[REVIEW DRAMA] Just Dance / Dance Sports Girls (2018)

Just Dance / Dance Sports Girls (2018)

  • Judul: Just Dance (Judul Bahasa Inggris) / Dance Sports Girls (Judul Terjemahan) / 땐뽀걸즈 / Ttaenppogeoljeu 
  • Genre: Drama, remaja, olah raga
  • Episode: 16 
  • Saluran TV: KBS2 
  • Periode Tayangan: 03 - 25 Desember 2018
  • Jadwal Tayang: Senin & Selasa 22:00 KST (2 episode dalam satu hari)
  • Perusahaan Produksi: KBS Drama Production, MI 
  • Sutradara: Park Hyun Suk
  • Penulis Naskah: Kwon Hye Ji (권혜지) 


Sinopsis:

Kisah perjalanan menuju kedewasaan dari siswa-siswa yang mengejar mimpinya di sekolah menengah kejuruan khusus wanita di Geoje.

Berlokasi di Geoje, Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan dimana industri utama kota tersebut adalah pembuatan kapal. Industri pembuatan kapal di sana sedang menurun.

6 orang gadis menghadiri sekolah yang sama. Mereka adalah anggota dari klub dance sports di sekolah tersebut. Tujuan mereka adalah untuk memenangkan kompetisi dance sports. Keenam gadis ini adalah Si-Eun (Park Se-Wan), Hye-Jin (Lee Joo-Young ), Na-Young (Joo Hae-Eun), Ye-Ji (Shin Do-Hyun), Do-Yeon (Lee Yoo-Mi) dan Young-Ji (Kim Soo-Hyun).


Pemeran Utama:

  • Kim Gab Soo sebagai Guru Lee Kyu Ho 
  • Park Se Wan sebagai Kim Shi Eun (18) 
  • Jang Dong Yoon sebagai Kwon Seung Chan (18) 
  • Lee Joo Young (이주영) sebagai  Park Hye Jin (18) 

Trivia:

Berdasarkan dokumenter pemenang penghargaan Dance Sports Girls (땐뽀걸즈), yang tayang di KBS1 tahun 2017. 



Review:

Drama ringan tentang remaja dan kehidupan sekolah. Berkisah sekelompok remaja putri di sebuah sekolah di pinggiran kota. Episode awal agak mengingatkan Kwik dengan film jepang tentang cheer dance. Yah memang judul drama ini Dance Sports Girls / Just Dance, dan temanya tentang tim dance sports yang berjuang meraih kemenangan. Tapi ternyata drama ini berisi banyak hal di dalamnya. Pesan tentang persahabatan, keluarga, mimpi dan cita-cita tersampaikan dengan baik dalam drama ini. Berawal dari klub Dance Sports, dimulailah semua kisah beberapa orang remaja ini dalam perjuangannya meraih mimpi dan menjalani kehidupan menuju dewasa.

Drama ini membawa nuansa drama Korea jaman dulu yang bertemakan sekolah dan mengisahkan kehidupan sekolah yang lebih mirip kenyataan. Bagaimana para siswa berpikir apa yang akan mereka lakukan setelah lulus SMA nantinya. Akankah langsung bekerja ataukah akan melanjutkan kuliah. Perjuangan meraih cita-cita yang tidak mudah, kehidupan sekolah yang tidak selalu hura-hura.

Uniknya, dalam drama ini sebagian besar latar belakang keluarga para tokoh bukanlah kalangan orang berada, bahkan bisa dibilang berada dalam lingkungan keluarga yang ekonominya menengah ke bawah. Masing-masing punya permasalahan sendiri. Mungkin karena drama ini juga berdasarkan kisah nyata (diangkat dari dokumenter) jadi kisahnya sangat relatable.

Antara mimpi/cita-cita dan tuntutan kondisi, manakah yang akan mereka pilih? Akankah tetap berusaha mengejar cita-cita? Ataukah menyerah dengan kondisi?

Drama ini sukses bikin Kwik terharu di episode-episode akhirnya. Beruntunglah bagi yang tidak perlu memikirkan keputusan sulit di masa remajanya. Kisah para gadis ini juga mengingatkan Kwik dengan masa saat kelas 3 (12) SMA, saat kita diminta untuk menentukan jalan mana yang akan kita tempuh selanjutnya. Jurusan kuliah apa yang akan kita pilih? Dan seterusnya...

Kwik merekomendasikan drama ini bagi kalian yang suka drama tema sekolahan seperti School series, kisah perjalanan menuju kedewasaan semacam Age of Youth, dan sejenisnya. Drama ini singkat dan cukup ringan, tapi bukan berarti tidak berbobot ya... Banyak pesan dan pelajaran yang bisa dipetik di dalamnya. Bagi yang ingin mengenang masa sekolah, atau bagi kalian para remaja yang sedang bingung menentukan masa depan, cobalah tonton drama ini. Mungkin akan memberi sedikit pencerahan atau sekedar hiburan 😊.

-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!