisah para pelanggan Mystic Pop-Up Bar. Yah meskipun sebenarnya drama ini melihat dari sisi kepercayaan mereka, tapi secara garis besar ajaran mengenai cara menjalani kehidupan dan sifat baik dan buruk yang disampaikan cukup berrelasi dengan ajaran agama lain.

Drama ini mengingatkan Kwik dengan Along with The Gods. Bukan karena ceritanya mirip sih, lebih ke nuansanya. Mungkin karena berkisah tentang dunia manusia, alam baka (akhirat) dan neraka kali ya... Dan pembawaannya juga komedi gitu dianalogikan mirip dunia manusia gitu.

Love line-nya cute banget buat Kwik... Gak bikin Kwik cringe alias ngeri, malah bikin Kwik senyam-senyum gemes... wkwkwkk... Pastinya dengan dukungan akting para aktor dan aktrisnya membuat drama ini juga makin oke... Chemistry antar pemainnya tuh Kwik suka banget... Kangbae-Yeorin, Wolju-Guibanjang, dan trio Mystic Pop-Up Bar kecintaan Kwik... Yah meskipun ada beberapa hal yang Kwik rasa janggal dan agak gak masuk logika Kwik, tapi secara keseluruhan masih oke sih... Untuk ukuran drama fantasi komedi ringan sih masih bisa Kwik tolerir...

Komedi dalam drama ini aneh sih... Memang kadang terkesan gak jelas (geje) dan garing tapi lucu... Hmm... gimana yak? Kayak semacam guyonan yang sering terjadi pas lagi ngobrol sama temen gitu kali ya... Bukan guyonan yang bikin ngakak sampe guling-guling banget tapi tetap menghibur...

Alur drama ini lumayan cepat... sampai-sampai Kwik gak sadar udah mau tamat aja... Yah memang cuma ada 12 episode sih, jadi cuma 6 minggu aja drama ini tayang. Awalnya Kwik kira drama ini bakal ada 16 episode seperti kebanyakan drama Korea lain, tapi setelah nonton sampe episode 10 Kwik ngerasa kok kayak udah mau tamat yak? eh ternyata drama ini cuma sampe episode 12...

Secara umum drama ini ringan dan menghibur tapi tetap meninggalkan pesan moral yang bermakna di dalamnya. Kwik rekomendasikan drama ini bagi kalian yang mencari tontonan ringan dan suka genre fantasi komedi. Drama ini Kwik kasih rating 8/10.

Original by Bebek K-po
-Kwik-

2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Hahaha.. kita senasib Kwik. Awalnya drama ini jadi list karena ini drama Sungjae, apalagi menjadi drama sebelum masuk wamil. Tapi, lanjut lagi liat para pemerannya.. Waaahhh. aku suka sekaliii. Apalagi kekompakan mereka yang THE BEST, kayak Family sekali lah.. Hehehe..

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!