[POJOK IDOL] BTS Mendapatkan Penghargaan Top Social Artist Award di Billboard Music Awards Dua Tahun berturut-turut



BTS telah memenangkan  Top Social Artist award di the Billboard Music Awards 2018 (BBMAs)!

BTS menghadiri penghargaan berbintang  BBMAs di MGM Grand Garden Arena  Las Vegas pada 20 Mei (waktu setempat) .  Ini adalah tahun ke dua  grup ini menghadiri acara tahunan ini setelah dinominasikana sebagai  Top Social Artist award, sama seperti yang mereka menangkan tahun lalu.

Saat acara berlangsung, diumumkan bahwa BTS memenangkan Top Social Artist award tahun ini! Penghargaan ini ditentukan berdasarkan vote dari fans baik melalui website Billboard maupun Twitter.

Artis lain yang dinominasikan adalah Justin Bieber, Ariana Grande, Demi Lovato, dan  Shawn Mendes. Sebelum BTS mendapatkan gelar  Top Social Artist di 2017, Justin Bieber telah memenangkan gelar ini tiap tahun sejak 2011.

Saat menerima penghargaan, leader RM mengatakan, “Terimakasih banyak kepada Billboard Music Awards untuk penghargaan berharga ini selama dua tahun berturut-turut! Kini kita memiliki kesempatan berpikir apa arti sebenarnya 'sosial' bagi kita dan beberapa fans kami memberitahu kami bahwa musik kami merubah hidup mereka. Dan kini, kami menyadari bahwa kata-kat kami memiliki tanggung jawab terimakasih kepada kalian semua.Dan ARMY di luar sana, kalian semua, kata-kata kalian membuat kami terus melangkah dan terus berjuang keras !”

Jimin berkata dalam bahasa Korea pada fans, “Kalian lah yang sebenarnya menerima penghargaan ini. Terimakasih, dan kami mencintai mu.”

BTS adalah artis K-pop yang memenangkan dua penghargaan dari  BBMAs, dan mereka juga satu-satunya grup K-Pop yang membawa pulang penghargaan dari BBMAs. Satu artis K-Pop lainnya yang memenangkan piala di acara ini adalah PSY, yang memenangkan Top Streaming Song award untuk “Gangnam Style” di 2013.
Penghargaan terbaru yang dimenangkan BTS ini menunjukkan kekuatan media sosial mereka, yang bahkan telah meningkat  pesat di tahun-tahun ini. Popularitas besar mereka di jaringan media sosial seperti terlihat di Twitter bagaimana post mereka mendapat banyak respon, seperti banyak  dari tweet mereka yang mendapat 1 juta 'like' dan lebih dari 400,000 retweet.

Ini juga dapat dilihat dari 'Social 50 chart' milik Billboard , yang mana menduduki peringkat artis paling populer di dunia dalam jaringan sosial website berdasarkan kombinasi mingguan dari friends/fans/followers dengan pengunjung halaman artis dan lagu dimainkan tiap minggunya. Semenjak pertama kalinya mereka menduduki No.1 di 'Social 50 chart' pada Oktober 2016, BTS telah berada di puncak chart selama 74 minggu. 

Grup populer ini melakukan comeback pada 18 Mei dengan album baru  "Yourself: Tear,” dengan lagu utama  “Fake Love.” Album ini mendapatkan kesuksesan besar, termasuk menguasai iTunes Top Albums chart di berbagai negara, memecahkan rekor YouTube,dan memasuki Global Top 200 Spotify sebagai artis Korea yang memiliki ranking tertinggi. “Fake Love” juga saat ini menerima “perfect all-kill” di tangga lagu Korea, yang berarti berada di No.1 disemua tangga lagu besar Korea.


BTS akan tampil membawakan  “Fake Love” untuk pertama kalinya di televisi secara mendunia nanti di BBMAs! Yuk kita tunggu penampilan yang menakjubkan dari mereka.


Sr: soompi
Trans & Rewrite : Bebek K-Po
-Kwak-.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!