[REVIEW DRAMA]Mother(2018)



Judul lain: Call Me Mother
Genre : Melodrama
Jumlah ep :16
Stasiun TV: tvN
Masa Tayang : 2018-Jan-24 hingga 2018-Mar-15
Note: Diadaptasi dari dorama Jepang  Mother (NTV, 2010)


Sinopsis:
Seorang guru yang menjadi wali kelas sementara di sebuah Sekolah Dasar menyadari bahwa seorang muridnya telah menjadi korban kekerasan di rumah oleh keluarga nya sendiri. Ia membuat keputusan nekat dengan menculik anak itu dan berusaha untuk menjadi mama bagi anak itu.



Pemeran Utama:
Lee Bo Young : Kang Soo Jin / Nam Soo Jin
Heo Yool : Kim Hye Na / Kim Yoon Bok
Lee Hye Young :Cha Young Shin / Kang Young Shin
Go Sung Hee as Shin Ja Young



REVIEW:
Drama ini dimulai dengan nuansa yang dingin dan gelap. Kang Soo Jin ahli burung dan wali kelas sementara sebuah SD, ia adalah wanita yang nampak dingin dan acuh . Suatu hari ia melihat salah satu muridnya nampak aneh. Kim Hye Na berbeda dari murid lainnya, ia nampak lusuh dan tidak terawat, bahkan ada luka disekujur tubuhnya, tapi ia tidak pernah mengaku bahwa ia disiksa oleh keluarganya dan selalu melindungi mama nya. Suatu hari Kang Soo Jin mengambil keputusan nekat, menculik Hyena untuk dibawa pindah ke belahan negara lain, membebaskan Hyena dari mama dan pacar mamanya yang suka menyiksa Hyena. Disinilah dimulai cerita Kang SooJin dan Kim Yoon Bok (nama baru Kim Hyena) berusaha kabur dari Korea untuk memulai kehidupan baru sebagai Ibu dan Anak.

Dari drama ini kita dapat melihat beberapa karakter ibu yang unik terutama dalam hal mencintai anaknya. Selain itu kita juga dapat belajar bahwa sebenarnya cinta anak kepada ibu mereka ternyata juga tak kalah besar. Mungkin anak selalu merengek, manja, keras kepala, dan egois, tapi di lubuk hati mereka yang terdalam mereka tidak dapat hidup tanpa ibu  mereka.

Hal lain yang ditonjolkan adalah relasi ibu dan anak angkat mereka. Cinta ibu dan anak tidak hanya sebatas hubungan darah, bahkan ibu angkat bisa mencintai anaknya melebihi ibu kandung. Dan seorang anak pun tidak akan membedakan cinta antara ibu angkat dan ibu kandungnya. Kita juga disuguhkan kisah anak-anak yang tidak diinginkan dan bahkan menjadi korban kekerasan.

Over all drama ini cukup bagus, akting para aktor aktrisnya sangat keren. Terutama Son SeokKoo yang berperan sebagai SeolAk  yang mengincar Hyena. Semua karakter dalam drama ini sangat menonjol tanpa saling menutupi karakter lainnya. Semua karakter memiliki ceritanya masing-masing yang membuat mereka berada dikondisi saat ini, yang juga membuat kita sebagai penonton berusaha memahami jalan yang mereka ambil. Dan tentu saja untuk beberapa karakter walaupun kita dibuat berusaha memahami mereka dan mengasihani mereka, kita tetap dibuat marah dan kecewa akan perbuatan mereka.

Drama ini juga  dikemas dengan gelap, suram, intense, namun elegan. Kita merasakan merinding, rasa semu, rasa benci, dan juga kehangatan dari drama ini. Diepisode awal kita akan merasakan rasa benci dan merinding serta ketegangan yang cukup membuat Kwak tidak terlalu menikmati drama ini, tapi dibeberapa episode terakhir kita akan disuguhkan kehangatan yang luar biasa.

Kalau ditanya menurut Kwak bagus mana versi Korea atau Jepang, Kwak hanya bisa menjawab," ini berbeda". Kwak rasa versi Korea hanya mengambil garis besar versi Jepang. Seperti hanya mengambil beberapa tokoh dan menghapus beberapa tokoh dan menambahkan tokoh baru. Tokoh-tokoh di versi Korea juga memiliki karakter dan latar belakang yang berbeda dengan versi Jepang sehingga alur ceritanya pun cukup berbeda (walaupun beberapa adegan tetap dipertahankan dengan pengembangan), selain itu sudut pandang yang ingin ditonjolkan pun berbeda. Di versi Jepang kalian bisa merasakan cinta ibu yang luar biasa kepada anak, sedangkan Korea lebih ke ikatan hubungan ibu dan anak baik dengan ikatan darah atau tidak.

Mungkin drama ini kurang cocok untuk orang-orang yang kurang suka ketegangan dan background yang suram. Tapi akan cocok untuk kalian yang suka drama misteri dengan kejar-kejaran di dalamanya, serta pencinta melodrama. Untuk Kwak drama ini bernilai 7.5/10.

Original ditulis oleh Bebek K-Po
-kwak-

0 comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan Komentar kalian !

Satu Komentar kalian memberikan motivasi bagi Kwik, Kwek, Kwak untuk menulis info & review terbaru
Terimakasih๐Ÿ˜Š

No SARA!