[NEWS] Sutradara Film Kim Ki-duk Menuntut Balik Penggugatnya Kasus Pelecehan Seksual



Terperosok dalam tuntutan hukum kasus seksual, sutradara kontroversial tetap mengatakan tidak bersalah.

Meskipun beberapa testimoni terhadap dugaan pelecehan seksual terhadapnya, sutradara Kim Ki-duk tetap bersikukuh bahwa ia tidak bersalah, bahkan mengatai penggugatnya sebagai orang yang tidak tahu terimakasih.

“Dalam membuat film, aku pikir aku menghormati para aktor dan staf dengan caraku sendiri. Beberapa bagian mungkin mengecewakan, tapi ini menyedihkan bahwa (penggugat) membalas kebaikanku dengan cara yang menyakitkan,” kata Kim didepan Kantor Kejaksaan Seoul. 


Sutradara yang merasa direndahkan telah mengajukan gugatan atas tuduhan palsu dan fitnah terhadap tiga aktris dan acara MBC “PD Notebook” atas tuduhan palsu akan pelecehan dan kekerasan seksual. Dia muncul di hadapan jaksa Selasa sebagai penggugat untuk tuntutan hukumnya. 

Sutrada film terkenal itu membantaj tuduhan hukum itu, dan berkata, "Aku tidak hidup seperti itu. Aku tidak melakukan seperti apa yang acara TV itu gambarkan."

Keluhannya dilaporkan berbunyi, “Sebagai pria berkeluarga, saya tidak bisa mengatakan bahwa saya belum melakukan sesuatu yang memalukan. Tapi saya bukan pemerkosa seperti yang digambarkan 'PD Notebook'. ”


"Acara itu lebih berisi testimoni dari pada bukti" kata Kim. "Aku telah membuat 23 film selama 22 tahun dan membuat hasil ku sendiri. ‘PD Notebook’ adalah acara yang kasar, tidak memiliki rasa hormat sama sekali pada sutradara."

Seorang aktris yang namanya dirahasiakan telah menggugat Kim tahun lalu atas kekerasan seksual dan fisik di lokasi syuting. Kasus ini ditolak oleh kejaksaan Desember lalu karena kurangnya bukti, meskipun begitu Kim dikenai denda oleh pengadilan dalam ulasan perintah karena menampar sang aktris di wajah. Aktris itu mengajukan banding atas keputusan pengadilan, tetapi ditolak.


Di bulan Maret, acara investigasi MBC “PD Notebook” memberitakan tuduhan pelanggaran seksual terhadap Kim, menampilkan kesaksian dari aktris yang telah menuntut Kim dan dua aktris tambahan lainnya. Yang satu menuduhnya melakukan pelecehan  seksual dalam sebuah wawancara, sementara yang lain mengatakan Kim, aktor Cho Jae-hyun dan manajernya memperkosanya.

Ketika ditanya kenapa memakan waktu yang cukup lama baginya untuk menuntut para penuduh, kata Kim, ia telah mengalami"masa sulit."

“Itu seperti dibom di tengah malam. Saya panik, tidak bisa memberikan penilai apa pun. Ini adalah peristiwa yang tak terbayangkan, ”katanya, ditambah lagi butuh beberapa saat untuk mempersiapkan masalah ini secara hukum.

Ini adalah penampilan publik pertama sutradara sejak Festival Film Berlin tahun ini. Dia diundang ke acara untuk film terbarunya “Human, Space, Time and Human.”

“Apa yang membuat saya paling sedih adalah bahwa acara ('PD Notebook') disiarkan sebelum perilisan film. Perilisan dibatalkan. Aktor dan staf amat sangat menunggu premier. Kerugiannya sangat parah, ”katanya.


Dia akan membuat filmnya tetap discreening, bahkan jika dia harus membayarnya, kata Kim. Dia juga mengungkapkan rencana kedepannya.

“ Produser asing ternama mengajak memproduksi (film)bersama, saya sedang mempersiapkan  naskah saya. Syuting akan dimulai pada bulan Oktober dan saya akan menyutradarainya, ” kata Kim.

Sementara itu, dikabarkan bahwa Kim sedang menjalani proses perceraian.


Sr: kpopherald
Trans & Rewrite : Bebek K-Po
-Kwak-.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!