[REVIEW DRAMA] Trap (2019)

Trap (2019)


  • Judul: Trap / 트랩 / Teuraep 
  • Genre: Drama, misteri, thriller 
  • Episode:
  • Saluran TV: OCN 
  • Periode Tayang: 09 Februari - 03 Maret 2019
  • Jadwal Tayang: Sabtu & Minggu 22:20 KST
  • Perusahaan Produksi: Film Monster (필름몬스터) 
  • Pimpinan Produser: Lee Jae Kyu, Park Chul Soo (박철수) 
  • Sutradara: Park Shin Woo
  • Penulis: Nam Sang Wook (남상욱) 


Sinopsis:

Kang Woo-Hyun (Lee Seo-Jin) adalah seorang pembaca berita yang disegani di stasiun penyiaran. Dia memiliki keluarga yang menyenangkan dan dia diminta untuk masuk ke dunia politik. Hidupnya terlihat sempurna. Suatu hari, dia melakukan perjalanan dengan keluarganya dan situasi tragis terjadi. Sementara itu, Go Dong-Kook (Sung Dong-Il) adalah seorang detektif veteran. Dia mengambil kasus Kang Woo-Hyun dan menyelidikinya.


Pemeran Utama:


  • Lee Seo Jin sebagai Kang Woo Hyun 
  • Sung Dong Il sebagai Go Dong Kook 
  • Im Hwa Young sebagai Yoon Seo Young 

Trailer:



Review:

Kisah thriller tentang pembunuh bayaran atau pembunuh berantai sudah sering ditemukan dalam drama dan film, namun apa jadinya jika ada kelompok pembunuh yang bertindak seperti pemburu yang sedang berburu? Kengerian yang disajikan oleh drama ini Kwik rasa berbeda dengan drama sejenis. Bahkan sempat membuat Kwak takjub dan terpukau.

Kesan pertama menonton drama ini begitu mendebarkan, meskipun sudah sering menonton drama/film genre thriller, tapi drama ini masih menyajikan nuansa ngeri yang intens. Nuansa intens ini terasa terus meningkat dan terus menarik penonton untuk tetap setia menanti episode selanjutnya.

Jumlah episode yang sedikit ini rasanya agak tricky bagi penulis dan sutradara. Dengan episode yang sedikit bisa dimanfaatkan dengan baik dalam membangun cerita yang fokus dan tidak terlalu melebar, namun bisa jadi malah merugikan karena jika eksekusinya kurang baik membuat cerita seakan terpaksa disudahi. 

Mungkin karena episode awal yang terlalu megah menjadikan penonton makin mengharapkan akhir yang tidak kalah megah. Nah sayangnya beberapa drama gagal dalam mempertahankan kemegahan yang sudah dibangun di awal dengan apik ini hingga akhir cerita. Termasuk juga drama ini. Mendekati akhir masih terkesan penulis ingin mengembangkan cerita lebih luas lagi. Cukup aneh, mengingat hanya sedikit lagi drama akan berakhir. Kwik sempat merasa drama ini berdurasi normal (16 episode) jadi merasa sah-sah saja masih mengembangkan cerita. Begitu tamat di episode 7, Kwak dan Kwik langsung kaget karena tidak menyangkan secepat itu drama berakhir.

Drama ini terkesan ingin memberikan plot twist yang menarik dan tak terduga namun akhirnya malah melewatkan detail-detail yang cukup penting. Beberapa hal terasa kurang sesuai antara adegan awal dengan adegan akhir. Pondasi cerita di episode awal yang sudah solid malah mulai retak dan beberapa bahkan rubuh mendekati akhir drama ini. Penulis seperti kehilangan tujuan utama cerita di pertengahan. Beberapa karakter seakan tidak memiliki peran berarti dan tidak diberi tahu kejelasan nasibnya. Ide awal cerita sangat menarik, namun sayangnya eksekusi dan cara mengakhiri ceritanya kurang sip...

Drama ini Kwik rekomendasikan untuk kalian penggemar thriller dan misteri. Tapi sebaiknya untuk dapat menikmatinya tidak usah terlalu memperhatikan detail secara logis, cukup menerima saja kisah yang disajikan oleh penulis. Bagi kalian yang sangat kritis terutama mengenai detail, mungkin akan agak kecewa dengan cara penulis mengakhiri drama ini.


Original by Bebek K-po
-Kwik feat Kwak-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!