[REVIEW DRAMA] Grand Prince (2018)


"Persaingan dua pangeran mempertahankan Kerajaan dan wanita yang mereka cintai"

JudulKorea ๋Œ€๊ตฐ / Daegun
Genre: Historical, romance, melodrama
Episode :  20
Stasiun TV : TV Chosun
Masa Tayang: 03 Maret - 6 Mei 2018

Sinopsis:
Lee Kang (Joo Sang Wook) adalah pangeran dengan penuh ambisi. Ia jatuh cinta pada Sung Ja-Hyun (Jin Se Yun). Ia adalah wanita cantik dari keluarga terpandang, tetapi adik Lee Kang yaitu Lee Hwi (Yoon Shi Yoon) juga jatuh cinta padanya. Lee Kang ingin menjadi raja.... sekalipun ia harus membunuh adiknya. (Dramawiki)


Pemeran utama:
Yoon Shi Yoon : Lee Hwi, Pangeran Eun Sung
Jin Se Yun : Sung Ja Hyun
Joo Sang Wook : Lee Kang, Pangeran Jin Yang

Review:
Saar masih kecil Pangeran Jin Yang /Lee Kang adalah anak kedua ratu Shim, berbeda dengan adik dan kakaknya yang hidup di dalam istana, ia diasingkan karena dianggap memiliki ketamakan yang bisa membahayakan kerajaan. Berkat dukungan dari Lee Hwi adiknya ia kembali ke istana. Tapi nampaknya tanpa disadari Lee Kang selalu iri hati dengan Lee Hwi yang dianggap selalu mendapatkan segalanya. Lee Kang dan Lee Hwi sebenarnya sangatlah berbeda, Lee Hwi lebih pandai dalam kaligrafi, menggambar dan lainnya, ia dikenal sebagai sosok yang cerdas, ia pun lebih hangat & lembut sehingga semua orang menyukainya. Lee Kang sebenarnya lebih pandai dalam hal berperang, seperti memanah, berkuda dan lainnya. Tapi ia lebih dingin dan kasar, sehingga lebih banyak orang yg takut atau tidak suka padanya. Lee Kang berbeda dengan Lee Hwi, ia memiliki ambisi untuk menjadi raja dengan batuan pamannya, ia mempercayai orang-orang akan menyukainya jika ia menjadi raja. Sedangkan Lee Hwi hanya ingin melindungi kerajaan dan putra mahkota (anak dari kakak mereka) agar posisi raja tidak direbut oleh Lee Kang. Kedua pangeran ini juga jatuh cinta pada Sung Ja Hyun. Lee Kang berusaha melakukan apapun untuk menyingkirkan Lee Hwi tidak hanya untuk menduduki posisi raja tetapi juga mendapatkan hati Ja Hyun.  Cerita drama ini terinspirasi dari kisah nyata antara King Sejo dan Pangeran Anpyeong, terinspirasi ya jadi nggak sama dengan kisah aslinya.


Fokus utama drama ini lebih ke kisah  persaingan kakak beradik Lee Kang dan Lee Hwi, terutama dalam memperebutkan wanita yang mereka cintai. Dan keributan yang terjadi dalam kerajaan seolah - olah menjadi selingan. Menurut Kwak pribadi( yang jarang banget nonton drama sejarah) sangat sayang ketika drama ini nggak bisa imbang dalam menceritakan antara kisah cinta tokoh utama dan juga persaingan di dalam kerajaan yang selalu intens, seperti kebanyakan drama sejarah/kolosal Korea pada umumnya.

Dibilang kalau drama ini ngebosenin sebenernya enggak banget. Di episode awal kita akan dibuat ketagihan akan persaingan kakak beradik ini terutama usaha Lee Hwi berusaha menyelamatkan diri (dan kerajaan) dari tindakan jahat kakaknya, serta sikap Ja Hyun diantara dua bersaudara ini makin buat kita penasaran dimana kisah cinta segitiga yang kejam ini akan berakhir.

Yang bikin Kwak kecewa dengan drama ini adalah make up yang digunakan terkesan modern dan kurang natural. Kalau dari segi cerita, Kwak agak kecewa karena cerita di drama ini hanya terinspirasi bukan diadaptasi, entah kenapa bikin hilang gereget dan terasa agak kacau. Melihat kedua tokoh utama lebih mikirin cinta-cintaan ketimbang kerajaan yang genting cukup bikin Kwak menghela nafas. Hal terakhir yang bikin Kwak Kecewa adalah ada satu episode yang sebenarnya episode sebelumnya sangat genting, eh di episode itu hanya mengulangi cerita lagi diepisode sebelum-sebelumnya.

Tapi secara keseluruhan cukup bagus drama ini. Akting para aktornya cukup bagus, terutama Joo Sang Wook berhasil buat kita geregetan naik darah.

Drama ini Kwak rekomendasiin buat yang suka historikal/sejarah/kolosal yang kearah romance ketimbang yang kearah perang. Yang ingin nonton drama macem gini tapi biasanya males karena berat bisa juga coba nonton drama ini karena lebih ringan.

-kwak-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!