[NEWS] CEO Perusahaan Produksi Drama Menghilang Dengan Dana Dari Investor




CEO perusahaan produksi drama The Wind That Carries Wishes, yang memproduksi "That Winter, The Wind Blows," telah menghilang dengan miliaran won dari berbagai investor.

Menurut Sports Kyunghyang pada 16 Januari, CEO (selanjutnya disebut "A") telah menghilang setelah mengambil investasi untuk sebuah drama baru dari tidak hanya perusahaan hiburan skala besar tetapi juga agensi dan individu skala kecil. Jumlah yang hilang diperkirakan antara 4 hingga 5 miliar won (sekitar Rp. 50 miliar  hingga 63 miliar).

"A" pertama kali merencanakan drama di tv kabel OCN "Blue Eyes" yang dibintangi Nana dan Jang Ki Yong, dan dalam proses menyerahkan proyek ke perusahaan produksi lain karena situasi pendanaan, ia membawa antara puluhan ribu won ke lebih dari 1 miliar won (sekitar Rp. 12.5 juta) dengan mengusulkan casting atau investasi kepada berbagai investor. Selain itu, dilaporkan ke kantor polisi bahwa ia menerima investasi sebesar 700 juta won (sekitar Rp. 8.8 Miliar) dari seorang pengusaha yang tidak terbiasa dengan industri hiburan.

Para korban datang bersama-sama untuk mengatakan bahwa mereka tidak bisa tidak percaya "A" pada saat itu karena ia memiliki gelar CEO dari sebuah perusahaan produksi drama milik perusahaan manajemen hiburan besar.

Di antara para korban, The Groove Entertainment, yang memproduksi drama OST dan album artis, menggugat "A" atas tuduhan penipuan di Kantor Polisi Gangnam pada 15 Januari.

Groove mengklaim telah kehilangan 230 juta won (sekitar Rp. 2.8 Miliar). Menurut The Groove, mereka membuat kontrak dengan "A," yang secara bersamaan bertanggung jawab atas The Wind That Carries Wishes dan perusahaan yang lebih kecil (selanjutnya disebut sebagai perusahaan "B"), untuk memproduksi drama OST untuk sebuah drama yang diharapkan untuk menyiarkan pada tahun 2018, dan mereka membayar uang muka sebesar 100 juta won (sekitar Rp. 1.2 Miliar), tetapi hak untuk itu belum diakui. Setelah meninggalkan Perusahaan "B" pada bulan Desember, "A" tidak dapat dihubungi.

Groove juga menandatangani kontrak untuk ikut memproduksi drama dengan syarat perusahaan The Wind That Carries Wishes membayar kembali dana tersebut sebulan kemudian, tetapi mereka tidak menerima lebih dari setengah pembayaran itu. The Groove mengklaim, “'A' mengaku khawatir dengan jadwal syuting karena kontrak untuk drama yang diproduksi oleh Perusahaan 'B' ditunda dan ditawarkan untuk menjadi co-produser dengan kondisi penggantian, jadi September lalu kami menandatangani kontrak dan menginvestasikan 250 juta won (sekitar Rp. 3.1 miliar). "Setelah itu, The Groove mengklaim bahwa" A "mengembalikan dana 10 juta won (sekitar Rp.126 Juta) atau 20 juta won (Rp. 253 Juta) pada suatu waktu, tetapi akhirnya berhenti, dan ia belum sudah bisa dihubungi sejak 19 Desember.

"A" telah diberhentikan sebagai CEO perusahaan produksi drama The Wind That Carries Wishes, yang terkenal karena telah menghasilkan "That Winter, The Wind Blows" serta "Scarlet Heart: Goryeo" dan "Love Alert."



sr: Soompi
Trans & Rewrite: Bebek K-Po
-kwak-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!