Generasi muda saat ini hidup di dunianya sendiri, menggunakan kata-kata baru yang diciptakan sendiri yang tidak dimengerti generasi yang lebih tua. Generasi muda lebih banyak menonton YouTube dari pada TV.
Acara reality baru JTBC "Cool Kids," dibintangi komedian dan MC kelas A Yoo Jae-suk, mantan pemain sepak bola yang menjadi entertainer Ahn Jung-hwan dan komedian Kim Shin-young, akan bertemu dengan anak muda saat ini untuk menjembatani perbedaan generasi tersebut.
"Sebagai anggota generasi tua, kapanpun aku bertemu orang yang lebih muda dariku aku menemukan diriku bertanya apa yang mereka lakukan, apa yang mereka sukai dan apa yang mereka pikirkan" ujar pimpinan produser Yoon Hyun-joon saat konferensi pers di kantor pusat penyiaran di Seoul, Jumat lalu. "Kemudian aku mulai berpikir tentang memiliki reality show yang secara langsung melihat bagaimana para generasi muda hidup, bermain dan berpikir."
Acara ini melihat mereka dengan usia di bawah 24 tahun sebagai anggota generasi ini. Yoo, Ahn dan Kim, yang termasuk generasi tua, bergabung dengan sekelompok selebriti muda - Han Hyun-min, seorang model siswa SMA; Seulgi, anggota girl grup K-pop Red Velvet, dan rapper Haon, 18.
Mereka akan mereview video YouTube yang dikirimkan para anak muda ke acara ini dan memilih yang mereka rasa menarik dan bertemu dengan pembuatnya.
Sekitar 500 kelompok dan lebih dari 1,000 orang dengan keahlian di berbagai bidang, termasuk menari dan menyanyi, mendaftar untuk tampil di acara ini. Dengan beberapa pengecualian dari YouTuber muda dan populer, sebagian besar yang mendaftar merupakan siswa SMP dan SMA biasa, ujar tum produksi acara.
"Standar pemilihan kami bukanlah untuk menemukan siapa yang paling aneh namun siapa yang paling bisa mengekspresikan dirinya dengan baik melalui video mereka," ujar Yoon. "Anak-anak muda itu sangat baik dalam menemukan keunikan mereka. Para pelamar yang videonya membuat para pemain penasaran tentang apa yang mereka pikirkan telah dipilih. Karena ini bukan acara pencarian bakat, jika seseorang memiliki satu kekuatan yang menimbulkan rasa penasaran, kami cenderung untuk memilih orang tersebut. Mereka berasal dari karir yang beragam dan mereka mungkin masih muda namun mereka membagikan gairah dan kerja keras mereka untuk meraih mimpi-mimpi mereka."
Mekipun acara ini memiliki proses screening, Yoon mengatakan acara ini akan berbeda dari acara TV yang menggambarkan kehidupan para pencipta berpengaruh (influential kreator) populer di YouTube.
"Acara-acara sebelumnya meletakkan fokus pada kreator terkenal," ujar Yoon. "Meskipun acara kami tidak sengaja mengecualikan para influencer terkenal, fokus kami bukan pada mereka tapi pada anak muda biasa."
Pemilihan video yang dibuat oleh para peserta terpilih akan ditunjukkan di acara ini tanpa proses editing berlebihan. Beberapa subtitle yang tidak layak untuk tayangan dan panjang video akan disesuaikan.
Pekerjaan Yoon sebelumnya termasuk "Hyori's Bed & Breakfast," "Crime Scene" dan "Two Yoo Project Sugar Man."
"Cool Kids" akan tayang perdana hari Senin.
Sr: Korea Times
Trans & rewrite: Bebek K-po
-Kwik-
0 comments:
Post a Comment
Silahkan tinggalkan Komentar kalian !
Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊
No SARA!