[REVIEW DRAMA] Kill It (2019)

Kill It (2019) Jang Ki Young Nana

  • Judul: 킬잇 / Kill It
  • Juga Dikenal Sebagai: 블루 아이즈 / Blue Eyes
  • Genre: Drama, aksi, thriller
  • Episode: 12
  • Saluran TV: OCN
  • Periode Tayang: 23 Maret s/d 28 April 2019
  • Jadwal Tayang: Sabtu & Minggu 22:20 KST
  • Perusahaan Produksi: Studio Dragon, Crave Works (크레이브웍스)
  • Sutradara: Nam Sung Woo (남성우), Ahn Ji Sook (안지숙)
  • Penulis Naskah: Son Hyun Soo (손현수), Choi Myung Jin (최명진)


Sinopsis:

Kisah seorang dokter hewan pembunuh yang menyelamatkan hewan dan seorang detektif yang menyelamatkan orang. 

Kim Soo-Hyun (Jang Ki-Yong) adalah seorang pembunuh elit. Dia membunuh targetnya dan menghilang. Identitasnya seperti ras, umur atau nama tidak diketahui orang lain. Individu, gank dan organisasi dari seluruh dunia menyewa Kim Soo-Hyun. Jauh di dalam benaknya, dia ingin mendapatkan kasih sayang dari orang. Sekarang, Kim Soo-Hyun harus membunuh untuk menemukan keluarganya.

Do Hyun-Jin (Nana) lulus di posisi puncak kelasnya dari universitas kepolisian. Dia adalah seorang detektif luar biasa yang juga sombong. Dia biasanya berpakaian modis. Do Hyun-Jin tampak sebagai seorang yang berhati dingin, namun dia bersimpati dengan mereka yang berada di situasi yang menyakitkan. Sekarang, Do Hyun-Jin mengejar Kim Soo-Hyun untuk mengungkap misteri terkait kematian kekasihnya.


Pemeran Utama:

  • Jang Ki Yong sebagai Kim Soo Hyun
    • Moon Woo Jin (문우진) sebagai Soo Hyun kecil
  • Nana sebagai Do Hyun Jin


Trailer:


Review:


Dari genre dan sinopsis sebenarnya sudah lumayan ketebak akan seperti apa endingnya. Ya mungkin tidak detail tapi sudah terbayang nuansa endingnya bakal gimana. Artikel-artikel sebelum drama ini tayang sudah menyebutkan bahwa drama ini adalah melodrama. Sudah pada tahu kan melodrama ini apa? Tema yang diambil juga sebenarnya bukanlah sebuah tema yang fresh atau baru untuk genre aksi. Tapi drama ini dikemas dengan cukup menarik sehingga tidak membosankan dan para penonton terus menikmati tiap episodenya hingga akhir. Memang bukanlah sebuah drama yang sangat memukau, namun menurut Kwik drama ini masih cukup menarik untuk diikuti dan dinikmati.

Sudah lama Kwik gak nonton drama Korea 12 episode, dan akhirnya ketemu sama drama ini. 12 episode bisa terasa singkat, namun drama ini membuat jumlah 12 episode itu terasa pas. Terkadang ada drama yang terkesan diburu alurnya di pertengahan terakhir, ada juga yang terasa diulur-ulur. Namun untuk drama ini alurnya Kwik rasa pas. Memang jujur Kwik agak kaget ketika baru sadar drama ini cuma 12 episode setelah nonton episode ke-10. Tapi melihat bagaimana penulis menggarap alurnya memang 12 episode ini pas. Memang ada beberapa hal kecil yang entah Kwik terlewat atau memang belum dijelaskan, namun untuk hal-hal major/utama sudah jelas dan terjawab saat drama ini berakhir.

Jang Ki Young memang cocok memerankan karakter seperti ini. Namun jeda yang cukup dekat dengan proyek sebelumnya yang genrenya mirip, membuat penonton masih terbayang karakternya di Come and Hug Me. Memang berbeda, namun selintas kadang Kwik masih merasa aura karakternya di Come and Hug Me. Untuk Nana, dia sudah mendapat banyak pujian dari awal terjun ke dunia akting. Dan memang performa aktingnya bagus. Drama ini juga didukung oleh beberapa aktor dan aktris veteran yang tentunya performa aktingnya tidak perlu diragukan lagi.

Meskipun tema utamanya tentang aksi pembunuh bayaran vs detektif, namun porsi romansa dalam drama ini lumayan dominan. Selain itu, penonton juga terkadang diberi selingan gurauan/joke dan diberikan adegan kehangatan keluarga dan persahabatan.

Drama ini cocok bagi penggemar drama aksi dan misteri utamanya untuk yang suka tema dunia pembunuh bayaran. Sebenarnya bagi yang bukan penikmat drama aksi, Kwik rasa drama ini juga lumayan menarik untuk diikuti.

Bebek K-poers yang sudah nonton drama ini boleh share pendapat kalian di komentar di bawah ya...

Original by Bebek K-po
-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!