[REVIEW DRAMA] Life On Mars (Korea 2018)

REVIEW DRAMA Life On Mars Korea

  • Judul: Life on Mars / 라이프 온 마스 / Laipeu On Maseu
  • Genre: Drama, crime, supernatural
  • Episode: 16
  • Saluran TV: OCN
  • Periode Tayang: 09 Juni 2018 - 05 Agustus 2018
  • Jadwal Tayang: Sabtu & Minggu 22.20 KST
  • Sutradara: Lee Jung-Hyo
  • Penulis Naskah: Lee Dae-II
  • Perusahaan Produksi: Studio Dragon, Production H

Sinopsis:

Han Tae Joo (Jung Kyung Ho) memimpin tim investigasi kejahatan. Dia mengalami kenaikan jabatan yang cepat dan dia lebih percaya data dibandingkan dengan orang. Ketika menyelidiki kasus pembunuhan berantai, dia mengalami kecelakaan. Ketika Han Tae Joo bangun, dia menemukan dirinya berada di musim dingin tahun 1988. Dia tidak tahu mengapa, tapi sekarang dia seorang detektif yang ditugaskan di sebuah kantor polisi di kota kecil. Untuk bisa kembali ke masa kini, Han Tae Joo mencoba menyelesaikan kasus pembunuhan berantai.


Pemeran Utama:
  • Jung Kyung Ho sebagai Han Tae Joo (2018)
    • Kim Min Ho (김민호) sebagai Tae Joo kecil (1988)
  • Park Sung Woong sebagai Kang Dong Chul (Ketua Tim Divisi Tindakan Pembunuhan) (1988)
  • Go Ah Sung sebagai Yoon Na Young (Petugas Polisi) (1988)
  • Oh Dae Hwan sebagai Lee Yong Ki (Sersan Polisi) (1988)
  • Noh Jong Hyun sebagai Jo Nam Shik (Kopral) (1988)


Review:

Apa yang terjadi ketika seseorang sedang dalam kondisi koma (comatose state)? Apakah dia sedang mengalami mimpi panjang? Drama remake dari serial BBC ini dinilai sukses oleh sang sutradara serial aslinya? Mengapa? Karena drama 'remake' ini berhasil membawa nuansa Korea ke dalam jalan ceritanya dan tidak terpaku akan kisah serial aslinya. Tentunya tanpa menghilangkan esensi dari serial aslinya.

Awal Kwik menonton drama ini, Kwik merasa drama ini tidak jauh berbeda dengan drama tema penyelidikan lainnya. Kisah tentang seorang detektif dengan kemampuan forensik yang sangat bagus dan perfeksionis dalam menjalankan pekerjaannya. Namun pandangan Kwik akan drama ini berubah ketika konflik inti cerita terjadi. Awalnya Kwik bingung apa maksud dari judul Life On Mars... hidup di planet Mars? Ternyata sebuah kejadian membuat sang tokoh utama tiba-tiba masuk ke masa lalu, tepatnya pada tahun 1987. Hmm... Apakah ini drama time travel lagi? Dan... ternyata drama ini tidak bisa dibilang merupakan sepenuhnya time travel... Jadi seakan-akan sang tokoh utama berada dalam kebingungan dia ada dalam alam mimpi ataukah tidak? Kita yang menonton pun ikut penasaran sebenarnya apa yang terjadi dengan tokoh utama?

Misteri dalam misteri... Mungkin seperti itulah drama ini. Tapi tenang saja, drama ini masih dipenuhi bumbu humor dan sedikit kisah romantis di dalamnya. Jadi jangan takut drama ini akan serius dan membosankan. Kalau biasanya kita ketemu orang yang gaptek alias gagap teknologi, di drama ini yang terjadi sebaliknya... Ada orang yang terlalu canggih di masanya dimana teknologi yang diminta belum ditemukan. Yah resiko balik ke masa lalu sih ya... Drama ini menurut Kwik cukup nyaman untuk diikuti bahkan oleh bukan pencinta drama detektif sekalipun. Tapi ya, kembali lagi ke selera masing-masing ya...

Akting dari para aktor dan aktris dalam drama ini keren-keren... Beberapa wajah familiar bagi para pecinta drama dan film Korea bisa ditemui dalam drama ini. Plot dan ide cerita yang unik, akting yang berkualitas, faktor-faktor itu sudah bisa menarik minat para pecinta drama.

Sedikit spoiler: Kwik bisa dibilang antara puas dan gak puas dengan ending drama ini. Puas karena bisa dibilang drama ini happy ending, namun di sisi lain drama ini juga bisa dibilang sad ending. Ambigu ya? Hahaha... Hmmm... Kalau Kwik buka lebih jauh nanti spoilernya makin parah jadi mending kalian tonton sendiri aja ya buat yang penasaran. Secara umum Kwik puas kok dengan drama ini dan cukup membuat Kwik rajin nungguin kelanjutannya tiap minggu.

Drama ini Kwik rekomendasikan bagi kalian pecinta drama misteri atau buat kalian yang ingin menjajal genre misteri, bisa dicoba nonton drama ini.

-Kwik-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih😊

No SARA!