[REVIEW DRAMA] Thirty But Seventeen (2018)



Judul : 서른이지만 열일곱입니다 / Thirty But Seventeen

Judul Lain : Still 17

Genre: Romance

Episodes: 32

Broadcast network: SBS

Broadcast period: 2018-July-23 to 2018-Sep-18

Air time: Senin & Selasa 22:00 (2 episode perhari)


Production Credits


Production Company: Bon Factory
Sutradara: Jo Soo Won
Penulis Naskah: Jo Sung Hee



Cast

Main cast
Shin Hye Sun as Woo Seo Ri
– Park Shi Eun as Seo Ri (remaja)
Yang Se Jong as Gong Woo Jin
– Yoon Chan Young as Woo Jin (remaja)
Ahn Hyo Sup as Yoo Chan

Orang-Orang dirumah Woo Jin

Ye Ji Won as Jennifer
Jo Hyun Sik as Han Deok Soo
Lee Do Hyun as Dong Hae Beom
People at Woo Jin’s studio
Jung Yoo Jin as Kang Hee Soo
Ahn Seung Kyun as Jin Hyun

Orang-Orang Disekitar Seo Ri
Yoon Sun Woo as Kim Hyung Tae
– Wang Suk Hyun as Hyung Tae (remaja)
Wang Ji Won as Kim Tae Rin / Rin Kim (17/30)

Lain-Lain :

Jo Yoo Jung (조유정) as Lee Ri An
Lee Seung Joon as Kim Hyun Kyu
Shim Yi Young as Gook Mi Hyeon
Lee Ah Hyun as Gong Hyeon Jeong
Jun Ye Seo as Kim Hyeon Jin
Jun Bae Soo as Woo Seong Hyeon
Lee Seo Yun (이서연) as Noh Soo Mi
Kim Min Sang as Yoo Joong Seon

PLOT

Gong Woo Jin (Yang Se Jong) adalah pria lajang berusia 30 tahun yang bekerja sebagai desainer set. Karena trauma yang dia alami 13 tahun lalu, dia tidak ingin memiliki hubungan dengan orang lain. Sementara itu, Ketika Woo Seo Ri (Shin Hye Sun) berumur 17 tahun, dia mengalami koma. Tiga belas tahun kemudian, dia bangun dari komanya. Usia mentalnya masih berusia 17 tahun, tetapi dia sekarang berusia 30 tahun. Gong Woo Jin dan Woo Seo Ri kemudian terlibat satu sama lain dan jatuh cinta (Asianwiki)

REVIEW

Jangan pernah berfikir tentang film Hollywood 13 Going On 30 Setelah melihat judul drama ini. Awal kwek mengetahui bahwa SBS akan memproduksi sebuah drama dengan judul Still 17 yang terlintas dalam benak kwek adalah film rilisan tahun 2004 silam yang di perankan oleh Jennifer Garner & Mark Ruffalo ini.

Thirty But Seventeen Berbeda jauh dari film yang kwek sebut diatas. Plot yang disajikan diawal sangat mudah ditebak dan gak lompat jauh dari judul yang ada. 

Belakangan kwek sering memperhatikan intro sebuah drama. Dan Drama ini mencuri perhatian kwek karena intro awal atau pilot episode. Tidak heran pemirsa yang cerdas dan pemilih akan drama, mereka akan memutuskan akan menonton dan melanjutkan drama ini setelah episode pilot.

Sebenarnya yang menyeret kwek kedalam drama ini bukan Shin Hye Sun atau Yang Sejong, Melainkan Ye JI Won (Pemeran Jennifer). Ye Jiwon selalu tak pernah luput mencuri perhatian kwek didrama dramanya sebelumnya. Namun kali ini dengan tidak mengesampingkan kekerennya saat masuk dan scene-scene manarik dari Ye Jiwon,  Ia menunjukkan bahwa akting adalah tentang bakat dan berapa lama kau berkecimpung didunia akting.

Jennifer adalah peran misterius dalam Thirty But Seventeen. Ia adalah asisten Rumah tangga baru dirumah Mr Gong. Dan benar saja, kemunculan jeniffer disini gak bisa dibuat biasa aja oleh Ye Jwon. Ia Tampil bak ratu gangters diawal masuk tapi dengan membawa bawang daun dari pasar.



Thirty But Seventeen ini menghubungkan karakter dengan karakter yang lain pada satu kejadian. Semua orang mempunyai luka batin tersendiri akan kejadian yang ternyata tidak hanya dilalui oleh Woo Seo Ri. 

Thirty But Seventeen mengajarkan kita semua untuk selalu mendengar dengar bijak agar tidak seperti Gong Woo Jin. Masa selama 10 tahun dia sedih karena orang yang yang salah.

Dari segi akting, memang ada kadang istilah penulis mengatakan "Aktor yang baik pun belum tentu bagus jika tidak menemukan sutradara yang bagus dan penulis naskah yang mampu membangun karakter yang ia buat singkron dengan pemeran.

Karakter Yang se Jong  disni kwek tidak terlalu suka ya, ia egois dan mementingkan perasaannya sendiri. Dan Yang Se Jong mampu berperan demikian, jadi bisa dibilang sukses sih. Tidak dengan pemeran Woo Seo Ri yauru Shin Hye Sun, Karakter yang ia bawakan yaitru Woo Seo Ri tidak begitu istimewa, feel kekanak-kanakan mungkin masih belum bisa dibilang sukses ya, masih ada canggung dimana-mana. 

Untuk karakter Yoo Chan dan geng atletenya disni sangat menghibur, mereka benar-benar dagelannya deh disni.

Thirty But Seventeen Bukan drama berat yang akan menguras waktu senggangmu untuk berfikir dan menangis tersedu-sedu, melainkan drama ringan dengan komedi ringan serta romance ringan yang akan cocok ditontonb oleh kalian yang sangat menyukain drama bertema Ringan.

-Kwek-


0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!